Saturday, May 14, 2016

Cara Menghapus Foto yang Tidak Berguna di WhatsApp Secara Otomatis


Akun WhatsApp Anda penuh? Anda kesal dengan banyaknya foto kutipan motivasi, meme dan gambar sampah lainnya kiriman dari WhatsApp yang memenuhi memori ponsel Anda? disini Anda akan menemukan solusinya, Berikut Cara Cerdas untuk Menghapus Semua Konten yang Tidak Berguna Kiriman dari WhatsApp dengan Sekali Klik.

Akun WhatsApp Anda penuh? Anda kesal dengan banyaknya foto kutipan motivasi, meme dan gambar sampah lainnya kiriman dari WhatsApp yang memenuhi memori ponsel Anda? disini Anda akan menemukan solusinya, Berikut Cara Cerdas untuk Menghapus Semua Konten yang Tidak Berguna Kiriman dari WhatsApp dengan Sekali Klik.

Cara Menghapus Konten yang Tidak Berguna dari WhatsApp


WhatsApp mungkin telah menjadi ruang yang cukup menjadi pusat perhatian terbesar di handphone kita. Kita semua memiliki teman dan kerabat yang rajin mengirimkan segala kutipan motivasi dan meme yang mereka terima mungkin dari teman atau grup mereka sendiri. Beberapa orang berpikir bahwa hal tersebut adalah menjadi tugas mereka misalnya untuk membangunkan kita dengan pesan "Selamat Pagi" disertai dengan foto-foto matahari terbit atau kicauan burung.

Masalah terbesar dengan WhatsApp ini adalah bahwa pesan "spam" ini sering berasal dari kontak yang dekat dengan Anda dalam kehidupan nyata dan dengan demikian jika kita nekat memblokir kontak tersebut rasanya tidak mungkin, dan mereka akan menganggap kita sombong dan tidak sopan. Anda memang masih memiliki pilihan lain untuk menonaktifkan atau "Mute" grup WhatsApp agar tidak kita tidak terganggu dengan pemberitahuan yang datangnya ekstrim "nggak kira2 banyaknya" namun, download gambar masih akan berjalan dan mengambil ruang yang cukup berharga di ponsel Anda alias memori penuh.!

WhatsApp mungkin telah menjadi ruang yang cukup menjadi pusat perhatian terbesar di handphone kita. Kita semua memiliki teman dan kerabat yang rajin mengirimkan segala kutipan motivasi dan meme yang mereka terima mungkin dari teman atau grup mereka sendiri. Beberapa orang berpikir bahwa hal tersebut adalah menjadi tugas mereka misalnya untuk membangunkan kita dengan pesan "Selamat Pagi" disertai dengan foto-foto matahari terbit atau kicauan burung. Sebuah solusi sederhana untuk masalah ini adalah, bahwa Anda dapat membuka aplikasi Galeri Foto di ponsel Android Anda, atau menggunakan aplikasi File Manager untuk menemukan folder media di WhatsApp, dan menghapus seluruh folder yang berisi gambar-gambar "SPAM" dari WhatsApps tersebut. Namun karena WhatsApp tidak membuat perbedaan antara foto-foto yang nyata dan gambar-gambar meme yang tidak berguna, Anda malah berisiko dapat menghapus gambar yang mungkin penting untuk Anda.  Siftr, sebuah developer dari india yang didirikan oleh mantan karyawan Adobe, telah meluncurkan Aplikasi Android cerdas yang dapat membantu Anda untuk menyingkirkan semua foto sampah dari WhatsApp Anda dengan mudah.  Aplikasi ini bernama Magic Cleaner for WhatsApp, cara kerja aplikasi ini adalah dia akan melakukan scan atau memindai folder media di aplikasi WhatsApp Anda dan secara otomatis akan mendeteksi semua gambar sampah seperi screenshot, meme, screen grab video, kartun dan gambar lainnya yang terdapat teks overlay. Kemudian aplikasi ini menawarkan opsi untuk menghapus semua gambar yang terdeteksi secara sekaligus atau dengan sekali klik.Masalah terbesar dengan WhatsApp ini adalah bahwa pesan "spam" ini sering berasal dari kontak yang dekat dengan Anda dalam kehidupan nyata dan dengan demikian jika kita nekat memblokir kontak tersebut rasanya tidak mungkin, dan mereka akan menganggap kita sombong dan tidak sopan. Anda memang masih memiliki pilihan lain untuk menonaktifkan atau "Mute" grup WhatsApp agar tidak kita tidak terganggu dengan pemberitahuan yang datangnya ekstrim "nggak kira2 banyaknya" namun, download gambar masih akan berjalan dan mengambil ruang yang cukup berharga di ponsel Anda alias memori penuh.!

Sebuah solusi sederhana untuk masalah ini adalah, bahwa Anda dapat membuka aplikasi Galeri Foto di ponsel Android Anda, atau menggunakan aplikasi File Manager untuk menemukan folder media di WhatsApp, dan menghapus seluruh folder yang berisi gambar-gambar "SPAM" dari WhatsApps tersebut. Namun karena WhatsApp tidak membuat perbedaan antara foto-foto yang nyata dan gambar-gambar meme yang tidak berguna, Anda malah berisiko dapat menghapus gambar yang mungkin penting untuk Anda.

Siftr, sebuah developer dari india yang didirikan oleh mantan karyawan Adobe, telah meluncurkan Aplikasi Android cerdas yang dapat membantu Anda untuk menyingkirkan semua foto sampah dari WhatsApp Anda dengan mudah.

Aplikasi ini bernama Magic Cleaner for WhatsApp, cara kerja aplikasi ini adalah dia akan melakukan scan atau memindai folder media di aplikasi WhatsApp Anda dan secara otomatis akan mendeteksi semua gambar sampah seperi screenshot, meme, screen grab video, kartun dan gambar lainnya yang terdapat teks overlay. Kemudian aplikasi ini menawarkan opsi untuk menghapus semua gambar yang terdeteksi secara sekaligus atau dengan sekali klik.
Anda dapat mendownload aplikasi tersebut disini:
Magic Cleaner for WhatsApp

Bagaimana cara kerjanya? Seperti Cloud Vision, sebuah API pengenalan citra dari Google, dan Siftr telah mengembangkan mesin pengenalan gambar milik mereka sendiri dengan cara menganalisis isi dari suatu gambar untuk menentukan apakah gambar tersebut adalah junk (sampah) atau bukan.   Hal tersebut membutuhkan koneksi internet yang aktif karena analisis citra dilakukan pada server Siftr dan tidak secara lokal pada ponsel. Namun tenang saja karena hal tersebut tidak akan meledakkan paket data kuota Anda karena aplikasi tersebut hanya akan mengupload beberapa kode hash yang kecil dari gambar dan akan mencocokkannya terhadap database gambar milik mereka sendiri.Saya pernah mencoba menjalankan aplikasi foto cleaner ini untuk WhatsApp yang memiliki sekitar 1000 -an gambar dan berhasil membersihkannya dalam waktu sekitar 5 menit. cukup mengesankan bukan? Aplikasi ini gratis, namun Anda hanya dapat menghapus secara otomatis hanya dalam beberapa gambar dalam sekali klik. Jika Anda ingin menghapus lebih banyak gambar, Anda dianjurkan mengundang atau menginvite teman Anda untuk menggunakan aplikasi ini atau menunggu hari.  Jika Anda memiliki WhatsApp, Apa yang sekarang akan Anda lakukan? Magic Cleaner adalah salah satu aplikasi yang saya rasa wajib untuk memilikinya mengingat fungsinya yang cukup berguna. Untuk versi iPhone sepertinya saat tulisan ini dibuat masih dalam pengembangan. Dan perlu Anda ingat bahwa, meskipun gambar WhatsApps tersebut telah dihapus dari kartu memori ponsel kita, thumbnail buram dari gambar tersebut akan tetap eksis dalam log pesan WhatsApp Anda dan Anda harus menghapusnya secara manual, namun masih aman karena memang ukurannya sangat kecil dan tidak akan cukup berpengaruh terhadap ponsel kita.

Bagaimana cara kerjanya? Seperti Cloud Vision, sebuah API pengenalan citra dari Google, dan Siftr telah mengembangkan mesin pengenalan gambar milik mereka sendiri dengan cara menganalisis isi dari suatu gambar untuk menentukan apakah gambar tersebut adalah junk (sampah) atau bukan. 

Hal tersebut membutuhkan koneksi internet yang aktif karena analisis citra dilakukan pada server Siftr dan tidak secara lokal pada ponsel. Namun tenang saja karena hal tersebut tidak akan meledakkan paket data kuota Anda karena aplikasi tersebut hanya akan mengupload beberapa kode hash yang kecil dari gambar dan akan mencocokkannya terhadap database gambar milik mereka sendiri.

Saya pernah mencoba menjalankan aplikasi foto cleaner ini untuk WhatsApp yang memiliki sekitar 1000 -an gambar dan berhasil membersihkannya dalam waktu sekitar 5 menit. cukup mengesankan bukan? Aplikasi ini gratis, namun Anda hanya dapat menghapus secara otomatis hanya dalam beberapa gambar dalam sekali klik. Jika Anda ingin menghapus lebih banyak gambar, Anda dianjurkan mengundang atau menginvite teman Anda untuk menggunakan aplikasi ini atau menunggu hari.

Jika Anda memiliki WhatsApp, Apa yang sekarang akan Anda lakukan? Magic Cleaner adalah salah satu aplikasi yang saya rasa wajib untuk memilikinya mengingat fungsinya yang cukup berguna. Untuk versi iPhone sepertinya saat tulisan ini dibuat masih dalam pengembangan. Dan perlu Anda ingat bahwa, meskipun gambar WhatsApps tersebut telah dihapus dari kartu memori ponsel kita, thumbnail buram dari gambar tersebut akan tetap eksis dalam log pesan WhatsApp Anda dan Anda harus menghapusnya secara manual, namun masih aman karena memang ukurannya sangat kecil dan tidak akan cukup berpengaruh terhadap ponsel kita.

Selamat Mencoba.

1 comments so far


Emoticon Emoticon