Sunday, March 13, 2016

Begini Cara Membuka Link Dalam Mode Teks (Google Chrome)


Anda sedang membaca sebuah posting pada blog favorit Anda? Tapi beberapa Iklan membuat Anda sedikit tidak nyaman? Nah biasanya kalau iklan dari google adsense tidak akan mengganggu kenyamanan kita, namun biasanya kalau dari vendor lain memang kebanyakan agak sedikit frontal atau berlebihan dan biasanya mengganggu proses navigasi kita sebagai pembaca untuk menelusuri sebuah artikel yang menarik. Jika Anda adalah pengguna Google Chrome maka kita memiliki ekstensi (atau solusi) untuk Anda.

Omar Rodríguez (omarrr.com) telah mengembangkan sebuah ekstensi untuk Google Chrome yang bernama "Text Mode". Ekstensi ini memungkinkan Anda dapat merender versi text-only dari sebuah halaman web.

Cara Membuka Link Baru Dalam Text Mode

Bagaimana Cara Membuka Link Dalam Mode Teks?

    Langkah 1: Pertama silahkan install ekstensi "Text Mode" untuk Chrome.


    Langkah 1: Pertama silahkan install ekstensi "Text Mode" untuk Chrome.

        Langkah 2: Sekarang silahkan membuka sebuah halaman web, misalnya, istanakecilku.com. Sekarang Anda bisa klik pada extensi "Text Mode" pada pojok kanan atas melalui Google Chrome dan Halaman web yang Anda klik akan memuat ulang dan apa yang terjadi? semua iklan dan gambar lenyap tak berbekas...hehehe....

         klik pada extensi "Text Mode" pada pojok kanan

        Dengan menggunakan extensi tersebut, Anda dapat dengan mudah meralih dari versi bergambar dan tanpa gambar hanya dengan klik pada extensi yang terletak di  pojok kanan atas browser chrome Anda. Anda juga dapat mengatur pattern mana yang akan Anda gunakan untuk mengganti atau me-replace gambar tersebut dalam mode text, seperti terlihat pada gambar.

        mengatur pattern

        Saya sendiri cukup terbantu dengan ekstensi ini dan ini juga akan sangat berguna untuk orang yang miskin kuota atau memiliki koneksi internet atau bandwidth yang terbatas. Anda dapat memberikan tanggapan Anda melalui komentar jika Anda juga telah menggunakanya.


        Emoticon Emoticon