Thursday, June 30, 2016

Download Remix OS Android For PC: Cara Instal Android di Komputer Desktop


Cara Instal Android di Komputer Desktop - The Next Evolution of Android PC Adalah slogan dari Remix OS, Dibangun berdasarkan Android-x86 project, Remix OS untuk PC membuka kunci babak baru perkembangan Android untuk desktop komputer.

Apa yang dapat Anda lakukan pada perangkat Anda adalah bagian terpenting dari setiap pengalaman komputasi. Dengan lebih dari 1,6 juta aplikasi Android. Entah itu untuk bekerja di sekolah atau di kantor, menonton acara TV atau bermain game favorit Anda, adalah suatu ekosistem aplikasi yang kaya, Android selalu memiliki sesuatu yang Anda butuhkan dan apa yang ingin Anda lakukan.

Menggunakan Remix OS: Bagaimana Cara Menginstal Android di Desktop Komputer Anda

Cara Instal Android di Komputer Desktop


Remix OS adalah salah satu bentuk Android yang dapat berjalan pada PC atau komputer. Ini memungkinkan Anda untuk dapat menggunakan Android lebih fungsional, dengan antarmuka bergaya desktop.

Dirilis pada awal Januari 2016, Remix OS adalah gaya baru bagi semua pengguna Android, jadi bagi Anda yang fanatik dengan Android, Anda harus meluangkan waktu untuk mencobanya.

Sudah jelas, Android memang tidak dibangun untuk penggunaan keyboard dan mouse. Bahkan, Android tidak memiliki dukungan untuk mouse - yang merupakan masalah utama ketika ingin menggunakan OS Android untuk berjalan di desktop komputer.

Chih-Wei Huang, pencipta dan pengembang berbakat pada Android-x86 Open Source Project, telah resmi bergabung dengan tim Jide Technology sebagai Lead x86 Technology. Memiliki banyak pengalaman sebagai pencetus Open Source Project Android-x86 yang mengubah Android untuk dapat digunakan pada desktop PC, Huang akan menjadi anggota kunci dalam pengembangan lebih lanjut Remix OS.

Beberapa fitur seperti di desktop yang dapat ditemukan pada Remix OS, meliputi:
  • Desktop yang di desain seperti Windows
  • Windowed apps
  • Shortcut pada desktop
  • System tray
  • Start menu dan taskbar
Sejauh ini, software ini masih dalam versi Beta version, sehingga masih jauh dari sempurna. Bahkan, dalam situsnya Remix OS mengklaim bahwa versi ini adalah "untuk pengembang dan pemakai awal yang tidak keberatan akan adanya beberapa bug."

Sebuah konsep yang cukup menyenangkan untuk sekedar bermain-main dengan Android pada desktop. Ikuti petunjuk di bawah ini tentang bagaimana cara untuk menginstalnya di komputer Anda.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Instal Android di Komputer Desktop ?

  • RemixOS Untuk PC (download sekitar 700MB paket instalasi, download di sini)
  • 8GB USB Drive dengan kecepatan 20MB/s rewrite speeds (kecepatan yang dianjurkan namun tidak wajib)
  • Sebuah Komputer berbasis x86 (Remix OS merupakan varian x86 dari Android, sehingga Anda perlu sebuah komputer x86 (yang berarti Anda dapat menjalankannya pada kebanyakan komputer dengan prosesor Intel dan AMD, dan untuk komputer berbasis ARM seperti MacBook tidak akan bekerja).
  • Terdapat fitur Boot-dari-USB (aktifkan opsi ini di BIOS sehingga desktop Anda dapat melakukan boot dari USB)

Tampilan Antarmuka Remix OS

Panduan Step by Step Cara Instal Android di Komputer Desktop

  • Langkah (1) Masukkan flshdisk kosong Anda
  • Langkah (2) Ekstrak file pada Remix OS for PC, file .zip
  • Langkah (3) Jalankan Remix OS USB Tool, file executable
  • Langkah (4) Klik tombol Browser selanjutnya ke ISO dan pilih file Remix OS, file .iso
  • Langkah (5) Selanjutnya ke USB Disk, pilih huruf drive yang terkait dengan dimana USB stick Anda terpasang.
  • Langkah (6) Klik OK

Remix OS installer akan mulai untuk menempatkan bahan yang diperlukan pada USB Flashdisk. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit (lebih lambat pada komputer lama), jadi jangan khawatir jika akan sedikit lama dalam memproses, tunggulah beberapa saat.

Menginstal OS via USB

Setelah USB stick telah berhasil dibuat, hubungkan ke komputer Anda lalu kemudian restart, dan jangan lupa untuk memilih pengaturan Boot dari pilihan USB di BIOS.

Pada startup, Anda akan dapat menggunakan Remix OS dalam dua mode:
  • Guest Mode: Memungkinkan Anda untuk dapat melihat pratinjau dari Remix OS dan semua pengaturan, serta aplikasinya, dan data akan terhapus ketika Anda mematikan komputer Anda.
  • Resident Mode: Memperlakukan USB Flashdisk seperti komputer portabel, yang berarti semua pengaturan akan diingat pada setiap komputer yang Anda tancapkan. Semua aplikasi dan file yang Anda download akan ditulis dan disimpan pada USB stick tersebut.
Nah Itu dia cara menginstal Remix OS pada komputer Anda menggunakan USB flashdisk, Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menikmati indahnya dunia Android pada komputer Anda dengan Remix OS.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari OS ini. Pertama, bagian yang baik adalah bahwa semua aplikasi dapat diatur untuk menyesuaikan ukuran windows yang berbeda-beda.

Bagian buruknya adalah adanya sebagian besar aplikasi Android yang tidak touch friendly, dan juga sebagian besar aplikasi Android yang tidak dirancang untuk digunakan dengan jenis antarmuka ini.

Namun, tetap saja hal ini akan sangat menyenangkan untuk dicoba kemudian mendownload beberapa aplikasi dan sekedar mencobanya dan bermain-main.

Jika Anda tidak dapat mendapatkan akses ke Google Play Store (jika tidak preinstalled dengan Remix OS), maka Anda dapat men-download APK terpercaya dari APK Mirror disini: http://www.apkmirror.com/ 

Ingin melihat tampilan Remix OS, lihat di sini: http://www.jide.com/remixos

Demikian diatas adalah penjelasan mengenai Bagaimana Cara Menggunakan Remix OS dan Bagaimana Menginstal Android pada Desktop PC atau Komputer Anda. Sekian semoga bermanfaat bagi Anda.

Selamat beraktifitas :)


Emoticon Emoticon