Monday, February 01, 2016

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus di Android


Saat ini hampir setiap pengguna Android memiliki WhatsApp pada smartphone mereka, karena itu adalah merupakan salah satu metode terbaik untuk mengirim dan menerima pesan, gambar dan video di seluruh dunia tanpa biaya apapun, dan nampaknya, penghapusan riwayat obrolan tanpa disengaja pada aplikasi pesan instan ini telah menjadi masalah yang umum.

Misalnya, Anda ingin menambahkan shortcut percakapan di WhatsApp tetapi Anda malah salah pencet "Delete Chat" pada pilihan tersebut. Dan Anda hanya klik "Ya" tanpa berpikir lagi! Dan akibatnya, riwayat obrolan Anda semua pergi meninggalkan Anda tak tahu entah kemana hehehee... pengalaman yang buruk, bukan?

Jangan khawatir. Saya memiliki cara yang jitu untuk memecahkan masalah Anda. Sekarang Anda tidak hanya bisa mendapatkan kembali kontak, pesan teks, foto, musik dan video dari perangkat Android Anda, tetapi juga mengembalikan pesan WhatsApp. Sekarang saya akan menunjukkan cara untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus dari Android.

Langkah-langkah Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus dari Android:


Download Android Data Recovery




Langkah 1. Instal Program dan Connect Android ke Komputer


Setelah download selesai, buka program. Ketika jendela ini ditampilkan, Anda harus membuat koneksi antara Android dan PC komputer.


Langkah 2. Seting Android untuk mengaktifkan USB Debugging


Diperlukan untuk mengaktifkan USB debugging pada ponsel Android Anda tetapi Anda perlu memperhatikan versi OS Android perangkat Anda karena beberapa versi mempunyai cara yang berbeda.


Langkah 3. Mulailah Mendeteksi dan Menganalisis Android Anda


Pada bagian ini, program akan mendeteksi ponsel Android Anda. Ketika interface ini muncul, tekan "Start" untuk mengizinkan alat mencari data dalam Android Anda satu per satu. Prosedur ini akan berjalan beberapa waktu dan Anda harus memastikan bahwa baterai ponsel Anda lebih dari 20%.


Langkah 4. Pilih Modus Data dan Storage Scanning mode


Ketika PC Anda telah berhasil mendeteksi Android Anda , program akan meminta Anda untuk memilih modus data untuk memindai. Jika Anda hanya ingin mengembalikan pesan WhatsApp yang hilang, Anda dapat memilih "WhatsApp messages & attachment" dan kemudian klik "Next".


Catatan: Pada jendela di bawah, kemungkinan akan muncul pop-up untuk menangguhkan proses. Pada titik ini, tekan saja "Allow" pada ponsel. Maka program akan terus bekerja.


Langkah 5. Preview dan Recover pesan yang terhapus di WhatsApp Android


Ketika semua data telah ditemukan, Anda dapat melihat nya dari jendela utama. Centang ​​WhatsApp, dan Anda akan melihat riwayat chatting berwarna merah, yang dihapus sebelumnya. Pilih yang Anda inginkan kembalikan, dan klik "Recover".


Itu saja! Sangat mudah bukan untuk memulihkan pesan WhatsApp yang terhapus dari Android? Android Data Recovery juga memulihkan data seperti kontak, SMS, gambar dan audio. Jika Anda ingin melakukan pemulihan dari Android, itu menjadi pilihan yang terbaik.


Emoticon Emoticon