Friday, January 22, 2016

9 Alasan Kenapa Anda Harus Beli Android Daripada Iphone


Ada berbagai macam Smartphone di luar sana saat ini, tapi Android dan iPhone adalah dua sistem operasi yang paling populer untuk perangkat mobile sejauh ini, terhitung lebih dari 90% dari pasar OS Smartphone.  Sementara dua-duanya menawarkan banyak fitur yang menarik, tetapi ada beberapa alasan Kenapa Anda Harus Beli Android Daripada Iphone.

Pada artikel ini, saya tuliskan 9 alasan mengapa Anda harus membeli ponsel Android dan bukan sebuah Iphone atau smartphone OS lainnya.

Mengapa Anda harus membeli ponsel Android dan bukan iphone

Lebih banyak aplikasi dan game gratis

Ini mungkin alasan terbaik mengapa anda harus membeli ponsel android. Sementara Apple App Store dan Google Playstore memiliki lebih dari 700.000 aplikasi yang berbeda yang dapat di download dari perangkat Anda. Tetapi anda akan mendapatkan lebih banyak aplikasi dan game gratis di Google play store daripada Apple App Store. Misalnya, game angry bird yang dijual seharga $ 0,99 di toko aplikasi apple, tapi Anda bisa mendapatkannya secara gratis di Google Playstore

Alasan Kenapa Anda Harus Beli Android Daripada Iphone

Kustomisasi yang mudah

Android memberikan ribuan pilihan untuk kustomisasi. Anda dapat mengubah pengaturan default hampir dalam semua hal. Apalagi hampir semua aplikasi yang diunduh dari Playstore kompatibel dengan banyak handset Android sehingga mudah untuk menyesuaikan.

Open Source platform

Hal terbaik dari Android adalah sistem operasi tersebut adalah bersifat Open Source. Hal ini memberikan dukungan yang lebih besar kepada para developer untuk mengembangkan platform mereka. Apalagi ini memberikan pengguna kebebasan untuk menyumbangkan ide-ide mereka sendiri tanpa khawatir tentang masalah lisensi.

Terkoneksi dengan Produk Google

Sejak Android dimiliki oleh Google, Sistem Operasi ini terhubung dengan semua produk Google, termasuk Gmail, Google Docs, Google Maps, Google+ dan lain-lain. Semua data dan pengaturan layanan Google, seperti Google Talk, Picasa, Gmail, dll yang diperlukan, secara otomatis akan disalin ke perangkat Anda. Semua ini juga memberikan pengguna pengalaman akses ke berbagai aplikasi yang dapat mereka gunakan antara telepon dan PC.

Fleksibilitas Widget

Alasan lain yang terbaik dari Android adalah bahwa anda dapat dengan mudah menempatkan widget di homescreen yang memungkinkan pengguna untuk cepat mengakses ke aplikasi pada ponsel dan melihat semua informasi yang di inginkan terlihat di homescreen tanpa harus menjalankan sebuah aplikasi. Pada iPhone, anda tidak dapat menempatkan widget di homescreen, karena layar default iPhone adalah App Drawer.

Banyak dukungan dari Vendor

Tidak seperti OS mobile lain seperti iOS dan symbian yang dikendalikan oleh pembuat mereka - iOS Apple dan Symbian Nokia - Android memiliki berbagai vendor besar seperti Samsung, Sony, HTC, dan LG. Bahkan vendor komputer seperti Acer dan Dell juga telah meluncurkan perangkat berbasis Android. Keuntungan terbesar bagi pengguna adalah bahwa mereka memiliki lebih banyak pilihan untuk memilih vendor mana yang akan dipilih

Custom Launcher

Jika Anda tidak suka launcher bawaan ponsel anda, Anda dapat dengan mudah menggantinya dengan launcher lainnya. Anda dapat mencoba berbagai macam aplikasi launcher dengan mendownloadnya di Playstore dan aturlah sesuai selera anda mulai dari tata letak homescreen, transisi halaman dan bahkan gestures.

Custom ROM

Anda dapat mengganti stock ROM perangkat android sesuka anda. Ini penting untuk meningkatkan kinerja ponsel atau untuk mendapatkan akses ke beberapa add-ons atau tools tertentu. Ini adalah kustomisasi terakhir yang terbilang cukup ekstrim,dan anda perlu sedikit latihan untuk melakukan hal ini agar anda tidak mengalami kesulitan.


Emoticon Emoticon