Wednesday, February 17, 2016

Cara Membuat Pesan Teks SMS Otomatis Tersimpan Pada Gmail


Jika ponsel Anda memiliki kapasitas terbatas untuk menyimpan pesan teks SMS atau jika Anda ingin menghapus semua percakapan teks yang lama dari ponsel Anda tapi masih ingin menyimpan nya di suatu tempat, di sini terdapat solusi yang boleh untuk Anda pertimbangkan.

SMS Backup , seperti namanya, adalah aplikasi gratis untuk ponsel Android yang dapat menyalin semua pesan SMS dari ponsel ke akun Gmail Anda dengan sekali klik. Hal ini dapat menyimpan pesan masuk dan keluar dari posel ke Akun Gmail Anda.

Jika ponsel Anda memiliki kapasitas terbatas untuk menyimpan pesan teks SMS atau jika Anda ingin menghapus semua percakapan teks yang lama dari ponsel Anda tapi masih ingin menyimpan nya di suatu tempat, di sini terdapat solusi yang boleh untuk Anda pertimbangkan.  SMS Backup , seperti namanya, adalah aplikasi gratis untuk ponsel Android yang dapat menyalin semua pesan SMS dari ponsel ke akun Gmail Anda dengan sekali klik. Hal ini dapat menyimpan pesan masuk dan keluar dari posel ke Akun Gmail Anda.    Untuk memulai, pertama aktifkan IMAP di akun Gmail, tersedia di bawah Pengaturan Gmail => Forwarding dan POP / IMAP => Aktifkan IMAP.  Berikutnya buka aplikasi SMS backup di ponsel Anda, masukkan kredensial akun Google Anda dan aplikasi tersebut akan segera menyalin semua pesan teks yang ada ke folder baru / label di akun Gmail Anda. Download: https://play.google.com/store/search?q=pname:tv.studer.smssync  Bagian yang terbaik adalah ketika pesan teks baru masuk atau Anda mengirim satu SMS, aplikasi secara otomatis akan menyimpannya ke Gmail melalui latar belakang tanpa Anda harus melakukan sesuatu. Ini hampir mirip seperti sistem backup gaya Dropbox namun untuk pesan SMS Anda. Pesan teks yang baru masuk akan langsung masuk di folder pesan Dropbox, SMS tersebut dikirim langsung ke Cloud, yang dalam kasus ini adalah Gmail.

Untuk memulai, pertama aktifkan IMAP di akun Gmail, tersedia di bawah Pengaturan Gmail => Forwarding dan POP / IMAP => Aktifkan IMAP.

Berikutnya buka aplikasi SMS backup di ponsel Anda, masukkan kredensial akun Google Anda dan aplikasi tersebut akan segera menyalin semua pesan teks yang ada ke folder baru / label di akun Gmail Anda.
Download:
https://play.google.com/store/search?q=pname:tv.studer.smssync

Bagian yang terbaik adalah ketika pesan teks baru masuk atau Anda mengirim satu SMS, aplikasi secara otomatis akan menyimpannya ke Gmail melalui latar belakang tanpa Anda harus melakukan sesuatu. Ini hampir mirip seperti sistem backup gaya Dropbox namun untuk pesan SMS Anda. Pesan teks yang baru masuk akan langsung masuk di folder pesan Dropbox, SMS tersebut dikirim langsung ke Cloud, yang dalam kasus ini adalah Gmail.

Semoga Bermanfaat.


Emoticon Emoticon