Wednesday, January 20, 2016

Hore WhatsApp sekarang gratis selamanya


Hari ini, tepatnya tadi pagi saya mendapatkan ada pemberitahuan di WhatsApp saya, saya kira WA dari emak, ternyata pemberitahuan layanan kadaluarsa baru, dan anehnya "lho kok masa berlakunya berubah jadi selamanya?"

Selidik punya selidik WhatsApp memutuskan untuk menghapus semua biaya tahunan. Lalu dari mana perusahaan bisa mendapatkan untung ya?  Iklan adalah alternatif sebagai pemasukan. Tapi sejak awal berdiri, WhatsApp memang berjanji tidak akan menampilkan iklan di layanannya dan hal ini tetap berlaku setelah mereka diakuisi Facebook. Bahkan, setelah semua layanan digratiskan, WhatsApp tetap berjanji bahwa layanannya bebas iklan dan spam.

Hal ini diungkap oleh CEO WhatsApp, Jan Koum, dalam konferensi Digital Life Design di Munich, Jerman, Senin (18/1). “Hari ini, kami mengumumkan bahwa WhatsApp akan gratis untuk pengguna. Kami tidak akan mengenakan biaya satu dolar setahun lagi," ujar Koum seperti dikutip dari Reuters.

Koum berkata, ia akan membuat fitur yang memungkinkan sebuah restoran, maskapai penerbangan, bahkan penyedia kartu kredit, dalam memberi pesan kepada konsumen.

Hore WhatsApp sekarang gratis selamanya

Model bisnis ini mungkin serupa dengan yang dilakukan Line. Aplikasi tersebut memungkinkan pemegang merek membuat akun resmi berbayar, sebagai saluran untuk menyebar pesan promosi kepada pengguna Line yang mengikuti akun resmi tersebut.

Akun resmi merupakan sumber penghasilan yang besar yang dilakoni Line, selain pendapatan dari konten digital di game dan stiker.

Wah asyik juga sekarang WhatsApp jadi gratis, terlebih WA memang salah satu aplikasi pesan instan favorit saya juga, bagaimana dengan sobat?


Emoticon Emoticon