Saturday, February 06, 2016

Cara Menggunakan Dua Akun Whatsapp dalam satu Perangkat Android


Whatsapp adalah salah satu aplikasi messaging yang paling populer. Kita bisa chatting, mengirim foto, video dan audio dengan teman-teman dan keluarga. Ada 700 juta lebih pengguna aktif di Whatsapp pada tahun ini. Sekarang dari sebagian besar pengguna Whatsapp adalah generasi muda, dan lebih dari 90% dari mereka yang kecanduan oleh Whatsapp.

Tapi ada satu masalah, kita tidak bisa menggunakan dual akun Whatsapp pada satu ponsel android. Kita hanya dapat menggunakan satu akun Whatsapp saja pada perangkat tunggal. Dan sekarang kebanyakan orang memiliki ponsel dual sim dan mereka ingin menjalankan Whatsapp di kedua nomor tersebut, dan sebenarnya itu tidak dapat dilakukan.

Jadi jika Anda adalah salah satu dari mereka dan ingin tahu Bagaimana Menggunakan Akun Ganda Whatsapp Pada satu perangkat Smartphone, maka Anda berada di tempat yang tepat.

Di sini saya memiliki solusi dan Cara Menggunakan dual Whatsapp Pada Satu Perangkat. Ada beberapa alternatif & versi mod dari Whatsapp. Dengan bantuan aplikasi alternatif ini, Anda akan mampu Menggunakan Akun Ganda Whatsapp Pada Satu Ponsel.

Cara Menggunakan dual Whatsapp Pada Satu Perangkat Android


Aplikasi Alternatif Untuk Menggunakan Akun Ganda Whatsapp Pada Satu Perangkat


Di sini saya akan menjelaskan dua aplikasi alternatif yaitu OGWhatsapp dan WhatsMapp solo. Dengan bantuan dua aplikasi ini android Anda dapat Menggunakan Akun Ganda Whatsapp Pada Satu Perangkat Android. aplikasi ini tidak tersedia di PlayStore sehingga Anda harus men-download APK file dari aplikasi ini. Keduanya bekerja dengan baik dan aman untuk Menggunakan Akun Ganda Whatsapp Pada Satu Perangkat Android.

Tapi saya sarankan Anda pertama kali untuk menggunakan aplikasi WhatsMapp solo,dan jika tidak work maka cobalah aplikasi OGWhatsapp. Jadi di sini saya akan menjelaskan Bagaimana Cara Menggunakan dual Whatsapp Pada Satu Perangkat.

Metode #1: - Download OGWhatsapp


Fitur:
  1. Dual Whatsapp pada satu perangkat
  2. Fastest Moded Whatsapp
  3. Custom Icon
  4. Dan Banyak fitur lain yang tersedia
OGWhatsapp
OGWhatsapp

  • Pertama Anda harus Backup percakapan Anda sebelum melangkah lebih jauh.
  • Setelah itu pergi ke Settings >> Apps >> Cari Whatsapp klik di atasnya dan kemudian klik pada Hapus Data.

Hapus data
Hapus data

  • Sekarang pergi ke /sdcard/Whatsapp dan rename folder Whatsapp menjadi OGWhatsapp.
  • Sekarang uninstall Whatsapp asli Anda.
  • Setelah download dan menginstal OGWhatsapp di ponsel Anda. Klik Continue, kemudian isi nomor ponsel yang Anda gunakan di akun Whatsapp asli.
  • Sekarang untuk nomor yang lain silahkan anda pergi ke Playstore kemudian download dan instal Whatsapp asli kemudian isi nomor ponsel Anda yang lain di dalamnya dan sekarang anda mempunyai dua akun Whatsapp di dalam satu ponsel.

Catatan: Jika Anda mendapatkan kesalahan ketika menginstal OGWhatsapp maka Anda dapat menggunakan aplikasi android alternatif lainnya yaitu WhatsMapp solo. Saya juga menggunakan aplikasi ini dan aplikasi work 100% di ponsel saya sehingga Anda harus mencoba ini. Cukup ikuti langkah-langkah untuk Instal dual Whatsapp Pada Satu Android.

Metode #2: - Download WhatsMapp Solo


Fitur:
  1. Custom Icon
  2. ActionBar color changing
  3. Navigationbar Wcolor changing (Lollipop Only)
  4. StatusBar color changing (Lollipop)
  5. Fastest Moded whatsapp
  6. AntiBan

  • Download WhatsMapp Solo 
  • Pertama-tama buka Whatsapp asli dan Backup percakapan Anda.
  • Sekarang masuk ke Setting >> Aplikasi dan klik Whatsapp kemudian Hapus Data.
  • Sekarang uninstall Whatsapp asli dan instal WhatsMapp Solo di ponsel Anda.
  • Isi nomor ponsel Anda yang Anda gunakan di Whatsapp asli dan proses selanjutnya.
  • Sekarang untuk nomor yang lain, download Whatsapp asli dari Playstore dan isi nomor kedua Anda dan silahkan menikmati akun ganda pada Whatsapp dalam perangkat tunggal Anda.

Metode #3 (UPDATE) Cara Lain Menggunakan 2 akun WhatsApp


Jika metode-metode diatas dirasa tidak kompatibel dengan perangkat Anda dan terjadi beberapa masalah, silahkan Anda menggunakan metode terbaru debawah ini:

  1. Pertama silahkan Anda download dahulu aplikasi bernama Disa. Anda dapat download aplikasi tersebut melalui Play Store secara langsung agar lebih mudah.
  2. Setelah download selesai, silahkan install langsung dan jalankan aplikasi Disa tersebut.
  3. Setelah Anda masuk ke aplikasi Disa, gesek ke bawah, setujui Terms of Service
  4. Kemudian klik Add Service
  5. Di bagian Plugin Manager, silahkan Anda dapat pilih WhatsApp
  6. Silahkan Anda tunggu sekitar 2 - 3 detik sampai plugin telah selesai diinstall
  7. Selanjutnya restart aplikasi Disa
  8. Kemudian ketika anda masuk lagi ke aplikasi Disa, akan muncul tampilan WhatsApp Setting Needed. Silahkan klik saja tulisan tersebut.
  9. Lalu kemudian klik Skip saat muncul tulisan WhatsApp Setup Wizard
  10. Kemudian masukkan nama pengguna dan nomor Handphone untuk Whatsapp baru anda
  11. Jika sudah, kemudian klik Next dan konfirmasikan kode yang sudah dikirim melalui SMS
  12. Setelah anda verifikasi kode, Whatsapp baru anda telah dapat digunakan bersandingan dengan aplikasi Whatsapp yang Anda yang lainnya.

Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon