Thursday, March 10, 2016

Update Terbaru WhatsApp: Berikut 5 fitur baru WhatsApp yang harus Anda tahu


Kali ini update terbaru dari WhatsApp menyuguhkan fitur yang sangat penting. Meskipun dalam tampilan tidak ada perubahan namun ada dua fitur yang dipercaya akan sangat bermanfat untuk pemakainya. Pengguna Android sekarang bisa melakukan update melalui Google PlayStore dan bagi pengguna perangkat iOS iPhone silahkan update melalui AppStore untuk mendapatkan fitur terbaru ini.

Perubahan apa yang terjadi pada aplikasi WhatsApp terbaru ini?


Setelah sebelumnya fitur yang tersedia seperti tombol Foto, Video, Audio, Gallery, Contact dan Location telah ada, kini pengguna WhatsApp Android dapat menemukan tombol baru yaitu Document.

update terbaru dari WhatsApp


Apakah fungsi fitur terbaru dari WhatsApp yaitu tombol Document tersebut? 


Dengan fitur ini pengguna WhatsApp dapat berkirim atau berbagi file dokumen kepada teman mereka ataupun didalam sebuah grup di WhatsApp. Namun untuk dapat bertukar dan berkirim file dokumen tersebut, lawan pengguna harus sudah menggunakan WhatsApp versi yang terbaru juga. Jika belum menggunakan versi yang terbaru, maka file dokumen tersebut tidak bisa dikirim dan diterima oleh keduanya. Sayangnya, fitur baru ini, yaitu berkirim Document pada WhatsApp ini masih terbatas pada dokumen file dengan format PDF dan masih belum mendukung dokumen file lain seperti doc, docx maupun yang lainnya.

Namun juga bukan tidak mungkin WhatsApp akan menambahkan fitur untuk dapat berkirim file dokumen dalam format lainnya pada update mendatang. Fitur yang kedua pada WhatsApp adalah khususnya untuk pengguna iOS, sekarang penggunanya akan dapat berkirim foto, dokumen dan video yang sebelumnya telah tersimpan pada layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox, Google Drive atau Microsoft OneDrive. Kini pengguna juga dapat memilih berbagai pilihan warna solid untuk dijadikan latar belakang pada percakapan.



Artikel Terkait:
(UPDATE) 5 Tips dan trik Favorit dan Terbaik Untuk WhatsApp

Nah, selain yang saya jabarkan diatas, saya juga telah merangkum tentang 5 fitur update yang sekarang bisa Anda temukan pada aplikasi pesan instan populer tersebut.

1. Berbagi dokumen: Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa bersama dengan foto, audio, dan lain-lain, Anda juga dapat berbagi dokumen di WhatsApp. Pembaruan terbaru tersebut memungkinkan Anda untuk dapat berbagi file PDF dalam chat. Pengguna harus memperbarui WhatsApp ke versi terbaru, yang tersedia melalui Google PlayStore dan website resminya.

2. Emoji baru F*ck U: Sekarang Anda dapat mengekspresikan kemarahan Anda dengan seseorang di WhatsApp. Beberapa emoji unik telah diperkenalkan, di salah satu update-nya, pengguna juga dapat menemukan emoji yang cukup kontroversial yaitu jari tengah. Emoji baru lainnya yaitu terdapat bucket of popcorn, upside down smiley face, burrito, racing cars, spider, dan banyak lagi. Jadi, ekspresikanlah diri Anda dengan cara yang unik dan lebih baik di WhatsApp.

3. Video Pinch-to-Zoom: Fitur pinch to zoom memungkinkan pengguna iOS melakukan zoom in di dalam video ketika sedang memutarnya di dalam WhatsApp.

4. Berbagi Link Histori: WhatsApp sekarang membantu Anda untuk menjaga link yang pernah Anda bagikan di chat. Sebelumnya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat melihat hanya video dan gambar yang telah dibagikan didalam sebuah thread. Dengan update ini, Anda dapat melihat semua link yang telah dibagikan di dalam chatting dan grup.

5. Sekarang Anda dapat menambahkan hingga 256 anggota dalam grup: Bagi Anda yang lebih suka chatting dalam grup dan memiliki tiga sampai empat grup pada WhatsApp, Sekarang aplikasi pesan instan ini memungkinkan Anda untuk dapat menambahkan hingga 256 anggota dalam grup. Yang sebelumnya jumlah anggota hanya dibatasi untuk 100 user saja.

Wow itulah 5 fitur baru WhatsApp yang Anda harus tahu Cukup Menarik Bukan?


Emoticon Emoticon