Saturday, June 25, 2016

WhatsApp Error: Bagaimana Cara Memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat"


Your phone date is inaccurate! Anda pernah mendapatkan pesan error seperti ini pada WhatsApp Anda? Pesan error seperti ini biasanya akan muncul saat membuka aplikasi Whatsapp pada platform Android.

Baiklah, hari ini Anda akan belajar bagaimana untuk memperbaiki pesan error pada whatsapp yang biasanya muncul error seperti ini: Tanggal dan waktu pada ponsel anda tidak akurat!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang terbaik dan sangat banyak digunakan. Setiap pengguna smartphone pasti menginstal aplikasi WhatsApp di smartphone mereka namun kadang-kadang Anda tidak dapat memulai aplikasi WhatsApp karena kesalahan ini "Your phone date is inaccurate!" Your Phone Date is inaccurate! Adjust your Clock and try again!"

WhatsApp Error: Bagaimana Cara Memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat"


Banyak orang yang frustrasi karena jenis kesalahan seperti ini, mereka mencoba segala sesuatu yang mereka bisa seperti:

  • Pengaturan waktu otomatis
  • Pengaturan waktu manual
  • Instal ulang aplikasi WhatsApp

Namun tetap saja tidak dapat memperbaiki kesalahan ini dan mereka berpikir bahwa ada masalah dengan smartphone mereka lantas berpikir untuk membeli smartphone yang baru. Tapi tunggu dulu, Anda jangan langsung memutuskan untuk membeli ponsel atau smartphone yang baru karena kami ingin memberitahu Anda bahwa Anda dapat memecahkan kesalahan ini dengan mudah. Jadi mari kita mulai step by step nya sekarang.

Cara Memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat"

Sebenarnya, kesalahan ini datang karena versi WhatsApp yang diinstal, Anda harus memperbarui aplikasi WhatsApp Anda. Simpel kan?  Jadi, ikuti langkah-langkah yang kami berikan bagaimana cara untuk memperbarui aplikasi WhatsApp Anda:

  • Masuk ke Pengaturan - Aplikasi. Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi yang diinstal. kemudian silahkan Uninstall. Anda sudah setengah jalan dalam memecahkan error pada whatsapp ini.
  • Langkah kedua adalah untuk menginstal versi terbaru dari WhatsApp dari Google Playstore. Sederhana sekali, Silahkan Anda coba untuk menemukan ikon "Playstore". Tekan pada ikon tersebut untuk membuka Google PlayStore. Jika ini adalah pertama kali Anda membuka Google Playstore, Anda akan diminta untuk login dengan menggunakan parameter akun Google Anda.
  • Setelah Anda berada di PlayStore, Cari Whatsapp pada kotak pencarian, setelah Anda menemukannya, silahkan Anda install kembali WhatsApp tersebut, sederhana kan?

Selesai!!

Masalah WhatsApp error sudah teratasi, mudah bukan?

Jika dengan melakukan hal tersebut diatas tidak memecahkan masalah Anda, coba terus... Anda uninstall lagi dan menginstal ulang WhatsApp lagi seperti diatas. Atau cobalah sebelum Anda uninstall aplikasi WhatsApp tersebut Anda "Hapus data" dulu kemudian matikan dan hidupkan lagi ponsel Anda, untuk melakukan "Hapus data", caranya sama seperti diatas yaitu Masuk ke Pengaturan Aplikasi. Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi yang diinstal. kemudian silahkan tekan "Hapus data"

Tutorial diatas adalah ditujukan bagi Anda yang benar-benar seorang pemula, karena kami menulis artikel ini berdasarkan oleh masih banyak pertanyaan yang ditujukan kepada kami tentang permasalahan tersebut diatas. Jadi hargailah mereka yang memang belum mengetahui hal-hal dasar seperti tersebut diatas.

Saya harap Anda puas dan dapat memahami tutorial ini, silah berbagi dengan teman-teman Anda dan terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan tips dan trik lainnya.

Semoga bermanfaat. :)


Emoticon Emoticon