Monday, June 20, 2016

Trik Terbaru Untuk Meningkatkan Kecepatan Download IDM, Internet Download Manager


Internet Download Manager (IDM) adalah salah satu download manager nomor wahid kala itu, dan saya pribadi juga menggunakannya dan sangat kagum dengan hasilnya. Aplikasi tuksng download tersebut mampu memberikan 4X kecepatan download yang lebih baik daripada downloader lainnya.

Dibalik semua "cerita hebatnya", namun terkadang Anda masih perlu meningkatkan kecepatan download di IDM tersebut dikarenakan oleh satu atau beberapa hal.

Downloader bawaan dari Browser biasanya agak sedikit menyebalkan. Sehingga selalu dianjurkan untuk menggunakan IDM untuk men-download file yang berukuran besar. Namun beberapa pengguna menemukan beberapa masalah yang berkaitan dengan kecepatan download di IDM.

Biasanya mereka punya kecepatan internet yang menurun karena masalah server dan batasan kecepatan koneksi internet mereka. Namun disini, saya akan berbagi beberapa tips terbaik bagaimana cara untuk meningkatkan Kecepatan Download di IDM. Jadi Anda tidak perlu lagi dikemudian hari untuk bertanya "Bagaimana cara meningkatkan kecepatan download di IDM? ".

Trik Terbaru Untuk Meningkatkan Kecepatan Download IDM, Internet Download Manager

Cara meningkatkan kecepatan download IDM?

Cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan unduh IDM adalah dengan menggunakan IDM optimizer. IDM optimizer adalah sebuah perangkat lunak yang ukurannya terbilang sangat kecil. Aplikasi tersebut dapat meningkatkan kecepatan download IDM Anda hanya dengan satu kali klik saja. Anda hanya perlu untuk mendownload IDM optimizer, kemudian menginstalnya dan Anda hanya hanya mebutuhkan 2 kali klik saja untuk mendapatkan IDM dengan full download speed. Jika Anda memiliki koneksi internet wifi yang lambat, Anda perlu membaca tips-tips untuk meningkatkan koneksi internet wifi Anda : Cara Tweak Wi-Fi untuk Meningkatkan Kecepatan Internet Sampai Dengan 12x Lipat


Artikel terkait:

Meningkatkan Kecepatan Download dengan IDM Optimizer

  1. Pertama-tama Download IDM Optimizer dari link yang telah diberikan diatas, Instal dan buka aplikasinya.
  2. Setelah aplikasi tersebut terbuka, Anda akan melihat tombol "Maximize Now".
  3. Sekarang klik saja tombol "Maximize Now" dan Anda telah selesai.
  4. Sekarang tinggal me-restart komputer Anda dan lihat perbedaan dalam kecepatan download IDM Anda.
  5. Jika Anda tidak melihat perbedaan apapun maka Anda dapat menggunakan IDM optimizer tersebut untuk mengembalikannya ke pengaturan default.
Pada dasarnya, IDM Optimizer akan mengubah nilai dan jenis pada opsi berikut ini:
  • Mengubah pada Network Connection atau koneksi jaringan.
  • Mengubah Max Parallel Connection Numbers.
  • Memodifikasi pada Connection type

Anda juga dapat mengubah field ini secara manual tanpa menginstal IDM optimizer. Cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk meningkatkan kecepatan download di IDM secara manual.

Meningkatkan Kecepatan Download IDM Secara Manual

1. Buka IDM Tray Icon.
2. Kemudian arahkan ke Downloads> Options.
3. Dari Options pilih "Connection" kemudian ubah pada bidang berikut ini:
  • Ubah pada Connection speed menjadi "LAN 10 MBPS" 
  • Ubah pada Maximum connection number menjadi 16. 
  • Hapus semua batas kecepatan download.
  • Dalam field BPS masukkan "10000000".

Yah, itu saja. Dan bila Anda memiliki pertanyaan apapun silahkan beritahu kami pada kolom komentar, ini adalah tips terbaik untuk Meningkatkan Kecepatan Download di IDM.
Saya harap Anda menyukainya.

Selamat Belajar :)


Emoticon Emoticon