Monday, May 09, 2016

Tips dan Trik Android Marshmallow: 5 cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari smartphone Anda


Android Marshmallow akhirnya telah hadir ke smartphone yang didukung oleh Google, saat ini, enam bulan setelah pertama kali mendarat di perangkat Nexus terbaru.  Dan jika update baru saja tiba di smartphone Anda, Anda pasti akan sangat ingin tahu apa yang dapat dilakukan dan bagaimana hal tersebut dapat membuat ponsel lama Anda mempunyai hidup dan hal yang baru.  Kami akan memberi Anda lima tips untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari Android Marshmallow. Berikut adalah lima tips dan trik yang akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari ponsel Anda, dan bahkan lebih dari itu.

Android Marshmallow akhirnya telah hadir ke smartphone yang didukung oleh Google, saat ini, enam bulan setelah pertama kali mendarat di perangkat Nexus terbaru.

Dan jika update baru saja tiba di smartphone Anda, Anda pasti akan sangat ingin tahu apa yang dapat dilakukan dan bagaimana hal tersebut dapat membuat ponsel lama Anda mempunyai hidup dan hal yang baru.

Kami akan memberi Anda lima tips untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari Android Marshmallow. Berikut adalah lima tips dan trik yang akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari ponsel Anda, dan bahkan lebih dari itu.

5 Cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari smartphone Anda


1. Android Device Manager


Kemampuan untuk melacak ponsel yang hilang, atau untuk memastikan datanya akan aman jika ponsel Anda telah dicuri, hal ini telah menjadi fitur utama dari iPhone Apple selama bertahun-tahun yang lalu.  Google telah memberikan updated untuk fungsi Android Device Manager yang akhirnya menempatkan ponsel Android setara dengan saingan lamanya yaitu iPhone, dan sangat mudah untuk digunakan.  Fitur "find my phone" telah diaktifkan secara otomatis, jadi jika Anda masuk ke Google pada laptop Anda, Anda hanya perlu mengetikkan kata-kata ke dalam browser Anda untuk melihatnya dimana letak ponsel Anda pada Maps atau peta.  Fitur-fitur yang lainnya masih dapat Anda cari dan diaktifkan dengan menggali lebih jauh ke dalam aplikasi Google Settings dan menuju ke Android Device Manager.  Anda dapat mengaktifkan pilihan untuk secara jarak jauh dapat mengunci ponsel Anda dan bahkan mengubah kode password Anda. Ada juga Aplikasi "Dedicated Android Device Manager" yang tersedia di Google Play, yaitu aplikasi pihak ketiga dengan fungsi yang sama dengan Android Device Manager  Jika Anda pergi ke android.com/devicemanager, Anda juga dapat men-tweak pilihan pada PC desktop Anda.

Kemampuan untuk melacak ponsel yang hilang, atau untuk memastikan datanya akan aman jika ponsel Anda telah dicuri, hal ini telah menjadi fitur utama dari iPhone Apple selama bertahun-tahun yang lalu.

Google telah memberikan updated untuk fungsi Android Device Manager yang akhirnya menempatkan ponsel Android setara dengan saingan lamanya yaitu iPhone, dan sangat mudah untuk digunakan.

Fitur "find my phone" telah diaktifkan secara otomatis, jadi jika Anda masuk ke Google pada laptop Anda, Anda hanya perlu mengetikkan kata-kata ke dalam browser Anda untuk melihatnya dimana letak ponsel Anda pada Maps atau peta.

Fitur-fitur yang lainnya masih dapat Anda cari dan diaktifkan dengan menggali lebih jauh ke dalam aplikasi Google Settings dan menuju ke Android Device Manager.

Anda dapat mengaktifkan pilihan untuk secara jarak jauh dapat mengunci ponsel Anda dan bahkan mengubah kode password Anda. Ada juga Aplikasi "Dedicated Android Device Manager" yang tersedia di Google Play, yaitu aplikasi pihak ketiga dengan fungsi yang sama dengan Android Device Manager

Jika Anda pergi ke android.com/devicemanager, Anda juga dapat men-tweak pilihan pada PC desktop Anda.

2. Berbagi Smartphone Anda


Menggunakan akun yang berbeda dalam satu perangkat telah menjadi fitur utama dan biasa dari sebuah PC komputer desktop atau laptop dari beberapa tahun yang lampau. Namun pada smartphone, itu adalah fitur yang baru saja "muncul dari dalam tanah".  Anda dapat log out dari ponsel Anda menggunakan Android Marshmallow, dan memungkinkan orang lain untuk dapat masuk jika mereka ingin melakukan panggilan atau mengakses pesan misalnya saat ponsel mereka keluar dari jalur atau tidak ada sinyal yang tersedia.  Terlebih lagi, Android Marshmallow menawarkan sebuah fitur yaitu: Guest User feature, sehingga Anda dapat meminjamkan ponsel Anda kepada seseorang tanpa mereka bisa melihat informasi pribadi Anda.

Menggunakan akun yang berbeda dalam satu perangkat telah menjadi fitur utama dan biasa dari sebuah PC komputer desktop atau laptop dari beberapa tahun yang lampau. Namun pada smartphone, itu adalah fitur yang baru saja "muncul dari dalam tanah".

Anda dapat log out dari ponsel Anda menggunakan Android Marshmallow, dan memungkinkan orang lain untuk dapat masuk jika mereka ingin melakukan panggilan atau mengakses pesan misalnya saat ponsel mereka keluar dari jalur atau tidak ada sinyal yang tersedia.

Terlebih lagi, Android Marshmallow menawarkan sebuah fitur yaitu: Guest User feature, sehingga Anda dapat meminjamkan ponsel Anda kepada seseorang tanpa mereka bisa melihat informasi pribadi Anda.

3. ID pemanggil cerdas


Nomor yang tidak dikenal biasanya selalu mengganggu. Menerima panggilan dari satu nomor yang kita tidak kenali, kemungkinan Anda akan membiarkannya berdering dan membiarkan pemanggil untuk merekam pesan di voicemail Anda.


Nomor yang tidak dikenal biasanya selalu mengganggu. Menerima panggilan dari satu nomor yang kita tidak kenali, kemungkinan Anda akan membiarkannya berdering dan membiarkan pemanggil untuk merekam pesan di voicemail Anda.     Android Marshmallow memiliki fitur yang akan melakukan pencarian ke database Google sehingga dapat mengidentifikasi nomor yang tak dikenal, apakah dari lini bisnis atau dari kontak lainnya, sehingga Anda tahu siapa yang berada di balik nomor tersebut, bahkan saat Anda tidak memiliki rincian dari mereka yang tersimpan di kontak Anda.

Android Marshmallow memiliki fitur yang akan melakukan pencarian ke database Google sehingga dapat mengidentifikasi nomor yang tak dikenal, apakah dari lini bisnis atau dari kontak lainnya, sehingga Anda tahu siapa yang berada di balik nomor tersebut, bahkan saat Anda tidak memiliki rincian dari mereka yang tersimpan di kontak Anda.

4. Kustomisasi Ponsel Anda


Google telah mengambil beberapa fitur dari Apple yaitu sistem folder untuk Marshmallow. Menyesuaikan layout ponsel Anda dengan mengatur aplikasi ke dalam menu tunggal yang bekerja seperti halnya di iOS Apple iPhone.  Tekan dan tahan pada sebuah aplikasi, seret dan lepas di atas aplikasi yang lain dan itu akan membuat satu folder baru yang dapat Anda namai sesuka Anda.  Menyesuaikan wallpaper adalah hal yang sangat sederhana, cukup menekan di bagian mana pun yang bebas dari layar ponsel Anda, dan menekan pilihan wallpaper di menu yang muncul di layar. Hal yang sama berlaku untuk setiap widget yang ingin Anda tambahkan ke layar utama atau Home Anda.

Google telah mengambil beberapa fitur dari Apple yaitu sistem folder untuk Marshmallow. Menyesuaikan layout ponsel Anda dengan mengatur aplikasi ke dalam menu tunggal yang bekerja seperti halnya di iOS Apple iPhone.

Tekan dan tahan pada sebuah aplikasi, seret dan lepas di atas aplikasi yang lain dan itu akan membuat satu folder baru yang dapat Anda namai sesuka Anda.

Menyesuaikan wallpaper adalah hal yang sangat sederhana, cukup menekan di bagian mana pun yang bebas dari layar ponsel Anda, dan menekan pilihan wallpaper di menu yang muncul di layar. Hal yang sama berlaku untuk setiap widget yang ingin Anda tambahkan ke layar utama atau Home Anda.

5. "OK Google"


Seperti halnya Apple yang terus meningkatkan Siri pada iPhone 6s, asisten suara atau Google Voice Assistant yang sangat mudah digunakan, yang juga bekerja tanpa harus menyentuh perangkat Anda.  Hanya mengatakan "OK Google" dan menanyakan pertanyaan yang ingin Anda tanyakan, seperti contohnya cuaca hari ini atau esok, kemudian misalnya skor pertandingan sepak bola semalam.  Anda juga dapat menekan mic yang selalu-on untuk membuat permintaan dan melakukan pencarian web atau browsing internet. Dan jika Anda ingin mengatur Android Marshmallow pada Android TV atau tablet, cukup katakan "OK Google, set up my new device" dan itu akan menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh Anda tanpa Anda melakukannya.

Seperti halnya Apple yang terus meningkatkan Siri pada iPhone 6s, asisten suara atau Google Voice Assistant yang sangat mudah digunakan, yang juga bekerja tanpa harus menyentuh perangkat Anda.

Hanya mengatakan "OK Google" dan menanyakan pertanyaan yang ingin Anda tanyakan, seperti contohnya cuaca hari ini atau esok, kemudian misalnya skor pertandingan sepak bola semalam.

Anda juga dapat menekan mic yang selalu-on untuk membuat permintaan dan melakukan pencarian web atau browsing internet. Dan jika Anda ingin mengatur Android Marshmallow pada Android TV atau tablet, cukup katakan "OK Google, set up my new device" dan itu akan menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh Anda tanpa Anda melakukannya.


Emoticon Emoticon