Wednesday, February 17, 2016

Alamat URL Yang Harus Diketahui Bagi Pengguna Google


Apa Google tahu tentang tempat-tempat yang pernah saya kunjungi baru-baru ini? Di mana saya harus pergi jika saya lupa password administrator untuk Google Apps? Di mana saya bisa mendapatkan daftar iklan yang pernah saya klik di Google?

Berikut adalah beberapa link yang paling penting bahwa setiap pengguna Google harus tahu tentang. Mereka tersembunyi di suatu tempat jauh di dalam dashboard Akun Google Anda dan mereka dapat mengungkapkan rincian menarik tentang Anda yang dikenal untuk Google. Mari menyelam di.

URL Penting Google

Google menyimpan semua daftar username dan password yang telah Anda ketik di Google Chrome atau Android untuk login ke berbagai website. Mereka punya situs web juga di mana Anda dapat melihat semua password tersebut.

https://passwords.google.com



Google membuat profil diri Anda sendiri berdasarkan situs yang Anda kunjungi, akun Google+ dan lain nya. Mereka mencoba untuk menebak usia, jenis kelamin, minat dan kemudian menggunakan data ini untuk menayangkan iklan yang lebih relevan. Gunakan URL ini untuk mengetahui bagaimana Google melihat Anda di web.

https://www.google.com/ads/preferences/



Google memungkinkan Untuk mengekspor semua data Anda dari ekosistem Google. Anda dapat men-download Foto Google , kontak, pesan Gmail dan bahkan video YouTube Anda. Masuk ke halaman Takeout untuk ambil link Download.

https://www.google.com/takeout


 
Jika Anda pernah menemukan konten Anda muncul di website lain (di copy oleh orang lain) yang menggunakan satu atau lebih produk Google - Katakanlah Blogger, AdSense, Google+ atau YouTube - Anda dapat membuat klaim DMCA dengan Google terhadap situs yang mengkopi konten Anda untuk dihapus. Wizard ini juga dapat digunakan untuk menghapus situs dari hasil pencarian Google yang menggandakan konten Anda.

https://support.google.com/legal



Perangkat Android Anda dapat melaporkan data lokasi terbaru dan juga kecepatan Anda (Apakah Anda bergerak? dan jika ya, seberapa cepat Anda bergerak) kembali ke server Google. Silahkan langsung meluncur ke situs Google Maps untuk melihat seluruh riwayat lokasi Anda dan Anda juga memiliki pilihan untuk mengekspor data ini sebagai file KML yang dapat dilihat dalam Google Earth atau bahkan Google Drive.

https://maps.google.com/locationhistory




Buat Akun Google baru menggunakan alamat email yang ada. Proses pendaftaran reguler biasanya menggunakan alamat @gmail.com Anda sebagai nama pengguna akun Google Anda, tetapi dengan URL khusus ini, Anda dapat menggunakan alamat email lain sebagai nama pengguna.

https://accounts.google.com/SignUpWithoutGmail



Google dan YouTube mencatat setiap istilah pencarian yang Anda pernah ketik atau ucapkan dalam kotak pencarian mereka. Mereka bahkan menyimpan log dari setiap iklan Google yang telah Anda klik di berbagai website, setiap video YouTube yang Anda tonton, dan jika Anda adalah pengguna Google Now, Anda juga dapat melihat log dari semua permintaan pencarian audio OK Google Anda.

https://history.google.com
https://history.google.com/history/audio
https://www.youtube.com/feed/history



Anda perlu login ke akun Gmail Anda setidaknya sekali setiap 9 bulan. Google dapat mengakhiri akun Anda sesuai dengan kebijakan program mereka. Hal ini dapat menjadi masalah jika Anda memiliki beberapa akun Gmail sehingga sebagai solusi, Anda dapat mengatur akun Gmail utama sebagai kontak terpercaya untuk akun sekunder Anda. Dengan demikian Google tidak akan terus mengirimkan pengingat setiap beberapa bulan untuk login ke akun Anda yang lain.

https://www.google.com/settings/account/inactive



Khawatir bahwa orang lain menggunakan akun Google Anda. Membuka laporan kegiatan untuk melihat log dari setiap perangkat yang baru-baru ini digunakan untuk login ke akun Google Anda. Anda juga bisa mengetahui alamat IP dan perkiraan lokasi geografis mereka. Sayangnya, Anda tidak bisa log out secara jarak jauh dari sesi Google tersebut.

https://security.google.com/settings/security/activity



Ini adalah daftar lengkap aplikasi web, ekstensi browser, Script Google dan aplikasi mobile yang memiliki akses membaca atau menulis ke data Google Anda. Jika permission level mengatakan "access to basic account info", pada dasarnya berarti Anda telah menggunakan akun Google Anda untuk masuk ke aplikasi tersebut.

https://security.google.com/settings/security/permissions


Bonus: Untuk Administrator Google Apps

Ini adalah URL penting tapi tidak terdokumentasi bagi pengguna Google Apps. Jika Akun Google Anda pernah mendapat h*ck, menggunakan Secret Link ini untuk me-reset password admin Anda. Anda akan diminta untuk memverifikasi nama domain dengan membuat data CNAME di DNS Anda.

https://admin.google.com/ domain.com /VerifyAdminAccountPasswordReset

[*] Ganti domain.com pada URL di atas dengan nama domain web Anda sendiri.







Emoticon Emoticon