Saturday, February 20, 2016

Cara Membuat YouTube Menjadi Lebih Sedikit Aman untuk Anak Anda


YouTube memiliki ribuan film kartun, lagu anak-anak dan dongeng sebelum tidur, tetapi situs video ini dirancang untuk orang dewasa. Berikut adalah cara bagaimana Anda dapat membuat YouTube menjadi sedikit aman untuk anak-anak Anda.
Apakah Anda mencari film kartun, video dan lagu anak-anak atau film animasi untuk membuat anak-anak Anda terhibur, melalui YouTube Anda bisa mendapatkan semua itu.

Sebuah penelitian kecil mengungkapkan bahwa YouTube saat ini memiliki lebih dari 65.000 video "Mickey Mouse" dan lebih dari 56.000 kartun "Tom andJerry". Beberapa video ini mungkin telah ripped from DVD dan di upload ke YouTube secara ilegal tapi itu lain cerita.

Masalah besar yang datang dari YouTube, atau situs berbagi video lainnya di internet, adalah bahwa semua video mungkin tidak sesuai untuk anak-anak. anak Anda mungkin akan menonton video yang "aman untuk anak-anak" di YouTube tapi mungkin saja masih bisa saja dengan tidak sengaja akan tersandung untuk melihat video yang tidak cocok untuknya.

Bagaimana Anda mencegah hal ini? Google memiliki filter keamanan di YouTube yaitu Mode Terbatas, yang ketika dinyalakan, akan secara otomatis menyembunyikan "objek" dari video yang notabene untuk dewasa dari halaman YouTube. Untuk mengaktifkan modus aman, buka situs YouTube, gulir ke bagian bawah layar dan aktifkan link yang mengatakan "Mode Terbatas: Nonaktif". Ini akan memblokir video dewasa dari YouTube dan juga klip yang mungkin memiliki gambar grafis tentang kekerasan.


Cara mengaktifkan Mode Terbatas

Mode Terbatas di YouTube adalah pengaturan sementara dan website akan mengembalikan ke default (Nonaktif) setelah Anda menutup browser. Jika Anda ingin membuat modus aman ini mengunci secara permanen, masuk ke YouTube dengan Akun Google Anda dan pilih "Simpan dan kunci" bukan "Simpan".

Mode Terbatas di YouTube adalah pilihan yang bagus tetapi tidak menjamin. Hal ini karena YouTube bergantung pada metode "crowd sourcing" untuk menentukan batasan usia konten - jika community tidak memasang "flag" pada video, terkadang klip akan dapat melewati penyaring "Mode Terbatas" juga.

Dalam pengujian yang kecil, YouTube melakukan blok istilah seperti "tel*nj*ng" dan "s*ks" tapi filtering terkadang gagal dalam beberapa kasus.

Jika Anda masih khawatir, membuat playlist manual di YouTube yang hanya berisi video yang ingin Anda tontonkan untuk anak-anak Anda dan kemudian "embed" atau tanamkan playlist ini pada halaman web lain - ini secara otomatis akan menyembunyikan semua video YouTube yang lain dari anak-anak Anda. Atau, Anda dapat menyalin daftar putar YouTube ke akun YouTube Anda sendiri dan ubah daftar yang dikhususkan untuk anak-anak Anda.


_Eof_


Emoticon Emoticon