Friday, February 12, 2016

Cara Jitu Membuka Pattern Lock Android Yang Terkunci Tanpa Harus Kehilangan Data 2017


Android Pattern Lock adalah fitur yang paling penting dalam ponsel android karena dengan menggunakan nya, Anda dapat mengunci ponsel Anda untuk mengamankan informasi kredensial atau pribadi Anda, link dan file penting lainnya dari pengguna yang tidak diinginkan.

Tapi jika Anda tidak puas dengan kunci pola standar maka ada sejumlah aplikasi kunci layar yang tersedia di Playstore yang menyediakan keamanan yang lebih dan lebih baik lagi.

Ponsel Android datang dengan beberapa fitur yang dapat mengamankan informasi pribadi Anda, bermain game, atau ada sejumlah varietas yang berbeda dari aplikasi yang tersedia di Playstore seperti bisnis, kebugaran, belanja atau banyak lagi yang dapat Anda digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jika Anda suka bermain game maka Anda harus membuka  

Pada artikel ini Saya akan menjelaskan Cara Reset Pattern Lock atau Pola Kunci Pada Android. Pola Kunci Pada Android memberikan kita keamanan yang lebih dalam hal ini untuk mengamankan ponsel Kita, dan Kita juga dapat mengunci aplikasi pribadi kita seperti Whatsapp, Facebook, Gmail dan lain-lain sehingga tidak ada yang dapat membaca pesan pribadi Kita atau email Kita.

Tetapi dalam beberapa kasus, jika Anda Lupa Pola Kunci yang telah kita terapkan sebelumnya terhadap ponsel Android Anda dan tidak tahu Cara Reset Pattern Lock atau Pola Kunci Pada Android, maka Anda harus mengikuti metode yang akan diberikan dan Anda dapat dengan mudah mengaktifkan atau mereset Pola Kunci Pada Android.

Saya memberikan dua metode yang berbeda dalam pembahasan ini, namun kebanyakan orang melakukan Factory Reset namun Kerugian dari metode ini adalah kita akan kehilangan semua data. Tapi jangan khawatir kedua metode yang saya berikan aman dan Anda akan dapat membuka ponsel Android Anda yang terkunci karena Anda lupa pola kunci atau Pattern Lock yang sudah anda set sebelumnya tanpa kehilangan data.

Metode 1: Cara Reset Pattern Lock atau Pola Kunci Pada Android Tanpa Kehilangan Data

Persyaratan:
  1. Download Aroma File Manager.
  2. Kartu Memori Eksternal atau Kartu SD .
  1. Pertama Anda harus men-download Aroma File Manager, file zip dan kemudian salin file zip di kartu memori (sd card) kemudian memasukkan kartu memori ke ponsel android Anda yang terkunci.
  2. Kemudian reboot atau restart perangkat Anda dan buka Stock Recovery Mode atau  Mode Recovery bawaan ponsel Anda masing-masing, biasanya dengan menekan Tombol Power dan Tombol volume atas secara bersamaan. Mungkin ada metode yang berbeda untuk membuka modus Recovery pada perangkat yang berbeda sehingga jika Anda mendapatkan masalah Anda dapat mencari di Google Cara Membuka Recovery Mode di ponsel android.
  3. Ketika Anda berada dalam mode Recovery, Anda dapat menggunakan volume - dan tombol Volume + untuk menggulir ke atas dan ke bawah. Untuk Enter pilih Tombol Tengah atau Tombol Power. 
  4. Kemudian klik pada pilihan "Install Zip from SD Card" dan kemudian pilih install "Aroma File Manager" dari kartu SD.
  5. Masuk ke Recovery Mode, Maka Anda akan mendapatkan halaman Aroma File Manager.
  6. Setelah selesai dengan langkah di atas, dari Aroma File Manager masuk ke settings >> di bagian bawah kemudian klik "Automount all devices on start" dan kemudian Exit.
  7. Lakukan lagi langkah 5 & 6.
  8. Kemudian Anda akan mendapatkan halaman "Aroma File Manager" lagi.
  9. Sekarang pergi ke >> Data Folder >> System Folder dan cari >> "gesture.key" atau "password.key" untuk pattern lock atau password lock sistem masing-masing dan hapus file tersebut.
  10. Setelah menghapus berkas "gesture.key" keluar dari semua pengaturan dan reboot perangkat Anda dan kemudian Anda akan melihat pola kunci masih ada tapi jangan khawatir buat pola sembarang di atasnya dan itu akan membuka ponsel Anda.
Catatan:  Jika ada pertanyaan bahwa apakah Anda dapat mengatur pattern lock lagi? maka jawabannya adalah YA, Anda dapat mengatur pattern lock lagi dari pengaturan. Dalam metode ini Anda akan melihat semua data Anda akan berada di sana, sehingga ini terjamin aman Anda dapat membuka ponsel android Anda tanpa kehilangan data dengan metode di atas.

Metode 2: Cara Reset Pattern Lock atau Pola Kunci Pada Android Tanpa Kehilangan Data


Dalam metode ini pertama-tama Anda harus men-download SDK Android. Saya jelaskan di sini Bagaimana Anda dapat men-download dan menginstal SDK Android.

Android SDK
Android SDK

Untuk menjalankan ADB commands download dan install Android SDK Tools. Anda dapat men-download untuk platform Windows, Mac dan Linux.

Dari paket yang diberikan pilih Android SDK Platform Tools dan hapus centang pada yang lain. Selanjutnya klik pada install packages seperti yang diberikan dalam gambar.

install packages
install packages

USB Debugging harus diaktifkan sebelum perangkat terkunci.

Instal driver yang kompatibel, jika tidak mungkin Anda akan menghadapi kesalahan saat dalam proses. sehingga instal driver khusus dan kompatibel untuk ponsel android Anda.

Proses Untuk Membuka Pattern Lock Android

Sekarang hubungkan ponsel Anda melalui USB.

Berikutnya buka folder di mana Anda menginstal Android SDK Tools Users >> App Data >> Local >> Android >> Android-SDK >> Platform-Tools dan kemudian tahan shift dan klik kanan mouse pada ruang kosong dan klik "Open Command window Here "

Open Command window Here
tahan shift dan klik kanan mouse

Sekarang Anda akan melihat jendela command dan Anda harus menaruh beberapa perintah di dalamnya.

Periksa apakah Perangkat Anda tersambung atau tidak, dengan perintah:
adb devices
Berikutnya Masukan perintah di bawah ini untuk Lock Pola Aktifkan Android
adb shell
cd /data/data/com.android.providers.settings/databases
sqlite3 settings.db
update system set value=0 where name=’lock_pattern_autolock’;
update system set value=0 where name=’lockscreen.lockedoutpermanently’;
.quit
Jika perintah di atas tidak bekerja, gunakan perintah:
adb shell rm /data/system/gesture.key
Setelah semua langkah selesai, reboot perangkat android Anda. Anda akan melihat kunci pola akan dinonaktifkan.

Catatan: Jika Anda tidak mengaktifkan USB Debugging sebelum ponsel terkunci, maka Anda tidak akan melangkah lebih jauh. Jika iya maka Anda dapat mengikuti Metode 1.


Emoticon Emoticon