Tuesday, January 26, 2016

Cara Tepat Mengaktifkan USB Debugging Pada Perangkat Android


USB debugging adalah pilihan yang dapat Anda temukan di pengaturan telepon Anda. Istilah ini mungkin pada awalnya tampak sedikit menakutkan, tetapi sebenarnya tidak. USB debugging bukan hanya fitur Android yang bagus untuk pengguna tingkat lanjut, tapi untuk semua orang. Bahkan, modus ini ada terutama untuk membuatnya lebih mudah untuk menghubungkan smartphone Android atau tablet ke Komputer Anda.

USB Debugging

Meskipun pengembang menggunakannya untuk membuat aplikasi, user biasa akan melakukan hal ini untuk melakukan hal-hal seperti mendapatkan akses ke telepon Anda dari jarak jauh, mendapatkan gambar dan file lainnya secara langsung, r*ot perangkat Android Anda, serta membantu memperbaiki smartphone anda jika terjadi bricked/rusak dengan perintah pada terminal ADB.
Di sini kita akan membahas bagaimana cara melakukan ini pada perangkat android versi berapapun, serta menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan setelah Anda mengaktifkan USB debugging.

Cara mengaktifkan USB debugging

Pertama Anda perlu memastikan bahwa Anda telah menginstal driver yang benar untuk perangkat android Anda pada Komputer, biasanya terjadi saat pertama kali Anda menghubungkan telepon ke Komputer Anda.

Sekarang kita mengatur USB debugging melalui opsi Developer options pada perangkat Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan pilihan Pengembang di menu pengaturan, Anda mungkin perlu mengaktifkan nya terlebih dahulu:
  • Silahkan ke pengaturan pada perangkat Anda.
  • Gulir ke bawah menuju About phone.
  • Tekan pada build version sekitar 7 kali sampai Anda melihat pesan yang menyatakan bahwa Developer options telah diaktifkan.
  • Tekan "Back" dan kali ini Anda akan melihat opsi Developer options akan muncul di bagian bawah menu pengaturan.
  • Kemudian masuk pada Developer options, dan gulir ke bawah sampai Anda melihat USB debugging, kemudian silahkan anda centang untuk mengaktifkan.
 
Developer options

Jika Anda memiliki perangkat yang menjalankan Android 2.3 atau sebelumnya, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan USB debugging:
  • Buka pengaturan
  • Tekan pada Aplikasi (biasanya disebut Apps atau App Manager)
  • Gulir ke bawah sampai Anda menemukan pilihan Developer options
  • Tekan dan aktifkan USB debugging
Sekarang semua telah selesai! USB debugging telah diaktifkan, jadi sekarang Anda dapat menginstal aplikasi tingkat lanjut untuk perangkat Android Anda, seperti Eclipse, atau One Click R**t (http://www.oneclickr*ot.com/) yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mendapatkan akses r**t pada perangkat Anda. Anda juga dapat menggunakan perintah ADB untuk mendapatkan akses lebih dalam dari perangkat anda, dan lain sebagainya. Akan ada banyak keuntungan dengan anda melakukan hal ini.

Apakah Anda tertarik mencobanya?


Emoticon Emoticon