Saturday, January 23, 2016

Menghentikan pengguna Google Plus mengirimkan email di Gmail kita


Google telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan setiap pengguna Google Plus (bahkan orang asing yang tidak diketahui) mengirim emailke email Anda di akun Gmail yang terhubung. Meskipun ini merupakan langkah selanjutnya yang dilakukan google untuk mengintegrasikan Google Plus dengan layanan Google lain seperti Gmail, tetapi ini bisa membuat kita kurang merasa nyaman karena ini menyangkut privasi kita.

Menghentikan pengguna Google Plus mengirimkan email di Gmail kita

Secara default fitur ini diaktifkan untuk setiap pengguna Gmail dengan akun Google Plus.

Secara default fitur ini diaktifkan untuk setiap pengguna Gmail dengan akun Google Plus

Meskipun filter spam Gmail sudah sangat baik dalam menjaga spam, tapi fitur ini akan membuka pintu besar bagi spammer untuk beraksi. Jika Anda tidak aktif di Google Plus, maka dianjurkan untuk menonaktifkan fitur ini.

Buka pengaturan akun Gmail dengan pergi ke ikon roda gigi di bagian kanan atas dan kemudian klik 'Settings'. Di bawah tab 'General'untuk melihat email melalui bagian google +.

Menonaktifkan pilihan google + untuk mengirim email di Gmail
Menonaktifkan pilihan google + untuk mengirim email di Gmail

Pilih "Tak seorang pun" dari kotak drop down di sebelah "Siapa yang dapat mengirimi Anda email melalui profil Google+ Anda". Secara default opsi "Siapa saja di Google+" yang dipilih. Setelah opsi berubah, pastikan untuk klik tombol Simpan Perubahan di bagian bawah.

Setelah Anda membuat pengaturan di atas berubah, tidak ada lagi pengguna Google+ dapat mengirim pesan email langsung ke account Gmail Anda. Ini adalah pengaturan yang ideal untuk pengguna aktif Gmail dan pengguna yang tidak begitu aktif di Google+

Mengontrol pengaturan ini untuk pengguna Google+ aktif

Jika aktif di Google+ untuk alasan pribadi atau bisnis, maka menonaktifkan pilihan ini tidak dianjurkan. Fitur ini menyediakan cara yang langsung dan mudah bagi audiens Google+ Anda untuk terhubung dengan Anda. Sebaliknya pilih pilihan lingkaran atau lingkaran diperluas untuk memungkinkan kelompok google + untuk mengirimkan pesan email di account Gmail. Orang-orang di lingkaran Anda (dan lingkaran diperluas)  kemungkinan besar tidak akan menggunakan fitur ini untuk spamming.


Emoticon Emoticon