Tuesday, February 16, 2016

Cari Tahu Berapa Banyak Lalu Lintas Sebuah Website


Apakah Anda ingin tahu berapa banyak lalu lintas (traffic), atau tampilan halaman (page view) situs-situs lain dalam niche Anda untuk analyis kompetitif ? Sementara itu akan sulit bagi pihak ketiga untuk secara akurat mengukur lalu lintas situs, ada banyak layanan estimasi lalu lintas yang dapat memberikan Anda pemahaman yang lebih baik dari popularitas sebuah situs web.

1. Alexa - Masukkan domain website Anda dan Alexa akan memperlihatkan peringkat website berdasarkan dari gabungan ukuran pengunjung unik (unique visitor) dan tampilan halaman (page view). peringkat (Rank) tersebut tidak didasarkan pada lalu lintas situs sendiri tetapi relatif terhadap lalu lintas dari semua situs lain yang dipantau oleh Alexa. Webmaster sering skeptis terhadap jumlah Alexa rank tetapi hal tersebut masih tetap menjadi indikator yang baik dari popularitas sebuah website dari waktu ke waktu.

2. Compete - Anda dapat menggunakan Compete untuk memperkirakan total US traffic (unique visitor) untuk hampir setiap situs di web. Compete menggunakan data dari ISP, tool mereka sendiri, dan sumber data lainnya untuk mengukur lalu lintas. Menawarkan metrik lainnya seperti Page Views, average stay duration, demografi, dan lain-lain. Tapi ini hanya tersedia untuk pengguna berbayar.

3. Similar Web - Berawal sebagai alat untuk menemukan situs serupa tapi sekarang menawarkan berbagai data termasuk analisis lalu lintas dengan antarmuka yang menarik. Anda dapat mengetahui lalu lintas situs dari waktu ke waktu, negara-negara mana saja yang mengirimkan lalu lintas paling banyak, apa kata kunci pencarian yang membawa banyak kunjungan organik, berapa banyak pengguna menghabiskan waktu di situs dan sebagainya. Laporan lalu lintas dapat didownload sebagai file PDF untuk pengarsipan .

4. SEM Rush - Menawarkan banyak informasi sekitar pencarian lalu lintas (organik) untuk situs web apapun. Masukkan URL ke dalam situs dan Anda akan langsung tahu bagaimana situs mendapatkan traffic dalam pencarian organik dari waktu ke waktu. Data dapat dibagi berdasarkan negara, Anda bisa tahu situs yang mengirimkan lalu lintas dan juga kata kunci yang membawa sebagian besar pengunjung. Open Site Explorer adalah alat lain yang juga populer dalam kategori ini.

SEM Rush


5. QuantCast
- Seperti Compete , Anda dapat menggunakan Quantcast untuk menentukan berapa banyak orang yang telah mengunjungi situs yang dipilih dalam beberapa periode dari desktop atau ponsel. Untuk situs yang telah menerapkan QuantCast tag, Anda mendapatkan metrik yang lebih akurat termasuk demografi pengunjung, lalu lintas oleh negara, dan split dalam lalu lintas mobile dan desktop.

Cari Tahu Traffic Sebuah Website dengan Google AdWords

Beberapa tahun yang lalu, Google Ad Planner dan Google Trends adalah alat paling banyak digunakan untuk memperkirakan lalu lintas situs, tetapi sekarang telah discontinued. Namun Anda masih dapat menggunakan Display Planner tool dalam Google AdWords untuk mendapatkan informasi yang baik dari traffic sebuah situs dan demografi. Berikut caranya:

Pergi ke Display Planner dan masuk dengan Akun Google Anda. Anda tidak perlu menjadi pengiklan AdWords untuk menggunakan alat ini.

Berikutnya tempatkan domain situs tersebut di kotak pencarian, mengatur Kampanye penargetan United States (atau menghapus penargetan geografis untuk melihat lalu lintas global) dan klik "Get Placement Ideas" Google sekarang akan menampilkan tayangan rata-rata per minggu untuk domain tersebut dan jika Anda kalikan jumlahnya dengan 4, Anda mendapatkan perkiraan yang baik dari lalu lintas bulanan situs.











Emoticon Emoticon