Monday, February 08, 2016

Android Device Manager: Cara Mengetahui Posisi Android / Tablet yang Hilang Tanpa Aplikasi


Apakah Anda pernah kehilangan smartphone atau tablet Android dan tidak memiliki perangkat aplikasi pelacakan yang terinstal? Anda harus membaca ulasan ini! Ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan perangkat berharga yang anda miliki dapat kembali setelah membaca posting ini.

Ada beberapa aplikasi anti-pencurian di Google PlayStore yang bisa menjadi solusi dalam kasus kehilangan ponsel atau bahkan lebih buruk, yaitu dicuri. Tetapi banyak orang yang sudah memasang aplikasi pelacak namun tetap bisa hilang atau dicuri. Lalu, sudah terlambat dan harus menghadapi kebenaran yang buruk bahwa ponsel anda telah pergi untuk selama-lama nya.

Android Device Manager

Cara melacak ponsel Android atau tablet setelah hilang atau dicuri


Jangan bersedih dulu... masih ada harapan bagi ponsel Anda untuk menemukan jalan kembali pulang hehehe... Ada beberapa cara untuk meremote dan melacak ponsel Anda, bahkan jika Anda belum menginstal aplikasi pelacakan apapun sebelum menghilang.

Mari kita lihat bagaimana cara untuk mendapatkan smartphone Android Anda kembali ke pemiliknya yang sah!

Melacak perangkat Android yang hilang dengan Google Android Device Manager.

Persyaratan:
  • Perangkat Anda terhubung dengan akun Google Anda.
  • Perangkat Anda memiliki akses ke internet.
  • Android Device Manager (ADM) diizinkan untuk mencari lokasi perangkat (diaktifkan secara default). Ini dapat dirubah dalam Setelan aplikasi Google.
  • Android Device Manager (ADM) diizinkan untuk mengunci perangkat Anda dan menghapus data (dinonaktifkan secara default).
Android Device Manager adalah sebuah alat official dari Google dan mudah digunakan untuk melacak ponsel Android atau tablet. Kabar baiknya adalah bahwa Anda tidak perlu menginstal aplikasi untuk dapat melacak perangkat Anda. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa perangkat Anda terhubung ke akun Google Anda, hidup dan terhubung ke internet. Yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi Device Manager Android ketika sedang masuk ke Akun Google Anda.

Setelah situs tersebut dimuat, secara otomatis akan mencoba untuk melacak ponsel Anda. Jika Anda mempunyai beberapa perangkat Android yang terdaftar, pastikan orang yang tepat dipilih dalam menu dropdown.

Dalam update terbaru, Google menerapkan beberapa fitur Android Device Manager ke dalam halaman hasil pencarian mereka. Ini berarti bahwa Anda dapat dengan cepat menemukan perangkat Android yang terdaftar langsung dari hasil pencarian. Dengan menggunakan frase pencarian "where is my phone", Google menampilkan peta kecil di atas hasil pencarian di mana Google akan mencoba untuk menemukan ponsel Anda. Setelah ditemukan, Anda dapat membiarkannya berdering dengan mengklik "Ring" di bagian kiri bawah.

Meskipun metode ini membuat lebih mudah untuk menemukan ponsel Anda dengan cepat, namun tidak akan menawarkan semua pilihan seperti yang akan Anda dapatkan dari versi lengkap dari Android Device Manager.

Dengan menggunakan Android Device Manager, Anda dapat melacak perangkat Android yang terdaftar, biarkan ponsel berdering dan menghapus data ponsel Anda (yang harus diaktifkan secara manual). Selain itu, Android Device Manager tidak menawarkan lebih banyak pilihan untuk remote control ponsel Anda. Saya berharap bahwa Google terus meningkatkan dan memperkenalkan fitur yang lebih bermanfaat, seperti mengambil gambar dalam kasus "Pencurian" dan Anda ingin mengambil snapshot dari orang yang mengambilnya.

Jika tidak ada laptop atau PC disekitar Anda ketika Anda kehilangan perangkat, Anda juga dapat menggunakan ponsel Android orang lain untuk melacak nya. Alih-alih menggunakan browser ponsel, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Pengelola Perangkat Android. Jika ponsel tersebut tidak memilikinya, anda bisa download di sini: (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.adm). Anda dapat masuk menggunakan Guest Mode dan kredensial akun Google Anda. Sekarang Anda harus dapat melacak perangkat Anda yang hilang, membuatnya berdering atau menghapus semua data nya.

Apakah Anda tidak dapat menemukan ponsel Anda yang hilang dengan cara ini? Hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan. Yang Anda harus ketahui adalah mungki perangkat Anda tidak terhubung ke internet atau dimatikan.

Dalam hal ini, yang bisa anda lakukan hanyalah terus berusaha dan mencoba untuk melacak nya sampai (mudah-mudahan) terhubung ke layanan Google lagi.

Atau mungkin pencuri telah mematikan perangkat Anda dari Akun Google Anda. Jika itu terjadi, tidak hanya Android Device Manager, bahkan alat pelacakan lain pun tidak akan dapat menemukan perangkat anda, karena dalam hal ini perlu untuk login ke Akun Google Anda. Ini tidak berlaku untuk aplikasi pelacakan yang telah diinstal sebelumnya.

Demikian ulasan tentang bagaimana dan apa yang harus Anda lakukan jika ternyata anda kehilangan ponsel Android anda. Semoga Membantu.


Emoticon Emoticon