Thursday, February 04, 2016

Cara Recover File yang terhapus Dari Komputer/Laptop Windows


Cara Recover File yang terhapus Dari Komputer/Laptop Windows - Recover File yang terhapus Dari PC/Laptop sekarang adalah hal yang sangat mudah. Ada beberapa perangkat lunak yang tersedia di pasar yang dapat membantu Anda untuk Recover Data Dari PC/Laptop.

Karena saat menghapus data sampah atau file dari komputer kita tidak sengaja menghapus beberapa file yang penting seperti, gambar, video, pdf, file doc dan lain-lain. Dan saat itu kita tidak bisa mendapatkan kembali file yang telah dihapus karena kita telah secara tak sengaja mengosongkan tong sampah atau kita menghapusnya secara permanen.

Anda dapat membatalkannya pada saat itu juga atau memulihkan dari recycle bin, namun jika tidak ada di recycle alias kita telah menghapusnya secara permanen maka jangan khawatir di sini saya akan menjelaskan Cara Recover File yang terhapus Dari PC/Laptop.

Seperti yang sudah saya katakan, ada beberapa perangkat lunak untuk memulihkan file yang terhapus dari komputer. Jadi dalam artikel ini saya menggunakan salah satu dari aplikasi tersebut yaitu Wondershare Data Recovery Software.

Dengan bantuan software ini Anda dapat memulihkan semua file penting Anda yang Anda hapus dari komputer atau laptop seperti, PDF, Doc, semua jenis gambar, video, audio dan lain-lain. Anda hanya cukup men-download dan menginstal di komputer, maka Anda akan dapat memulihkan file yang terhapus dari komputer Anda.

Langkah Untuk Recover File Dihapus Dari PC / Laptop

  • Pertama Unduh dan Install Wondershare Data Recovery Software di komputer Anda.
  • Setelah menginstal klik Start Button. Dan pilih jenis file yang ingin di restore
pilih jenis file yang ingin di restore
pilih jenis file yang ingin di restore

  • Kemudian pilih dimana Anda kehilangan file Anda. Anda dapat memilih folder yang tepat dan klik next. 
memilih folder
memilih folder

  • Sekarang pilih kedua opsi dan klik pada tombol start. 
pilih kedua opsi
pilih kedua opsi
  • Setelah itu Wondershare Data Recovery akan memindai komputer Anda dan menampilkan semua data folder, maka Anda dapat menemukan file yang telah dihapus dari proses ini. 
wondershare data recovery software scanning
wondershare data recovery software scanning
  • Pilih file yang ingin Anda restore dan klik tombol recover, pilih lokasi di mana Anda ingin memulihkan. Jangan pilih folder yang sama dengan folder tempat Anda memindai, pilih folder lain dan klik recover.
wondershare data recover
wondershare data recover
Sekian tutorial tentang bagaimana Cara Recover File yang terhapus Dari PC Windows Atau Laptop kali ini, Jika Anda menghadapi masalah apapun mengenai posting ini maka anda bebas untuk mengajukan pertanyaan di komentar. Saya berharap ini akan membantu Anda untuk memulihkan file Anda yang terhapus.


Emoticon Emoticon