Thursday, February 18, 2016

Berbagai Macam Bot Google Talk Yang Sangat Bermanfaat


Anda dapat melakukan banyak hal menarik dengan Google Talk seperti mendapatkan update berita secara real time, menyimpan bookmark ke delicious, mengelola kalender web, menerjemahkan teks, membaca atau menulis blog, dan banyak lagi.

Fitur tersebut dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam Google Talk melalui 'bot' yang dalam artian sederhana yaitu seperti teman virtual yang selalu online 24×7 yang akan selalu merespon dengan senyuman dari setiap pertanyaan dan permintaan.




Berikut ini adalah Bot yang sangat bermanfaat dan akan mengubah Google Talk Anda menjadi program yang lebih berguna:


1. imfeeds@gmail.com - feed Tambahkan bot IM Feed ini sebagai teman Google Talk Anda dan Anda akan dapat membaca blog atau website syndicates konten melalui RSS feed.

Untuk berlangganan website di GTalk, cukup kirim pesan IM baru yang berisi "sub istanakecilku.com" di mana istanakecilku.com adalah alamat situs yang ingin Anda baca dalam Google Talk.

2. friendfeed@bot.im - bot Rahasia ini membuat Anda dapat posting ke FriendFeed dari Google Talk. Anda dapat mengirimkan hyperlink ataupun pesan teks.

3. imified@imified.com - - imified - bot imified ini membuat Google Talk menjadi seperti lokomotif . Dengan imified Anda dapat mengirim bookmark ke delicious, mengirim pesan ke Twitter, mengirimkan entri blog ke WordPress, Tumblr atau Blogger, mengelola acara di Google Calendar, memperpendek URL yang panjang, menjalankan whois dan sebagainya.

4. inezhabot@gmail.com - - anothr - Seperti IMFeed, iNezha bot membantu Anda membaca feed dalam Google Talk tapi ini sedikit lebih fleksibel. Misalnya, Anda bisa mengatakan "digg" dan ia akan menampilkan daftar semua feed yang cocok dengan istilah pencarian sehingga Anda tidak perlu mengetik (atau copy-paste) alamat feed.

5. Translation - ini adalah layanan gratis dari Google yang membantu Anda menerjemahkan kata dari bahasa asing ke dalam bahasa asli Anda.

Cukup tambahkan bot yang relevan (misalnya id2en@bot.talk.google.com untuk Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau en2id@bot.talk.google.com untuk Inggris ke Indonesia) sebagai teman Anda, kirimkan pesan kepada bot tersebut dan akan mendapatkan terjemahan langsung dari kata yang anda masukkan.

6. Menggunakan Google Talk dengan Twitter
- - twitter - Undang twitter@twitter.com untuk menjadi teman Anda di Google Talk dan verifikasi akun Anda. Sekarang setiap kali Anda IM/Chat ke teman baru ini, pesan secara otomatis akan mempublikasikan diri di akun twitter Anda.

7. Atur Pengingat Tugas - Jika Anda perlu mengingat sesuatu yang penting, Google Talk dapat mengirimkan pengingat untuk acara itu. timer Hanya menambahkan timer ke daftar teman Twitter Anda dan kemudian tambahkan twitter@twitter.com ke daftar teman Anda di Gtalk. Sekarang jika Anda ingin mendapatkan pengingat setelah 50 menit, kirim DM atau Direct Message ke twitter seperti "d timer 50 menjemput anak-anak dari sekolah" dan pengingat secara otomatis akan muncul di Google Talk Anda setelah 50 menit.

8. Xpenser - Dengan xpenser, Anda dapat record travel expenses melalui email, SMS atau bahkan Google talk. Tambahkan xpenserbot@gmail.com sebagai teman Anda dan kirim pesan seperti "makan siang 33.2 dengan Jokowi" dan akan ditambahkan sebagai expense untuk spreadsheet online Anda yang dapat diakses dari mana saja.

9. Ping.fm - Seperti Imified, ping.fm adalah salah satu bot Google yang paling berguna di luar sana terutama jika Anda adalah pecandu jejaring sosial atau micro-blogging. - ping - Tambahkan pingdotfm@gmail.com ke Gtalk dan Anda dapat berkomunikasi dengan twitter, Jaiku, wordpress, identi.ca, facebook, myspace, bebo, friendfeed, linkedin, tumblr, Plaxo, friendster, delicious dan banyak lagi.

10. Meshly - - meshly - Tambahkan meshly@gmail.com sebagai teman Anda dan Anda akan dapat mengirim link web ke akun Meshly Anda melalui Google Talk.  Anda juga dapat menambahkan tag, kategori dan deskripsi dari hyperlink Anda melalui Gtalk tersebut.








Emoticon Emoticon