Thursday, May 26, 2016

(UPDATE) 5 Tips trik Favorit dan Terbaik Untuk WhatsApp


Anda ingin menjadi pengguna WhatsApp yang cerdas ? Hal tersebut mungkin tidak sesulit yang Anda pikirkan. WhatsApp adalah Messenger yang paling populer di dunia, dan sudah waktunya kini Anda mulai untuk menggunakannya secara maksimal. Untuk itu, berikut kami persembahkan untuk Anda... 5 Tips trik Favorit dan Terbaik Untuk WhatsApp.

(UPDATE) 5 Tips dan trik Favorit dan Terbaik Untuk WhatsApp

Kontrol Pengaturan Privasi Anda


Sejak pertama kali saya mempunyai WhatsApp, saya sendiri belum pernah menjelajahi menu privasi pada WhatsApp, Lantas bagaimana dengan Anda? dan sebelum menulis artikel tentang Tips dan Trik WhatsApp ini, saya telah mencoba menjelajahi menu privasi pada WhatsApp sehingga saya menjadi tahu ternyata pada WhatsApp terdapat pengaturan tentang privasi

Nah, pada dasarnya WhatsApp mungkin memang kurang bagus menurut saya pada pengaturan privasi secara defaultnya. Karena hal tersebut dapat memungkinkan orang yang tidak dikenal untuk membaca status Anda dan juga dapat melihat gambar profil Anda. Orang lain juga dapat melihat ketika Anda sedang online dan ketika Anda telah membaca pesan mereka.

Kontrol Pengaturan Privasi Anda

Untuk menyesuaikan pengaturan ini, buka pada menu Settings atau Pengaturan, biasanya terletak di pojok kanan atas (yaitu biasanya tiga titik vertikal). Kemudian, klik Setelan. Setelah itu, klik pada menu Akun kemudian Privasi.

Masing-masing dari pengaturan privasi hadir dengan tingkatan level yang berbeda yaitu: untuk "Semua Orang", "Kontak saya", dan "Tidak ada". Anda dapat mengaturnya sehingga tidak ada yang dapat melihat foto profil Anda, misalnya Anda pilih "Kontak saya", itu berarti hanya memungkinkan teman-teman untuk melihat foto profil Anda, dan orang yang tidak dikenal tidak akan bisa melihat photo profil Anda. Anda dapat menyesuaikan semua pengaturan berikut:

  • Terakhir Dilihat: ini memberitahu pengguna terakhir kali Anda melihat pesan atau membuka WhatsApp secara online (waktu yang ditampilkan berada di bawah nama Anda).
  • Foto profil: Sembunyikan foto profil utama Anda dari orang lain.
  • Status: Menampilkan status yang melekat pada nama pengguna.
  • Laporan dibaca: Menceritakan orang ketika Anda sudah membaca pesan mereka (yaitu dua checkmarks biru yang muncul setelah seseorang telah membaca pesan Anda).

WhatsApp akan sedikit menghukum Anda jika Anda menonaktifkan opsi yang Terakhir dilihat dan Laporan dibaca. Jika Anda menonaktifkan dua pilihan tersebut, maka Anda tidak akan dapat melihat status Terakhir dilihat atau Laporan dibaca dari teman Anda, jadi silahkan Anda pergunakan dengan pertimbangan tersebut.

Kirim Satu Pesan Pribadi ke Beberapa Orang Sekaligus


Anda mempunyai agenda acara pesta ulang tahun? Anda ingin semua teman WhatsApp Anda untuk datang? Tapi Anda tidak merasa malas untuk copy paste dan menyisipkan pesan Anda ke setiap percakapan pada kontak Anda?

Di situlah fungsi pesan siaran pada WhatsApp akan sangat berguna. Fungsi ini memungkinkan Anda untuk dapat mengirim pesan (seperti undangan) untuk beberapa orang sekaligus.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat daftar siaran untuk mengirim pesan ke semua kontak Anda dalam daftar dan kemudian memantau balasan Anda.

Kirim Satu Pesan Pribadi ke Beberapa Orang Sekaligus

Untuk mengirim pesan siaran, tekan pada menu utama (di sudut kanan atas) dan klik "Siaran baru" dari menu. Selanjutnya, tambahkan orang ke daftar dan tekan "Buat". Kemudian, Anda akan dapat mengirim pesan ke semua orang di daftar Anda dan melacak jawaban mereka di tempat yang sama (semuanya muncul di bawah satu jendela percakapan untuk Anda, tetapi mereka tidak bisa melihat satu sama lain).

Penerima pesan Anda hanya akan melihat sebuah pesan pribadi, namun Anda mendapatkan semua tanggapan undangan di tempat yang sama. Ini seperti grup chat untuk Anda, dan pesan pribadi untuk orang lain.


Tambahkan Shortcut Kontak Obrolan Pada Homescreen Anda


Saya tidak tahu bagaimana kebiasaan Anda, tapi saya hanya menggunakan WhatsApp untuk tetap berhubungan dengan beberapa orang saja. Jika Anda seperti saya, maka Anda mungkin ingin menambahkan shortcut obrolan ke homescreen atau layar utama ponsel Anda. Hal tersebut akan menempatkan shortcut untuk chat secara langsung di homescreen Anda (shortcut tampak seperti gambar profil orang tersebut).

 Tambahkan Shortcut Kontak Obrolan Pada Homescreen Anda

Untuk melakukan itu, silahkan Anda pergi ke bagian Chatting dari WhatsApp kemudian tekan dan tahan pada chatting yang ingin Anda tambahkan ke homescreen Anda. Kemudian, ketuk "Tambah pintasan chat" untuk segera menempatkan ikon daftar chatting yang Anda inginkan pada homescreen Anda.

Kapan saja Anda ingin membuka jendela chat WhatsApp dengan orang itu, Anda dapat menekan wajah cantik mereka langsung dari homescreen Anda.


Periksa Ketika Pesan Anda Apakah Telah Dibaca


Secara default, WhatsApp memberitahu Anda jika pesan Anda sedang dibaca (yaitu dua tanda centang biru). Tapi itu tidak benar-benar memberitahu Anda apakah pesan Anda itu telah terbaca.

Sebenarnya ada cara mudah untuk melihat informasi ini. Anda hanya perlu untuk menekan dan tahan pada pesan yang Anda kirim dalam jendela chat, dan kemudian tekan tombol Pesan Info (itu terlihat dalam lingkaran dengan huruf "i" di dalamnya). Ini akan memberitahu Anda ketika pesan disampaikan dan ketika telah dibaca.

Periksa Ketika Pesan Anda Apakah Telah DibacaPeriksa Ketika Pesan Anda Apakah Telah Dibaca2

Format Teks Pesan WhatsApp untuk Mengesankan Teman Anda


Pemformatan teks pada WhatsApp adalah cara mudah untuk menyorot suatu informasi penting dalam sebuah pesan atau hanya untuk mengesankan teman-teman Anda.

Berikut adalah cara pintas format teks untuk WhatsApp:

  • Bold: * Ketik teks tebal di sini diantara tanda bintang *
  • Italic: _Awali dengan underscore untuk teks miring_ 
  • Strikethrough: ~ Masukan tildes sekitar teks Anda untuk menyerang melalui ~
  • Bold & Miring: * _Bold dan miring tulisan Anda dengan menempatkan antara tanda bintang dan garis bawah_ *

Perlu Anda ketahui, bahwa fitur terakhir ini, yaitu format font, sebenarnya adalah bagian dari update WhatsApp yang terbaru dan tidak semua orang mungkin telah memiliki fitur tersebut (untuk yang belum update). Jadi jangan khawatir jika salah satu kontak Anda tiba-tiba mulai mengirim pesan mereka dengan simbol-simbol yang aneh, mungkin mereka hanya mencoba untuk mengesankan Anda.

Apakah Anda memiliki tips hebat lainnya dari WhatsApp untuk berbagi? Silahkan Anda tuliskan pada bagian komentar di bawah !


Emoticon Emoticon