Monday, February 29, 2016

Cara Membuat Blog Banyak Pengunjung Dengan Twitter


Twitter adalah jaringan sosial terakhir yang saya prioritaskan, dan saya sangat jarang menggunakanya. Namun saya pernah melihat beberapa posting dari para blogger lainnya tentang kesuksesan mereka dengan jejaring sosial tersebut, jadi mulai saat ini kedepan saya memutuskan untuk memulai sebuah investasi yaitu meluangkan lebih banyak waktu dalam mempromosikan konten saya melalui jejaring sosial tersebut.

Saya tidak mengatakan jika saya sepenuhnya menyukainya, terutama karena saya sangat tidak sabar ketika harus menunggu hasilnya. Saya hanya ingin mendapatkan seribu follower baru dan 50 retweets dan banyak orang yang menge-tag atau menandai saya, dan saya pikir banyak blogger yang juga mempunyai perasaan yang sama seperti itu. 

Bagaimana Cara Untuk Membesarkan Sebuah Blog Dengan Twitter

Pelajari bagaimana dengan media sosial khususnya twitter akan dapat membuat blog anda tumbuh menjadi blog yang dikenal

Gunakan Gambar


Ini adalah sesuatu yang tidak pernah sama sekali saya lakukan dari dulu sampai sekarang. Saya tidak tahu kenapa saya membuang kesempatan ini dan waktu begitu lama, mengingat ini adalah sesuatu yang yang pokok dari setiap blogger ketika membuat sebuah posting yang berkualitas. Terbukti bahwa tweets dengan gambar membuat lebih banyak interaksi (seperti retweet dan favorit), tentunya Anda tahu apa yang harus Anda lakukan sekarang!

Ukuran minimum agar gambar Anda ditampilkan dengan bagus adalah 440 x 220 piksel, namun saya membuat gambar saya sedikit lebih besar (880 x 440 piksel). Pastikan untuk membuat konten utama berada di tengah sehingga akan terlihat dalam posisi yang pas!

Mengikutsertakan / Engage


Seperti apapun bentuk media sosial, peran pengguna memainkan faktor yang sangat besar dalam menjadikan sebuah akun twitter menjadi dikenal. Dengan keterlibatan atau peran aktif pengguna, seperti tweeting dengan pengguna lain, TAG atau penandaan dalam tweets, Retweeting konten mereka, dan berinteraksi dengan orang lain pada umumnya. 

Saya akan me-retweet teman blog saya ketika mereka tweet tentang posting baru, dengan begitu konten mereka akan dilihat lebih banyak mata dan dapat menghubungkan mereka dengan orang-orang baru. Dengan me-retweet juga akan membuat nama kita ikut terlihat oleh lebih banyak pengguna, yang mungkin akan dapat menyebabkan follower kita sedikit bertambah.

Berbagi konten dari blogger lain


Hal ini sejalan dengan keterlibatan/mengikutsertakan seperti diatas, tapi bukan hanya me-retweet apa yang sudah di tweet blogger lain, mencoba menjadi lebih organik dan Anda melakukan tweet tentang konten mereka secara mandiri. 

Hal ini dapat membuat seseorang "membalas" saat mereka melihat tweet tentang reaksi positif kita terhadap pos mereka. Jika saya menemukan posting yang benar-benar saya suka, saya akan copy link tersebut dan tweet tentang apa yang saya sukai dalam konten tersebut. Jangan lupa untuk menandai author nya - poin tambahan Engage!
 

Bergabung dengan Group Chat


Cobalah untuk berpartisipasi dalam sebuah obrolan grup. Itu akan sangat positif dan dapat bertemu sdengan banyak orang-orang baru. Sebuah obrolan grup biasanya berjalan dan akan dimulai ketika Host melakukan tweet tentang sesuatu, atau mengajukan pertanyaan kepada follower mereka, dan siapa pun yang tersedia pada saat itu dapat bergabung dalam percakapan. Dan biasanya orang akan saling follow satu sama lain setelah itu.
 

Jadwalkan Tweet Anda


Kita tahu ada cukup banyak tweet schedulers di luar sana, sebagai contoh, Anda dapat menggunakan Buffer (https://buffer.com/). Kebanyakan schedulers mempunyai fungsi yang hampir sama. Anda membuat tweet sebelumnya (jam atau hari) dan jadwalkan waktu yang tepat untuk diposting. Ketika Anda membuat posting baru, Anda dapat menjadwalkan 3 atau 4 tweet tentang sesuatu untuk hari atau jam berikutnya. Dan Anda tidak perlu khawatir akan lupa untuk tweet pos Anda!

Tweet Untuk Diri Sendiri


Sementara dengan sistem penjadwalan akan sangat fantastis untuk blogger yang sibuk, Anda harus menghindari menggunakannya untuk melakukan semua tweet. Jika dasbor Anda penuh dengan link ke posting blog Anda sendiri dan hanya berisi itu, orang akan merasa terganggu dan berhenti mengikuti Anda. Tidak ada yang suka dengan iklan yang berlebihan, terutama pada Twitter feed mereka! Lakukanlah penjadwalan tweet Anda, namun tweet organik juga harus dilakukan. Follower Anda ingin mengenal Anda, bukan hanya ingin tau blog Anda!

Btw, Anda sepertinya juga harus follow saya di Twitter hehehe...
_Eof_


Emoticon Emoticon