Thursday, January 28, 2016

Cara Paling Tepat Menginstal Driver USB Android Pada Komputer


Wow, USB driver, apa yang akan terjadi kita jika tanpa mereka? Apakah itu? Anda bahkan tidak tahu apa yang mereka lakukan? hmm... saya senang jika anda bertanya.

Apakah Anda memiliki Nexus 5, Galaxy S4,  LG G2,  atau Zenfone mungkin... driver USB adalah hal yang membuat hubungan antara komputer dan Android anda melalui kabel USB menjadi harmonis. (hmm.. co cweet...)

Jika Anda ingin mengakses telepon Anda seperti penyimpanan eksternal atau mentransfer file dari telepon ke komputer untuk disimpan, maka Anda akan perlu driver USB untuk mewujudkannya.

Port USB
Port USB tidak hanya untuk mengumpulkan kotoran.

Berita bagusnya adalah

Bagian terbaik dari driver USB adalah bahwa komputer Anda sangat membutuhkan mereka ketika Anda pertama kali memasasang Android Anda ke komputer dengan kabel USB. Anda biasanya akan melihat gelembung kecil pemberitahuan yang muncul mengatakan perangkat baru telah tersambung dan komputer akan mencari dan kemudian menginstal driver yang diperlukan, seperti pada gambar di bawah.

gelembung pemberitahuan
Ketika saya memasang Galaxy S5 ke laptop, secara otomatis akan menginstal driver.

Jika Anda tidak melihat pesan itu maka jangan putus asa. Menemukan driver yang diperlukan untuk perangkat Anda tidaklah lebih sulit daripada meng-klik link yang sederhana.

Anda memiliki beberapa pilihan di sini, Anda dapat mencari di Google search dengan kata kunci "driver" dan "nama perangkat Anda", atau Anda dapat mengunjungi ke halaman dukungan dan driver / support & driver pada produsen smartphone Anda - seperti yang satu ini untuk Driver Samsung (http://developer.samsung.com/android/tools-sdks/Samsung-Andorid-USB-Driver-for-Windows) - atau Anda dapat mengambil cara yang mudah dan mengunjungi driver Halaman Android Developers OEM drivers (http://developer.android.com/tools/extras/oem-usb.html) yang memiliki semua driver untuk produsen utama yang terdaftar. Pastikan Anda mendapatkan driver untuk OS komputer Anda (Linux dan pengguna Mac biasanya bisa lolos tanpa driver sama sekali).
Dukungan dan driver
Halaman dukungan dan driver
Android Developers OEM driver
Mencari secara manual driver untuk perangkat Anda adalah super mudah.
  • Asus (http://www.asus.com/support)
  • HTC (http://www.htc.com/)
  • Huawei (http://www.huaweidevice.com/worldwide/downloadCenter.do?method=index)
  • LG (http://www.lg.com/us/mobile-phones/mobile-support/mobile-lg-mobile-phone-support.jsp)
  • Motorola (http://developer.motorola.com/docstools/USB_Drivers/)
  • Oppo (http://www.oppo.com/index.php?q=software/view&sw_id=631)
  • Samsung (http://www.samsung.com/us/support/downloads)
  • Sony (http://developer.sonymobile.com/downloads/drivers/)

Setelah Anda mendapatkan driver yang sesuai untuk perangkat anda, kemudian anda hanya cukup memasangnya seperti menginstal aplikasi biasanya pada komputer.

Jika Anda membutuhkan Google driver karena Anda memiliki perangkat Nexus atau Anda ingin mengaktifkan Android Debug Bridge (ADB) untuk sideloading dan perintah terminal lain, maka Anda bisa mendapatkan pada halaman Android Developer's Google USB Driver (http://developer.android.com/sdk/win-usb.html). disana telah penuh dengan petunjuk untuk menginstal maka saya tidak akan jelaskan disini.

semoga bermansfangat :smile:


Emoticon Emoticon