Tuesday, February 23, 2016

Cara Tepat Memilih Platform Untuk Blog


Memulai sebuah aktivitas blogging haruslah melalui banyak pertimbangan, dari memutuskan blog apa yang ingin Anda buat, apa yang akan Anda tulis dan ulas, memikirkan jenis font apa yang akan Anda gunakan, dan lain-lain. Sebagai seorang blogger pemula, yang hendak atau baru berkeinginan untuk membuat blog, Pertanyaan adalah - Salah satu pertanyaan yang paling umum... yaitu: "Apa platform blogging yang harus saya pilih?"

Dengan begitu banyak pilihan di luaran sana, itu bisa membuat anda bingung untuk memutuskan untuk menggunakan satu platform yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saya akan melihat lima Platform Blogging populer, yaitu: Blogger, Wordpress self-host, WordPress.com, Squarespace, dan Weebly. Dari sana, saya akan memberikan ringkasan dari setiap platform tersebut yang memungkinkan Anda untuk memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan Anda, serta beberapa pertimbangan yang harus Anda ambil jika Anda memilih platform tersebut. Diharapkan setelah membaca posting ini, Anda akan memiliki ide yang tepat dari platform mana Anda akan mulai untuk menjadi seorang Blogger professional!

Cara Tepat Memiilih Platform Blogging

Cara Tepat Memiilih Platform Blogging

Blogger

Saya menggunakan platform ini ketika saya awalnya membuat blog ini, dan saya benar-benar tidak mempunyai masalah dengan hal ini. Blogger adalah platform blogging dan host gratis, yang berarti Anda dapat membangun blog Anda di atasnya tanpa harus membeli hosting yang terpisah, melalui blogger Anda akan mendapatkan URL dengan alamat "website.blogspot.com".

Platform ini sangat customizable dibandingkan dengan beberapa platform blogging lain akan saya bahas selanjutnya, meskipun platform ini limit atau ada batasanya. Jika Anda memutuskan untuk membuat blog Anda ke tingkatan yang lebih tinggi, Anda dapat membeli nama domain melalui perusahaan seperti penyedia domain seperti RumahWeb atau yang lainnya dan akan sangat mudah menggunakannya pada Platform Blogger Anda. Saya akan merekomendasikan platform ini bagi Anda yang:
Tidak ingin menghabiskan banyak uang.
Peduli terhadap personalisasi desain, tetapi tidak ingin sesuatu yang super mewah.
Tahu beberapa dasar-dasar CSS dan HTML.
Mungkin tertarik dalam memproduksi konten bersponsor (misal Adsense).
Tidak berencana menjalankan bisnis melalui blog nya.
Ingin platform yang mudah digunakan dan diedit.

Self-Hosted WordPress

Blog ini adalah bagian dari WordPress. Itu berarti blog ini dibuat menggunakan platform WordPress, tapi di host melalui layanan lain. Ini jelas merupakan sebuah pilihan yang tepat yang dapat Anda ambil ketika memilih platform blogging, dapat menghemat banyak waktu dan kerja dalam jangka panjang.

Ada desain dan pilihan fungsi yang tak terbatas di WordPress, bisa juga disebut designer’s dream come true! Bahkan jika Anda bukan seorang desainer, WordPress memiliki banyak tools untuk semua jenis aktifitas blogging. Namun, semua fungsi yang ada tersebut harus dibalas dengan "materi" yang cukup, jadi saya sarankan memilih WordPress jika Anda:
Tak masalah menghabiskan uang di blog Anda (hingga US $100 per tahun).
Memiliki atau berencana untuk mendapatkan domain kustom.
Peduli tentang desain, dan bersedia membayar untuk itu atau untuk membuat itu.
Memiliki pengetahuan tentang CSS dan HTML.
Berencana untuk blogging dalam waktu yang lama.

WordPress.com

Untuk memperjelas, mengapa saya pernah mendaftar WordPress dua kali, itu penting untuk Anda ketahui bahwa WordPress.com TIDAK sama dengan WordPress self-hosted (WordPress.org). Ini adalah pertanyaan yang banyak terlontar dari para blogger. Mereka memiliki nama yang sama! Tapi jangan bingung dengan kesamaan itu, karena cukup banyak karakteristik yang berbeda antara keduanya.

Mirip dengan Blogger, Anda akan memiliki nama subdomain (website.wordpress.com). Ini juga memiliki beberapa keterbatasan, seperti ketidakmampuan untuk memposting konten bersponsor. Banyak pengguna tidak menyadari WordPress memiliki aturan itu, tetapi jika blog Anda di-host di WordPress, Anda tidak diizinkan untuk memasukkan konten bersponsor. Karena ini (konten bersponsor) sedang menjadi tren di dunia blogging, Jadi ini adalah keputusan yang besar yang harus dipertimbangkan saat memilih platform ini. Namun, beberapa blogger dapat mengambil manfaat dari platform ini jika mereka:
Tidak ingin menghabiskan banyak uang.
Tidak peduli banyak tentang desain atau personalisasi.
Ingin sesuatu yang sederhana yang tidak memerlukan pengetahuan coding.
Tidak berencana untuk posting konten bersponsor.
Tidak begitu peduli tentang domain kustom.

Sebagai seseorang blogger yang ingin pembaca blog saya memiliki pengalaman terbaik dalam dunia blogging, jujur ​​saya tidak akan merekomendasikan platform ini. Keterbatasan yang terlalu bermasalah, dan jika seseorang mencari platform blog gratis akan lebih baik memilih Blogger. Bukanya saya dibayar oleh Blogger untuk membenci WordPress.com, tapi ini adalah pendapat jujur ​​saya dan semua itu kembali lagi pada pilihan Anda! ☺️

Squarespace

Saya belum pernah menggunakan Squarespace sebelumnya, jadi mungkin saya bukan orang yang tepat untuk menganalisis layanan ini, tapi saya sudah membaca banyak tentang hal ini dari blogger lain, jadi saya hanya akan memberikan intinya saja. Squarespace menawarkan rencana pembayaran bulanan, mulai dari $8 sampai $24 dolar per bulan.

Layanan ini mencakup hosting, unlimited bandwidth, penyimpanan tidak terbatas, dan fitur e-commerce yang terintegrasi. Mereka memiliki banyak pilihan template untuk dipilih, sehingga kustomisasi mungkin saja dapat dilakukan. antarmuka juga mudah digunakan, dengan fitur drag & drop yang memungkinkan Anda dapat dengan mudah memindahkan konten dari luar. Dari apa yang saya pelajari, saya akan merekomendasikan Squarespace jika Anda:
Bersedia untuk menghabiskan uang di blog Anda (dari $100 ke atas).
Peduli tentang desain, tetapi tidak perlu fungsional yang lebih.
Mungkin tertarik dalam menjalankan bisnis melalui blog Anda.
Ingin sesuatu yang sangat mudah digunakan.

Weebly

Weebly adalah sebagai pilihan yang sederhana ketika akan memulai untuk blogging. Memiliki beberapa pilihan template untuk dipilih, dan semua yang harus Anda lakukan adalah membuat konten dan drag ke dalamnya. Tidak ada banyak fungsi lebih disini, dan Anda juga akan memiliki domain website.weebly.com.

Memilih Weebly berarti Anda tidak masalah dengan nama merek mereka di mana-mana, khususnya di footer, di mana ada raksasa logo "Weebly" dan link iklan. pendapat saya tentang Weebly sama dengan pendapat saya untuk WordPress.com, tetapi platform ini dapat dipilih jika Anda:
Tidak ingin menghabiskan banyak uang.
Tidak peduli banyak tentang desain/kustomisasi.
Tidak berencana untuk upgrade blog Anda pada masa mendatang.
Blogging hanya sekedar untuk diri sendiri.

Satu hal yang penting untuk dipertimbangkan saat memilih platform ini adalah akan sangat sulit untuk mentransfer blog Anda ke platform lain. Tidak seperti Blogger, WordPress.com, dan Squarespace, tidak ada tombol "ekspor" yang memungkinkan Anda untuk memindahkan konten Anda ke platform lain seperti WordPress. Ini berarti Anda harus benar-benar remake blog Anda pada platform baru, memasukkan posting konten melalui pos. Jadi saya hanya menyarankan memilih opsi ini jika Anda benar-benar tidak rencana upgrade di masa mendatang.


Emoticon Emoticon