Sunday, January 24, 2016

Beginilah Cara Blokir Iklan di Perangkat Android Anda


Sebagian besar aplikasi gratis yang tersedia di PlayStore disponsori oleh iklan. Meskipun ini memungkinkan pengembang mendapatkan uang dari aplikasi mereka, tapi kadang-kadang dalam situasi tertentu sangat merugikan pengguna. 

Jika Anda sedang mencari sebuah aplikasi untuk memblokir iklan tersebut, Anda tidak akan menemukan nya di PlayStore, Google memilih untuk melarang aplikasi semacam itu hadir di PlayStore.

Artikel ini akan memandu menemukan beberapa solusi bagaimana caranya untuk memblokir iklan pada perangkat Android Anda.

Beginilah Cara Bl*kir Iklan di Perangkat Android Anda 

Blokir Konten Iklan dengan AdBlock Plus

Dalam rangka untuk menginstal aplikasi seperti AdBlock Plus ke perangkat Anda, Anda harus terlebih dahulu mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.
  • Buka Apps > Settings > More dan klik Security.
Berikutnya, periksa pada opsi yang bertuliskan Unknown Sources atau Sumber tidak diketahui jika ponsel anda dalam bahasa indonesia.

Blokir Iklan Dengan Mematikan WiFi

Solusi sederhana lain untuk menghilangkan iklan adalah mematikan koneksi WiFi Anda. Iklan didistribusikan oleh server, sehingga dengan mematikan WiFi atau koneksi Data, Anda juga akan menonaktifkan tampilan iklan.
Harap dicatat bahwa solusi ini hanya bekerja untuk aplikasi dan game yang tidak memerlukan internet untuk bekerja.

Blok Pemberitahuan di Android

Selain iklan, pemberitahuan yang tidak diinginkan mungkin muncul pada smartphone Anda. Aplikasi seperti AirPushDetector atau AddonsDetector dapat mendeteksi aplikasi yang menampilkan iklan dalam bentuk pemberitahuan.


Emoticon Emoticon