Thursday, June 30, 2016

Download Remix OS Android For PC: Cara Instal Android di Komputer Desktop

Cara Instal Android di Komputer Desktop - The Next Evolution of Android PC Adalah slogan dari Remix OS, Dibangun berdasarkan Android-x86 project, Remix OS untuk PC membuka kunci babak baru perkembangan Android untuk desktop komputer.

Apa yang dapat Anda lakukan pada perangkat Anda adalah bagian terpenting dari setiap pengalaman komputasi. Dengan lebih dari 1,6 juta aplikasi Android. Entah itu untuk bekerja di sekolah atau di kantor, menonton acara TV atau bermain game favorit Anda, adalah suatu ekosistem aplikasi yang kaya, Android selalu memiliki sesuatu yang Anda butuhkan dan apa yang ingin Anda lakukan.

Menggunakan Remix OS: Bagaimana Cara Menginstal Android di Desktop Komputer Anda

Cara Instal Android di Komputer Desktop


Remix OS adalah salah satu bentuk Android yang dapat berjalan pada PC atau komputer. Ini memungkinkan Anda untuk dapat menggunakan Android lebih fungsional, dengan antarmuka bergaya desktop.

Dirilis pada awal Januari 2016, Remix OS adalah gaya baru bagi semua pengguna Android, jadi bagi Anda yang fanatik dengan Android, Anda harus meluangkan waktu untuk mencobanya.

Sudah jelas, Android memang tidak dibangun untuk penggunaan keyboard dan mouse. Bahkan, Android tidak memiliki dukungan untuk mouse - yang merupakan masalah utama ketika ingin menggunakan OS Android untuk berjalan di desktop komputer.

Chih-Wei Huang, pencipta dan pengembang berbakat pada Android-x86 Open Source Project, telah resmi bergabung dengan tim Jide Technology sebagai Lead x86 Technology. Memiliki banyak pengalaman sebagai pencetus Open Source Project Android-x86 yang mengubah Android untuk dapat digunakan pada desktop PC, Huang akan menjadi anggota kunci dalam pengembangan lebih lanjut Remix OS.

Beberapa fitur seperti di desktop yang dapat ditemukan pada Remix OS, meliputi:
  • Desktop yang di desain seperti Windows
  • Windowed apps
  • Shortcut pada desktop
  • System tray
  • Start menu dan taskbar
Sejauh ini, software ini masih dalam versi Beta version, sehingga masih jauh dari sempurna. Bahkan, dalam situsnya Remix OS mengklaim bahwa versi ini adalah "untuk pengembang dan pemakai awal yang tidak keberatan akan adanya beberapa bug."

Sebuah konsep yang cukup menyenangkan untuk sekedar bermain-main dengan Android pada desktop. Ikuti petunjuk di bawah ini tentang bagaimana cara untuk menginstalnya di komputer Anda.

Apa yang Anda Butuhkan untuk Instal Android di Komputer Desktop ?

  • RemixOS Untuk PC (download sekitar 700MB paket instalasi, download di sini)
  • 8GB USB Drive dengan kecepatan 20MB/s rewrite speeds (kecepatan yang dianjurkan namun tidak wajib)
  • Sebuah Komputer berbasis x86 (Remix OS merupakan varian x86 dari Android, sehingga Anda perlu sebuah komputer x86 (yang berarti Anda dapat menjalankannya pada kebanyakan komputer dengan prosesor Intel dan AMD, dan untuk komputer berbasis ARM seperti MacBook tidak akan bekerja).
  • Terdapat fitur Boot-dari-USB (aktifkan opsi ini di BIOS sehingga desktop Anda dapat melakukan boot dari USB)

Tampilan Antarmuka Remix OS

Panduan Step by Step Cara Instal Android di Komputer Desktop

  • Langkah (1) Masukkan flshdisk kosong Anda
  • Langkah (2) Ekstrak file pada Remix OS for PC, file .zip
  • Langkah (3) Jalankan Remix OS USB Tool, file executable
  • Langkah (4) Klik tombol Browser selanjutnya ke ISO dan pilih file Remix OS, file .iso
  • Langkah (5) Selanjutnya ke USB Disk, pilih huruf drive yang terkait dengan dimana USB stick Anda terpasang.
  • Langkah (6) Klik OK

Remix OS installer akan mulai untuk menempatkan bahan yang diperlukan pada USB Flashdisk. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit (lebih lambat pada komputer lama), jadi jangan khawatir jika akan sedikit lama dalam memproses, tunggulah beberapa saat.

Menginstal OS via USB

Setelah USB stick telah berhasil dibuat, hubungkan ke komputer Anda lalu kemudian restart, dan jangan lupa untuk memilih pengaturan Boot dari pilihan USB di BIOS.

Pada startup, Anda akan dapat menggunakan Remix OS dalam dua mode:
  • Guest Mode: Memungkinkan Anda untuk dapat melihat pratinjau dari Remix OS dan semua pengaturan, serta aplikasinya, dan data akan terhapus ketika Anda mematikan komputer Anda.
  • Resident Mode: Memperlakukan USB Flashdisk seperti komputer portabel, yang berarti semua pengaturan akan diingat pada setiap komputer yang Anda tancapkan. Semua aplikasi dan file yang Anda download akan ditulis dan disimpan pada USB stick tersebut.
Nah Itu dia cara menginstal Remix OS pada komputer Anda menggunakan USB flashdisk, Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menikmati indahnya dunia Android pada komputer Anda dengan Remix OS.

Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari OS ini. Pertama, bagian yang baik adalah bahwa semua aplikasi dapat diatur untuk menyesuaikan ukuran windows yang berbeda-beda.

Bagian buruknya adalah adanya sebagian besar aplikasi Android yang tidak touch friendly, dan juga sebagian besar aplikasi Android yang tidak dirancang untuk digunakan dengan jenis antarmuka ini.

Namun, tetap saja hal ini akan sangat menyenangkan untuk dicoba kemudian mendownload beberapa aplikasi dan sekedar mencobanya dan bermain-main.

Jika Anda tidak dapat mendapatkan akses ke Google Play Store (jika tidak preinstalled dengan Remix OS), maka Anda dapat men-download APK terpercaya dari APK Mirror disini: http://www.apkmirror.com/ 

Ingin melihat tampilan Remix OS, lihat di sini: http://www.jide.com/remixos

Demikian diatas adalah penjelasan mengenai Bagaimana Cara Menggunakan Remix OS dan Bagaimana Menginstal Android pada Desktop PC atau Komputer Anda. Sekian semoga bermanfaat bagi Anda.

Selamat beraktifitas :)

Tuesday, June 28, 2016

Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi Berbasis Mobile: Perbedaan dan Manakah Yang Terbaik?

Anda tidak tahu apa itu Sistem Operasi Berbasis Mobile? Mungkin Anda hanya perlu sedikit penyegaran! Atau mungkin Anda hanya ingin melihat perbandingan dari beberapa sistem operasi berbasis mobile yang ada saat ini untuk melihat manakah yang paling cocok untuk Anda? Baca panduan dari kami dibawah ini dan Anda akan segera dapat memutuskan Sistem Operasi Berbasis Mobile mana yang cocok untuk Anda.

Penjelasan Lengkap Tentang Sistem Operasi Berbasis Mobile: Perbedaan dan Manakah Yang Terbaik?

Apa Pengertian Sistem Operasi Untuk Smartphone?

Lewatlah sudah hari-hari dimana ketika ponsel yang dahulu hanyalah sebuah perangkat untuk membuat panggilan telepon dan yang kadang-kadang juga untuk mengirim pesan berbasis teks-teks kepada rekan bisnis Anda.

Smartphone atau Ponsel cerdas modern saat ini, sudah dapat dibilang sebagai komputer genggam yang memungkinkan kita untuk dapat mengirim email, bermain game, menonton berita dan membuat panggilan video ke orang-orang terkasih. Dan banyak lagi selain itu.

Sistem operasi, adalah perangkat lunak yang menjalankan komputer desktop dan laptop kita dan yang mengelola sumber daya dan memori ketika komputer atau laptop kita sedang digunakan untuk multi-tasking.

Namun untuk beberapa waktu sekarang ini, smartphone telah menggunakan sistem operasi juga dan perkembangan yang besar ini telah membawa fungsi lanjutan yang sebelumnya hanya tersedia di komputer kita.

Sistem operasi ini juga dapat diartikan sebuah platform sehingga pengembang dapat membuat aplikasi atau familiar dengan "Apps" dalam dunia mobile (program perangkat lunak yang dikembangkan untuk smartphone yang dapat melaksanakan fungsi tertentu).

Ada ratusan aplikasi yang tersedia dan mereka terus-menerus sedang dikembangkan oleh developer mereka masing-masing dengan tujuan mereka sendiri.

Misalnya, Anda dapat mendownload aplikasi cuaca yang dapat memberitahu Anda keadaan suhu saat ini atau kemungkinan hujan di kota Anda, Apliksi berita atau widget yang dapat mengirimkan berita terbaru langsung ke perangkat Anda pada homescreen, atau bermain game hanya untuk mengendorkan urat syaraf.

Ada beberapa contoh perangkat sistem operasi mobile, yaitu diantaranya adalah: Apple iOS, Google Android dan Microsoft Windows Phone OS.

Cara Mengetahui Apa Sistem Operasi Smartphone Anda

Karena sistem operasi smartphone saat ini begitu sangat terintegrasi dengan tampilan, citarasa dan fungsionalitas dari ponsel tersebut, banyak orang mendasari pilihan mereka dengan hal tersebut untuk memiliki sebuah ponsel dengan sistem operasi apa yang akan digunakannya.

Jika Anda telah membeli smartphone sebelumnya, nama dan versi perangkat lunak harus dilihat secra rinci dalam menu pengaturan.

Namun, jika Anda membeli ponsel baru, sistem operasi dapat ditemukan pada informasi spesifikasi dari handset tersebut.

Apa Saja Jenis Sistem Operasi Smartphone Yang Ada Saat Ini?

Beberapa sistem operasi berbasis mobile ini adalah perangkat lunak open source, yang berarti tidak ada pembatasan terhadap apa yang dapat Anda download di dalamnya, atau siapa saja dapat mengembangkan perangkat lunaknya (dan sering ada sebuah "komunitas" para pengembang).

Sistem operasi Open source sepenuhnya dapat dikustomisasi, sementara yang lainnya biasanya dibatasi penggunaannya berdasarkan pada jenis perangkat lunak yang berjalan pada perangkat tersebut.

Berikut daftar berbagai macam sistem operasi berbasis mobile yang familiar saat ini:


Apple iOS

iOS

Apple iOS adalah sistem operasi multi-touch, dan multi-tasking yang berjalan pada Apple iPhone, iPad, dan iPod.

iOS merespon sentuhan pengguna yang memungkinkan Anda untuk dapat menekan atau menyentuh pada layar untuk membuka suatu program, cubit dengan jari-jari Anda untuk memperkecil atau memperbesar sebuah gambar, atau geser jari Anda di layar untuk mengubah atau menavigasi suatu halaman.

Apple iOS tidak diperbolehkan untuk digunakan dalam sistem pihak ketiga, sehingga Anda hanya akan dapat menggunakannya pada produk buatan Apple. Dilengkapi dengan web browser bernama Safari untuk penggunaan internet, aplikasi iPod untuk memainkan musik, dan Apple's Mail untuk mengelola email Anda.

Anda dapat juga mendownload jutaan aplikasi yang saat ini tersedia di App Store langsung ke dalam perangkat yang menjalankan iOS, baik itu iPhone atau iPad, dari aplikasi buku resep makanan hingga tuitorial untuk bermain gitar dan juga banyak game yang juga dapat Anda download.

Android

Android

Android adalah sebuah sistem operasi yang dimiliki oleh Google dan ditenagai dengan kernel Linux, yang dapat ditemukan pada berbagai perangkat.

Android adalah sistem operasi berbasis open source atau kode sumber terbuka yang memungkinkan para pengembang untuk dapat mengakses pada unlocked hardware dan mengembangkan program-program atau aplikasi baru yang mereka inginkan.

Hal ini berarti adalah akses yang tidak terbatas untuk setiap orang yang ingin mengembangkan aplikasi untuk ponsel dan merupakan sebuah tempat yang sangat sedikit pembatasan terhadap lisensi, sehingga pengguna mendapatkan keuntungan banyaknya konten gratis.

Android saat ini adalah sebuah platform untuk smartphone yang sangat mendominasi karena daya tariknya yang luar biasa dengan spektrum yang luas dari berbagai macam pengguna.

Beberapa fitur terbaik dari Android adalah kemampuannya untuk dapat menyesuaikan beberapa homescreen dengan beberapa widget dan aplikasi yang berguna yang memberikan Anda akses yang cepat dan mudah ke berbagai konten dan fungsi yang paling Anda sukai.

Sistem operasi Android juga memiliki kemampuan yang sangat baik untuk multitasking, ditambah dengan kemampuannya untuk dapat menutup sebuah program atau aplikasi yang berjalan hanya dengan menggeseknya ke kanan atau ke kiri dalam daftar aplikasi yang berjalan pada homescreen atau layar utama ponsel Anda.

Last but not least, Android Market atau sekarang dikenal dengan Google Playstore, yang merupakan pasar aplikasi Android yang setara dengan Apple App Store adalah rumah bagi jutaan aplikasi, Anda akan menemukan banyak aplikasi yang benar-benar gratis.

Windows Phone

Microsoft merilis versi dari platform Windows miliknya yang sangat dirombak untuk penggunaan pada ponsel pada akhir tahun 2010, setelah perangkat lunaknya sempat tertinggal jauh dari iOS dan Android.

Didesain ulang dan dibangun kembali dari dasar dengan penekanan yang lebih besar pada pengalaman pengguna, hasilnya adalah sebuah sistem operasi yang disebut dengan Windows Phone.

Windows Phone dikenali dari antarmukanya yang berbasis tile, dijuluki Metro, yang menampilkan kotak-kotak seperti ubin yang dapat dipindahkan dan saling dipertukarkan dari atas layar beranda atau homescreen nya, masing-masing dengan tujuan dan fungsi yang berbeda-beda.

Sistem operasi Windows Phone juga memiliki agregator yang bernama "hubs", yang dapat mengelompokkan semua foto bersama-sama dari semua aplikasi, atau semua musik dalam satu perpustakaan, yang berarti foto Facebook Anda dapat ditemukan bersama dengan foto kamera Anda, dan dokumen Anda dari sumber yang berbeda juga dikelompokkan bersama dalam satu perpustakaan, sehingga akan sangat mudah untuk diakses.

Windows Phone hadir dengan Internet Explorer dengan versi yang dioptimalkan untuk mobile untuk mengakses web, dan juga terdapat Exchange yang mendukung secure corporate e-mail accounts dengan dukungan push.

Windows Phone

Demikian diatas adalah sedikit penjelasan tentang sistem operasi berbasis mobile yang dapat Anda baca sekedar untuk memperkenalkan apakah itu sistem operasi untuk mobile, beberapa perbedaanya, dan apa saja jenisnya. Semoga dapat berguna bagi Anda yang benar-benar belum mengetahuinya.

Salam sukses...

Monday, June 27, 2016

Inilah 5 Tips Terbaik Untuk Menjaga Anak Anda Tetap Aman Saat Online

Kita kembali sejenak ke tahun 80-an dan 90-an, dimana anak-anak umumnya bermain di luar dan kadang-kadang mereka sesekali menonton televisi untuk hiburan. Namun saat ini, anak-anak bermain dengan handphone, tablet, dan laptop mereka, menelusuri web dan terhubung dengan teman-teman melalui Facebook dan Instagram, bermain game pada iPhone dan Nintendo, dan bermain game multiplayer pada Xbox atau Playstation. Singkatnya, anak-anak sekarang mungkin kasarnya malah sudah jenuh dalam hal teknologi.

Sementara disisi lain, peningkatan dalam dunia teknologi memiliki banyak keuntungan, seperti akses ke informasi dan kemampuan untuk bermain game yang dirancang untuk membuat belajar menjadi lebih menyenangkan, ini juga memiliki risiko yang salah satunya adalah keselamatan anak-anak di internet.

Jika Anda ingin belajar bagaimana untuk melindungi anak Anda dalam era digital ini, silahkan pelajari lima tips ini untuk membantu membuat anak Anda tetap aman saat online.

Inilah 5 Tips Terbaik Untuk Menjaga Anak Anda Tetap Aman Saat Online

Bagaimana Menjaga Anak Anda Tetap Aman Saat Online


Menetapkan Batasan Pada Penggunaan

Anak-anak sekarang adalah digital native, yang berarti mereka dibesarkan di dunia di mana teknologi berlimpah, Google adalah raja, dan Facebook adalah cara utama untuk menghubungkan dengan satu dan yang lain.

Hal ini penting, untuk kemudian kita harus menetapkan batas-batas untuk penggunaan internet supaya anak Anda tahu konten atau perilaku bagaimana yang tepat dan pantas dan mana yang tidak boleh.

Bekerjalah sebagai satu tim untuk memutuskan mana yang bagus dan boleh dan mana yang tidak dibolehkan ketika Anak Anda membuka ke sebuah website untuk dikunjungi, ruang chat dan forum mana yang boleh untuk dikunjungi, dan hal-hal lain yang anak-anak Anda dapat menemukannya secara online.

Dengan cara ini, mereka akan merasa seolah-olah mereka telah memainkan peran aktif dalam menentukan bagaimana mereka menggunakan internet, dan memahami apa yang diharapkan dari mereka.

Bagaimana Menjaga Anak Anda Tetap Aman Saat Online


Orang-orang Di Internet Adalah Orang Asing

Facebook, Instagram, Twitter, Blog, dan bahkan game multiplayer adalah tempat yang mudah untuk berhubungan dengan orang lain.

Namun, penting untuk dilakukan, yaitu untuk selalu dan sering dan tak bosan-bosannya mengingatkan anak Anda bahwa tidak peduli berapa lama mereka telah chatting dengan "teman" mereka dan telah seringnya bertemu secara online, tanamkan pada Anak-anak Anda bahwa mereka adalah tetap orang asing, dan selalu ingatkan dan tekankan untuk selalu waspada terhadap orang asing, apalagi yang baru mereka kenal.

Membantu Untuk Membuat Sandi/Password Yang Kuat

Anak-anak mungkin tidak mengerti manfaat memiliki sandi atau password yang kuat, dampingilah mereka dan berikan  ide-ide dan pedoman tentang pengaturan password, seperti:
  • Password harus selalu setidaknya 8 huruf
  • Harus menyertakan kedua huruf dan angka
  • Harus menyertakan huruf kapital
  • Tidak boleh mengandung informasi pribadi pengguna atau mudah ditebak
Tentu saja, juga penting untuk mengingatkan pada mereka agar tidak berbagi password dengan orang lain baik itu secara online ataupun offline.


Untuk Remaja: Informasi di Seputaran Kejahatan Cyber dan Spyware

Terkadang, untuk anak-anak yang sudah memasuki remaja atau ABG, akan sedikit lebih sulit untuk kita arahkan atau kita atur, namun mereka malah memiliki kapasitas yang lebih tinggi untuk memahami beragam situasi. Oleh karena itu, ini mungkin adalah salah satu cara yang terbaik yaitu untuk berbicara dari hati ke hati dengan anak Anda tentang keselamatan dan keamanan berinternet.

Berbicara dengan anak Anda yang sudah memasuki remaja tentang berbagai bahaya yang bisa saja menimpa mereka secara online, seperti pencurian identitas, penipuan, dan malware, dan memberikan mereka dengan solusi bagaimana untuk menjaga mereka tetap aman, misalnya, selalu memeriksa bahwa URL yang akan mereka kunjungi tersebut benar-benar aman sebelum mereka memasukan informasi yang sensitif, dan waspada terhadap email yang dikirim dari sumber yang tidak dikenal.

Semakin mereka mengetahuinya, mereka akan melindungi diri mereka sendiri dan melindungi informasi pribadi mereka sendiri secara online.

Menggunakan Perangkat Lunak Keamanan/ Security Software

Tentu saja, Anda tidak dapat memastikan bahwa anak Anda tetap akan aman saat online tanpa pengawasan maksimal! Salah satu cara yang terbaik untuk melindungi anak Anda adalah untuk memastikan bahwa komputer Anda terlindung dari ancaman yang potensial, dan salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk menginstal perangkat lunak antivirus dan security software.

Perangkat lunak antivirus, misalnya, menawarkan perlindungan dari virus, hacker, phishing dan malware, dan bonusnya hal itu juga akan menyaring konten yang tidak pantas. Untuk keamanan tambahan bagi keluarga Anda, perangkat lunak keamanan seperti McAfee Family Protection akan memastikan anak-anak Anda tetap aman saat browsing web di internet.

Demikian yang dapat kami tuliskan menganai Tips Terbaik Untuk Menjaga Anak Anda Tetap Aman Saat Online di Internet. Semoga dapat menjadi manfaat untuk Anda dan menjadi pahala bagi yang berbagi informasi. Pastikan Anda selalu berkunjung ke blog ini untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainya. Salam.

Selamat beraktifitas.

Saturday, June 25, 2016

Tips dan Trik Android: Bagaimana Cara Untuk Membaca Situs Web Tanpa Koneksi Internet

Tips dan Trik Android: Bagaimana Cara Untuk Membaca Situs Web Tanpa Koneksi Internet. - Untuk membaca sebuah situs web, pastinya Anda harus memiliki koneksi internet. Tanpa internet Anda tidak dapat membuka situs web. Tidak perduli perangkat apa yang Anda gunakan untuk browsing tetapi Anda harus memiliki koneksi internet untuk membuka sebuah website.

Bagaimana Cara Membaca Situs Web Tanpa Koneksi Internet di Android
Cara Membaca Situs Web Tanpa Internet di Android

Tapi tunggu dulu, tidak ada yang mustahil di dunia ini! Kami telah menemukan sebuah trik yang akan membantu Anda untuk dapat membaca suatu website apapun itu tanpa koneksi internet dengan menggunakan smartphone Android.

Tips dan Trik Android: Bagaimana Cara Untuk Membaca Situs Web Tanpa Koneksi Internet


Ponsel Android memiliki beberapa fitur yang mengagumkan yang dapat Anda akses hanya dengan menginstal beberapa aplikasi yang berguna. Namun memang Anda harus memerlukan sebuah bantuan dari aplikasi yang bernama "Offline browser" untuk dapat membaca situs web tanpa sebuah koneksi internet.

Offline Browser adalah aplikasi gratis untuk perangkat Android Google yang dapat Anda gunakan untuk men-download halaman web ke perangkat Anda untuk membacanya pada lain waktu bahkan ketika Anda tidak memiliki koneksi Internet atau Anda berada di daerah dengan jangkauan sinyal internet yang tidak dapat diandalkan.

Hal ini dapat sangat berguna pada beberapa situasi. Seperti yang telah saya sebutkan diatas, Anda dapat membaca artikel terbaru dari koran online favorit Anda saat Anda di daerah yang miskin sinyal, Anda dapat memiliki informasi wisata di tangan Anda, segera disaat Anda sedang berlibur, atau menyimpan artikel yang berisi tutorial dari blog teknologi favorit Anda yang dapat Anda gunakan untuk bekerja dilain waktu.

Offline Browser adalah aplikasi yang mudah untuk digunakan yang tidak memerlukan izin akses tambahan dan hanya satu, yaitu adalah untuk foto, media dan file. Karena hak akses tersebut diperlukan untuk menyimpan situs di suatu tempat, hal tersebut dapat dimengerti bahwa untuk aplikasi dapat menyimpan halaman web tersebut harus mendapatkan izin dari perangkat.

Anda menambahkan halaman web baru dengan cukup menekan ikon "Plus" di antarmuka halaman utama aplikasi. Ini akan membuka halaman konfigurasi dimana Anda dapat menambahkan url dari halaman website yang hendak Anda baca secara offline, dan memiilih link kedalaman dan jumlah maksimum link per halaman yang ingin Anda simpan.

Download pusatnya game dan aplikasi android terbaru dan gratis

Cara Membaca Situs Web Tanpa Koneksi Internet di Android

Untuk dapat memulai, ikuti langkah-langkah berikutnya dengan mendownload Offline Browser untuk Android. Setelah di download dan Anda install dan membukanya pada ponsel Anda, Anda akan mendapatkan layar halaman utama seperti gambar berikut ini

Bagaimana Cara Membaca Situs Web Tanpa Koneksi Internet di Android

Anda tidak dapat menemukan apa-apa pada material designed UI dari halaman utama aplikasi ini. Hanya tekan pada tanda plus (+) untuk menambahkan website yang hendak Anda simpan. Setelah menekan tombol plus tersebut, Anda akan mendapatkan layar seperti berikut,

tekan pada tanda plus (+) untuk menambahkan website yang hendak Anda simpan.

Jika Anda ingin mendownload gambar, biarkan pilihan (Include images) tetap seperti itu. Jika tidak ingin menyertakan gambar, Anda juga dapat mengecualikannya hanya dengan menonaktifkan pilihan tersebut. Jika Anda men-download gambar, jelas, itu akan mengkonsumsi banyak bandwidth. Setelah menyiapkan semuanya, tekan tombol "Simpan" (dalam gambar).

Setelah itu hanya memberikan beberapa waktu pada aplikasi untuk mendownload semua halaman web. Setelah mendownload semua halaman berhasil, Anda akan mendapatkan pesan sukses

Sekarang, Anda dapat membuka halaman web manapun dari situs yang telah Anda download atau simpan tadi.

memberikan beberapa waktu pada aplikasi untuk mendownload semua halaman web

Beberapa Skrip tidak download oleh aplikasi selama proses penyimpana tersebut. Halaman offline yang ditampilkan tidak ada iklan, widget sosial media atau video untuk menghindari masalah.

Sementara yang harus kita ambil manfaatnya adalah kita dapat menghemat waktu karena kita dapat membaca situs web pada waktu yang tepat dan pada waktu yang kita inginkan.

Itu berarti bahwa Anda tidak dapat menggunakan beberapa fungsi. Misalnya tidak dimungkinkan untuk beralih di antara versi ponsel dan komputer dari situs web tersebut, atau untuk klik pemberitahuan cookie.

Lebih lanjut menyangkut media, hanyalah gambar yang akan di download sementara video atau konten lainnya tidak. Offline Browser kompatibel dengan semua perangkat Android yang menjalankan versi 4.0 atau yang lebih baru.

Kecepatan browsing sangat cepat dan dapat menghemat banyak waktu. Hanya akan terdapat beberapa masalah saat ingin menavigasi halaman web. Itu saja!


Download Link:

Anda dapat men-download aplikasi ini dengan mengklik tautan ini. atau

This is not Offline Browser, Offline Browser is included in 9apps, you can install Offline Browser when you install 9apps.

Persyaratan:

Android Versi 4.0 dan keatas.

Ukuran:

679k

Ini adalah aplikasi yang bisa sangat berguna dalam situasi di mana Anda ingin dapat mengakses halaman tertentu di Internet tanpa memerlukan koneksi Internet. Terima kasih untuk membaca Tips dan Trik Android: Bagaimana Cara Untuk Membaca Situs Web Tanpa Koneksi Internet, silahkan berbagi dengan teman-teman Anda dan terus kgunjungi situs kami di lain kesempatan.

Semoga bermanfaat.

Tips dan Trik Untuk Membuat Akun WhatsApp Tanpa Menggunakan Sebuah Nomor

Cara Membuat Akun WhatsApp Tanpa Nomor. - Tidak bosan-bosan nya untuk mengatakan bahwa lagi-lagi WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat menakjubkan yang memungkinkan Anda untuk dapat mengirim pesan teks, audio dan video klip untuk orang-orang tersayang dan yang pasti juga gratis dan tanpa batas.

Tips dan Trik Untuk Membuat Akun WhatsApp Tanpa Menggunakan Sebuah Nomor
Tips Membuat Akun WhatsApp Tanpa Nomor

Sejak mereka telah diakuisisi oleh raksasa sosial media yaitu "Facebook", Anda dapat mengharapkan fitur yang lebih mengagumkan lagi di masa depan.

Untuk mengkonfigurasi atau membuat sebuah akun whatsApp, Anda memerlukan sebuah nomor ponsel. Namun, mungkin ada beberapa orang yang tidak ingin menggunakan nomor ponsel mereka untuk menggunakan WhatsApp. Jadi, kami ingin berbagi trik yang mudah dan tentunya work yaitu Bagaimana Cara Menginstal dan Menggunakan WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Ponsel.

Download pusatnya game dan aplikasi android terbaru dan gratis

Trik Untuk Membuat Akun WhatsApp Tanpa Menggunakan Sebuah Nomor


Metode 1:


Ya, hal ini sebenarnya bisa dibilang luar biasa dan out of the box, namun yang akan Anda baca ini adalah benar-benar bisa, Anda dapat membuat akun Whatsapp tanpa menggunakan nomor telepon Anda. Masih Bingung? Santai saja, ikuti langkah-langkah yang diberikan berikut ini:

  • Silahkan download Whatsapp di smartphone Anda seperti biasa dan ketika Anda selesai, Anda akan melihat bahwa Whatsapp  akan mengirimkan pesan verifikasi ke server.
  • Sekarang trik yang Anda butuhkan untuk melakukan hal ini adalah menghalangi layanan pesan tersebut untuk mengirimkan pesan ke server, dan ini dapat dengan mudah dilakukan dengan mengubah smartphone Anda pada modus terbang (Flight Mode).
  • Selanjutnya, ketika Anda membuat smartphone Anda pada Flight Mode, hal yang akan terjadi adalah Whatsapp akan memilih cara alternatif untuk verifikasi, sehingga akan tersedia pilihan yaitu verifikasi melalui pesan dan isi alamat email Anda lalu kemudian klik pada opsi kirim dan segera setelah itu whatsapp akan membatalkan opsi pengiriman pesan.
  • Sekarang yang Anda perlukan adalah melakukan pesan spoofing.
  • Dan setelah spoofing pesan dilakukan, Anda akan menerima pesan yang ditujukan untuk perangkat Anda.

Selamat Anda telah berhasil menginstal whatsapp dengan sukses tanpa menggunakan nomor ponsel Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan Whatsapp Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan menggunakan nomor palsu.

Note: Untuk mendapatkan aplikasi sms spoofing yang terbaru dan masih work, silahkan Anda mencarinya via mbah google atau melalui playetore dengan kata kunci "SMS Spoof"

Metode 2: 


Dalam metode ini, Anda tidak benar-benar memasukkan nomor ponsel Anda, tetapi akan menggunakan nomor (sementara) atau alternatif untuk mengaktifkan dan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Dengan kata lain, Anda akan dapat chatting dan bercanda dengan teman-teman Anda tanpa mengungkapkan nomor asli ponsel Anda.


Persyaratan:


  • Sebuah Smartphone (pastinya!)
  • Aplikasi WhatsApp, untuk mendownload klik di sini atau This is not WhatsApp, WhatsApp is included in 9apps, you can install WhatsApp when you install 9apps.
  • Aplikasi textPlus Free Text + Calls untuk mendownload klik di sini atau This is not textPlus Free Text + Calls, textPlus Free Text + Calls is included in 9apps, you can install textPlus Free Text + Calls when you install 9apps.
  • Koneksi Internet yang layak

Pertama-tama, instal aplikasi WhatsApp pada smartphone Anda. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi whatsapp yang sebelumnya telah digunakan, maka Anda akan perlu untuk menghapus nomor ponsel Anda atau memilih opsi yang mengatakan "Ganti nomor" dari Setelan - Akun - Ganti nomor pada pengaturan whatsApp.

Selanjutnya, instal aplikasi selanjutnya yang tadi telah Anda download yaitu "textPlus Free Text + Calls" yang merupakan pemeran penting dalam pembahasan ini sebenarnya. Aplikasi tersebut akan membantu Anda mendapatkan nomor verifikasi. Jika tidak, Anda juga dapat mencoba menggunakan situs verifikasi SMS online yang memberikan nomor bebas bagi Anda untuk menerima pesan SMS online bukan ke ponsel Anda. Contohnya http://www.receivesmsonline.net/

Jika Anda menggunakan textPlus Free Text + Calls untuk menerima verifikasi SMS, maka cukup buka aplikasi dan arahkan ke  Settings >> Contact. Di sini Anda akan melihat nomor ponsel, yang dapat Anda gunakan untuk memverifikasi akun WhatsApp.

Anda kemudian akan menerima kode verifikasi dalam aplikasi textPlus Free Text + Calls Anda, yang harus dimasukkan kembali dalam aplikasi WhatsApp untuk mengaktifkan akun Anda.

Itu saja! Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp anonim tanpa menggunakan nomor asli dan rincian kontak Anda. Namun, pastikan bahwa Anda menggunakan trik ini hanya untuk tujuan yang baik.

Itulah Cara Membuat Akun WhatsApp Tanpa Nomor. Terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan tips dan trik terbaru lainnya. Jika Anda memiliki masalah, Anda dapat menulisnya melalui komentar.

Semoga bermanfaat...

WhatsApp Error: Bagaimana Cara Memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat"

Your phone date is inaccurate! Anda pernah mendapatkan pesan error seperti ini pada WhatsApp Anda? Pesan error seperti ini biasanya akan muncul saat membuka aplikasi Whatsapp pada platform Android. Lantas bagaimana cara memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat" Pada WhatsApp ? Silahkan Anda baca artikel ini sampai akhir!

WhatsApp Error: Cara Memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat"
Cara Memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat" Pada WhatsApp

Baiklah, hari ini Anda akan belajar bagaimana untuk memperbaiki pesan error pada whatsapp yang biasanya muncul error seperti ini: Tanggal dan waktu pada ponsel anda tidak akurat!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang terbaik dan sangat banyak digunakan. Setiap pengguna smartphone pasti menginstal aplikasi WhatsApp di smartphone mereka namun kadang-kadang Anda tidak dapat memulai aplikasi WhatsApp karena kesalahan ini "Your phone date is inaccurate!" Your Phone Date is inaccurate! Adjust your Clock and try again!"

Download pusatnya game dan aplikasi android terbaru dan gratis langsung di hapemu!

Banyak orang yang frustrasi karena jenis kesalahan seperti ini, mereka mencoba segala sesuatu yang mereka bisa seperti:

  • Pengaturan waktu otomatis
  • Pengaturan waktu manual
  • Instal ulang aplikasi WhatsApp

Namun tetap saja tidak dapat memperbaiki kesalahan ini dan mereka berpikir bahwa ada masalah dengan smartphone mereka lantas berpikir untuk membeli smartphone yang baru. Tapi tunggu dulu, Anda jangan langsung memutuskan untuk membeli ponsel atau smartphone yang baru karena kami ingin memberitahu Anda bahwa Anda dapat memecahkan kesalahan ini dengan mudah. Jadi mari kita mulai step by step nya sekarang.

Cara Memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat" Pada WhatsApp


Sebenarnya, kesalahan ini datang karena versi WhatsApp yang diinstal, Anda harus memperbarui aplikasi WhatsApp Anda. Simpel kan?  Jadi, ikuti langkah-langkah yang kami berikan bagaimana cara untuk memperbarui aplikasi WhatsApp Anda:

  • Masuk ke Pengaturan - Aplikasi. Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi yang diinstal. kemudian silahkan Uninstall. Anda sudah setengah jalan dalam memecahkan error pada whatsapp ini.
  • Langkah kedua adalah untuk menginstal versi terbaru dari WhatsApp dari Google Playstore. Sederhana sekali, Silahkan Anda coba untuk menemukan ikon "Playstore". Tekan pada ikon tersebut untuk membuka Google PlayStore. Jika ini adalah pertama kali Anda membuka Google Playstore, Anda akan diminta untuk login dengan menggunakan parameter akun Google Anda.
  • Setelah Anda berada di PlayStore, Cari Whatsapp pada kotak pencarian, setelah Anda menemukannya, silahkan Anda install kembali WhatsApp tersebut, sederhana kan?

Selesai!!

Masalah WhatsApp error sudah teratasi, mudah bukan?

Jika dengan melakukan hal tersebut diatas tidak memecahkan masalah Anda, coba terus... Anda uninstall lagi dan menginstal ulang WhatsApp lagi seperti diatas. Atau cobalah sebelum Anda uninstall aplikasi WhatsApp tersebut Anda "Hapus data" dulu kemudian matikan dan hidupkan lagi ponsel Anda, untuk melakukan "Hapus data", caranya sama seperti diatas yaitu Masuk ke Pengaturan Aplikasi. Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi yang diinstal. kemudian silahkan tekan "Hapus data"


Harus Baca: 

Tutorial tentang Cara Memperbaiki "Tanggal pada ponsel anda tidak akurat" Pada WhatsApp  diatas adalah ditujukan bagi Anda yang benar-benar seorang pemula, karena kami menulis artikel ini berdasarkan oleh masih banyak pertanyaan yang ditujukan kepada kami tentang permasalahan tersebut diatas. Jadi hargailah mereka yang memang belum mengetahui hal-hal dasar seperti tersebut diatas.

Saya harap Anda puas dan dapat memahami tutorial ini, silahkan berbagi dengan teman-teman Anda dan terus kunjungi blog ini untuk mendapatkan tips dan trik lainnya.

Semoga bermanfaat. :)

Friday, June 24, 2016

10 Niche Evergreen Terbaik Sebagai Acuan Anda Dalam Memulai Blogging

Sebelum kita memulai membuat blog, setiap online marketer pasti memiliki pertanyaan yang sama dalam benaknya yaitu bagaimana cara kita memilih Niche Evergreen Terbaik blogging sehingga mereka bisa mendapatkan lalu lintas pengunjung yang ramai sepanjang waktu bahkan saat mereka tidak atau jarang memperbarui blog mereka secara teratur.

Niche Evergreen Terbaik...? Ya... Mungkin inilah solusinya...


Blogging dengan menggunakan berbagai niche yang evergreen berarti bahwa mereka tidak ingin mendapatkan penghasilan dengan cepat namun mereka ingin untuk membuat perjalanan blogging mereka menjadi lebih panjang.

Inilah 10 Evergreen Niche Terbaik Sebagai Acuan Anda Dalam Memulai Blogging
Niche Evergreen Terbaik Dalam Memulai Blogging

Apa itu Niche Evergreen?


Dalam kata-kata sederhana konten yang evergreen adalah dimana informasi yang disajikan memiliki permintaan yang konsisten bahkan dengan berjalannya waktu atau perubahan tren. Pada niche ini konten tidak akan pernah ketinggalan zaman dan tidak akan pernah menjadi usang.

Jika ditilik dari perspektif bisnis "niche evergreen terbaik adalah sebagai salah satu cara di mana Anda dapat menciptakan produk yang akan tetap terjual secara konsisten dan baik untuk tahun-tahun yang akan datang" misalnya, produk-produk seperti Email marketing dari Aweber, MailChimp dan banyak lagi yang lain.

Mereka menyediakan layanan pemasaran email dan mereka akan tetap melayani permintaan kecuali jika tidak ada lagi satu pun marketer online yang berlangganan.

Jika saya menulis tentang contoh niche evergreen terbaik seperti ini, itu tidak akan ada akhirnya bahkan sampai 5000 kata lagi sekalipun, jadi Singkatnya niche evergreen terbaik adalah tempat pasar khusus yang dapat mempertahankan eksistensi dan selalu memberikan keterlibatan atau yang dapat membuat kita selalu sibuk sepanjang tahun.

Sebuah blog dapat dibagi menjadi dua kategori: yaitu blog gaya hidup dan niche blog. Blog gaya hidup: Anda dapat menulis tentang segala sesuatu atau blog niche tertentu: dimana Anda dapat memutuskan untuk hanya menulis atau membahas tentang satu hal saja.

Blog ber-niche dapat Anda pilih ketika Anda menginginkan untuk membahas tentang satu hal dan hanya satu hal saja.

Mengapa Anda menulis blog niche? karena itu adalah dapat menjadi daya tarik yang nyata untuk lalu lintas yang terjadi pada sebuah blog. Mereka memilih untuk mengambil sedikit waktu dan terfokus pada satu titik yang membuatnya akan lebih mudah bagi seseorang untuk mengikuti blog Anda.

Pusatnya berbagai macam aplikasi dan game android gratis, langsung install dari hapemu!

Nah ingin memulai membuat sebuah blog? Berikut adalah daftar niche evergreen yang dapat Anda jadikan panduan untuk memulai sebuah blog:

Daftar 10 Evergreen Niche Terbaik


1. Teknologi


Sebagian besar orang akan mempertimbangkan niche ini sebagai salah satu niche evergreen terbaik untuk blogging. Namun niche evergreen terbaik ini dapat terbagi menjadi dua ide /gagasan, yaitu "update" dan "how-to-guide" atau tutorial "Bagaimana cara".

(a) Update: Ini bisa dibilang bukan evergreen atau juga dapat dibilang evergreen niche namun agak musiman. Di sini kita akan mengupdate informasi tentang teknologi baru yang hadir dipasaran.

Tipe ini sebenarnya adalah sebuah trending blog seperti TechCrunch dan  Mashable yang mendapatkan lalu lintas atau trafic yang cukup besar.

Ini adalah niche evergreen musiman yang terus berkembang dan memiliki kemungkinan untuk berubah drastis dalam semalam dengan arah yang tidak pernah dapat kita bayangkan.

(b) Bagaimana cara: ini adalah benar-benar salah satu niche blogging yang evergreen yang mana orang-orang akan berkunjung untuk menemukan solusi dari masalah-masalah teknis sehari-hari mereka.

Misalnya, cara untuk membuat Bootable USB. Ini adalah masalah umum yang akan dialami setiap orang ketika akan menginstal OS menggunakan Flashdisk pada komputer atau laptop mereka. Dan tutorial ini tidak akan pernah usang, dan hanya akan usang saat semua sistem komputer di dunia ini dihancurkan. hehehe

2. Bisnis


Sebuah blog yang memberikan informasi kepada para entrepreneur atau pengusaha baru tentang langkah-langkah untuk memulai sebuah blog atau apa saja karir yang diperlukan. Sebuah blog yang mengajari kita bagaimana cara untuk menghasilkan uang (Make money) atau membimbing kita untuk mendapatkan penghasilan secara online. Bagaimana untuk menjalankan bisnis atau bagaimana untuk memulainya.

3. Kesehatan


Ini adalah niche blogging yang evergreen karena setiap orang perlu untuk tetap memeriksa kesehatan mereka. Orang-orang akan selalu browsing mencari informasi di blog-blog misalnya bagaimana cara untuk menurunkan berat badan, Makanan dan tentang nutrisi.

Hal ini akan bertindak sebagai health education platform di mana Anda memberikan info tentang berbagai macam penyakit dan obatnya dan banyak pengunjung yang membaca dan mempraktekkan berdasarkan tulisan Anda.

Selain itu, dengan meningkatnya pengguna internet dari tahun ke tahun (radiasi berbahaya bagi organ manusia) masalah ini akan terus meningkat dan tak akan pernah menurun jika Anda ulas lebih lanjut.

4. Pengembangan Kepribadian


Bagaimana mengembangkan bakat, atau blog tentang masalah yang sama yang orang-orang pasti akan mengalami. Masyarakat atau pelajar cenderung akan berhubungan dengan hal itu.

Memotivasi orang atau mengajari mereka tentang kualitas kepemimpinan atau leadership qualities adalah hal yang dibutuhkan ketika Anda menulis blog seperti itu.

Blog ini membahas tentang memberikan tips untuk mengubah sikap dan perilaku yang akan membuat seseorang berbeda.

5. Makanan


Tak bisa dipungkiri bahwa dunia makanan adalah peluang yang besar karena setiap orang akan mencari resep makanan melalui internet yang bahkan di negara-negara berkembang sekalipun.

Semua orang menyukai makanan dan akan tertarik membaca tentang hal tersebut agar dapat membuat suatu masakan yang lebih baik. Menulis tentang resep makanan yang berbeda atau membahas tentang berbagai masakan akan membuat menarik bagi pembaca.

6. Ulasan atau Review Produk


Orang selalu ingin mengetahui pendapat orang lain setelah mereka menonton sebuah film yang mereka tidak suka misalnya. Jadi memiliki sebuah blog yang membahas tentang ulasan atau mereview film, video  yang berbeda akan selalu bermanfaat.

Wawasan dalam mereview sebuah produk akan membantu Anda untuk membangun kredibilitas Anda sendiri. Saya merekomendasikan Anda untuk tidak kehilangan update dari produk uang Anda ulas setelah artikel tersebut diterbitkan. Update secara teratur, karena produk akan terus mendapatkan beberapa update sejak ulasan Anda ditulis, ini akan menunjukkan bagaimana ketelitian Anda dipandang oleh pembaca blog Anda.

Kegiatan ini bukan hanya akan membantu pembaca blog Anda untuk memilih produk dan layanan yang lebih baik tetapi juga akan meningkatkan image dan kredibilitas Anda sendiri dan membuat otoritas dalam niche Anda. Secara tidak langsung hal ini akan menunjukkan bagaimana passion Anda terhadap niche tersebut.

Harus Baca:


7. Panduan Blogging


Sebuah blog yang memberitahu orang-orang bagaimana untuk membuat uang online dan bagaimana untuk membuat website. Setiap blogger akan selalu mencari panduan untuk blogging pada suatu saat, jika mereka memiliki masalah dengan blog mereka.

Salah satu cara terbaik untuk sukses sebagai online blogger adalah dengan berhubungkan dan berbagi tentang tips blogging dengan blogger terkenal lain atau pemilik situs di internet.

Niche ini dianggap akan selalu dikunjungi oleh hampir semua pemilik blog untuk mendapatkan tips seputar blogging, SEO dan perbaikan pada WordPress atau blogspot.

Sebagai contoh, Anda sedang membaca artikel ini sudah tentu Anda datang untuk mendapatkan informasi tentang cara memulai sebuah blog dan memilih niche blogging yang tepat, benar bukan?

8. Panduan karir


Jika karir Anda terbilang cukup atau sangat baik atau Anda tahu banyak tentang pendidikan, maka niche ini adalah yang terbaik bagi Anda.

9. Dating Tips


Memberitahu orang bagaimana mereka dapat mempertahankan hubungan mereka, dan apa yang diperlukan sekarang.

Saat anda memilih niche ini, para remaja, pecinta muda atau "ABG" harus menjadi fokus utama dalam niche ini.

Blog kencan online dapat berisi tentang topik-topik kencan, hubungan dan s*ks, kencan profil, tips fashion, dan lain-lain.

10. Olahraga


Saat ini siapa pun dengan sebuah laptop dan akses internet dapat membuat blog mereka sendiri tentang olahraga yang berarti telah banyak blog-blog yang membahas tentang olahraga, dan akan sangat sulit untuk membuat Anda sukses. Tapi itu tidak berarti Anda harus memutus impian Anda karena takut gagal. Dengan mengikuti tips di bawah ini Anda akan dapat memiliki dan menjalankan sebuah blog yang sukses.

Hampir semua orang suka olahraga Jadi membaca tentang hal tersebut secara online akan sangat menyenangkan bagi mereka. Berbagai macam forum dimana mereka dapat berdiskusi tentang topik olahraga yang berbeda.

Kami mempelajari banyak blog dan mengumpulkan daftar terbaik dari niche evergreen untuk memulai blogging, namun jika Anda memiliki ide-ide niche blog yang lebih baik maka kami akan senang untuk memasukkannya di daftar kami.

Jika Anda merasa informasi tentang niche evergreen terbaik ini berguna silakan berbagi di situs media sosial dengan teman-teman Anda.

Semoga bermanfaat dan selamat menulis....

Thursday, June 23, 2016

20 Tips Terbaik Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop

Bagaimana ya cara mempercepat kinerja komputer saya? Ini adalah salah satu pertanyaan yang kerap sekali saya dengar dari banyak teman, tetangga, keluarga, para pengguna komputer windows. Dan Anda pun akan mendapatkan banyak jawaban dari pertanyaan khusus ini.

Jadi, bagaimana cara mempercepat kinerja komputer Windows Anda? apa yang akan kami bagikan dalam posting pada kali ini? Lantas apa yang spesial dalam postingan ini sementara Anda sudah mendapatkan banyak jawaban perihal topik tersebut? Dalam posting ini kami akan berbagi sesuatu yang berbeda yang Anda tidak akan mendapatkan di mana saja kecuali dari blog ini. Jadi silahkan Anda baca lebih lanjut kebawah agar Anda tidak penasaran, hehehe...

15 Lebih Cara Mempercepat Kinerja Komputer Anda


Banyak sekali telah beredar jenis software pengoptimalan atau PC optimizer yang tersedia sekarang ini. Namun kita sebenarnya dapat melakukan tugas yang sama walaupun tanpa menggunakan sebuah aplikasi PC optimizer apapun. Jadi, pertanyaannya adalah mengapa banyak orang yang masih menggunakan pengoptimalan jenis ini yang hanya akan membuat memori pada PC windows kita tersita, atau dengan kata lain hanya akan memenuhi memori atau RAM pada komputer kita ?

Anda seharusnya tahu jika Anda tidak dapat membuat komputer Anda untuk melakukan tugas melampaui kemampuan dari perangkat keras pada komputer Anda.

Ada terdapat beberapa alasan kenapa komputer Anda tidak dapat melakukan tugas dengan kemampuan maksimum. Jadi kami akan memberikan beberapa tips cara mempercepat kinerja komputer yang berguna dan dapat membantu Anda untuk memperbaiki atau membuat komputer Anda mendapatkan kemampuan yang lebih optimal.

Hal tersebut tidak berarti jika Anda memiliki komputer high-end dengan software-software terbaru kemudian Anda pasti akan mendapatkan hasil maksimal dari perangkat Anda. Silahkan baca bagaimana cara mempercepat kinerja komputer dan membuat komputer Anda dari yang sebelumnya hanya dapat berjalan kemudian menjadi terbang...

Gambar Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop Cara Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop

1. Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan Memperbarui Semua Driver


Biarpun Anda memiliki komputer yang berkinerja terbaik. Tidak peduli Anda memiliki perangkat keras lama atau baru, Anda tetap harus menginstal semua pembaruan driver dari perangkat tersebut. Driver terbaru akan memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja pada perangkat komputer Anda. Di Windows sendiri, Anda dapat menggunakan Windows Update untuk menginstal driver yang terbaru. Jika Anda menghadapi masalah dengan driver baru, Anda dapat selalu melakukan roll back ke driver sebelumnya dari device manager.

2. Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan Memperbarui Semua Software Aplikasi


Dalam kasus pada software atau aplikasi, sebagian besar aplikasi terbaru selalu menjadi yang terbaik! Itulah alasan kenapa mereka (para vendor) selalu merilis versi terbaru. Pembaruan atau update mungkin akan membuat aplikasi menjadi lebih sedikit mengkonsumsi sumber daya, perbaikan bug atau hanya menambah beberapa fitur yang baru. Jadi sekarang silahkan Anda mulai tidak malas untuk memperbarui semua Software aplikasi Anda. Jangan gunakan perangkat lunak ilegal. Perangkat lunak bajakan dapat merusak komputer Anda. Perangkat lunak bajakan juga dapat menginstal malwares ke dalam sistem Anda.

3. Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan Meng-uninstall Software yang Tidak Perlu


Menghapus atau meng-uninstall semua software yang tidak perlu untuk memastikan aplikasi-aplikasi tersebut tidak membuang-buang ruang disk dan sumber daya adalah salah satu cara mempercepat kinerja komputer Anda. Tetapi jangan menyingkirkan aplikasi usang Anda (the one and only) yaitu program antivirus. (Sesuatu yang lebih baik daripada tidak sama sekali)

4. Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan Konfigurasi Hardware


Jika Anda membeli komputer Anda dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, Anda mungkin akan memiliki komputer yang masih terbilang layak dan bahkan terbaru. Namun jika PC atau komputer Anda adalah sudah lebih dari 10 tahun, Anda harus serius mempertimbangkan untuk membeli yang baru atau setidaknya untuk upgrade hardware yang lebih baru.

Bukan hanya sekedar membeli sesuatu. Sebelum membeli yang baru atau mengupgrade, Anda harus memeriksa atau survey di internet untuk pilihan yang terbaik. Seperti yang saya katakan di atas perangkat keras yang "hanya baru" tidak dapat memberikan jaminan untuk mendapatkan pengalaman berkomputer yang bagus.

Komputer untuk penggunakan pada kantor tidak membutuhkan banyak sumber daya. Sedangkan bila Anda menggunakan untuk tujuan seperti desain grafis, video editing dan game, Anda harus mempertimbangkan untuk memilih komputer dengan spesifikasi yang lebih banyak pada ruang memori RAM, memori video, VGA, dan lain-lain.

5. Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan Menonaktifkan Start up Aplikasi


Sebagian besar software atau aplikasi seperti sistem utilitas, program antivirus, download manajer dan startup aplikasi web lain akan ikut berjalan secara otomatis pada saat pertama kali komputer di hidupkan atau Windows start.

Program-program tersebut akan memperlambat proses boot pada Windows. Anda dapat mengontrol program startup dari konfigurasi sistem. Di jendela System configurations, pada menu Startup, silahkan Anda hapus centang untuk mematikan semua perangkat lunak kecuali program antivirus, panel kontrol sound driver dan aplikasi lainnya yang penting.

Cara mempercepat kinerja komputer Anda adalah dengan menghapus semua entri atau aplikasi yang tidak diinginkan. Anda mungkin harus me-restart Windows setelah menerapkan ini. Dan Anda akan melihat perubahan saat komputer Anda boot dalam waktu yang lebih cepat. Jika Anda tidak memiliki aplikasi pada startup, tentu saja Anda tidak akan melihat perubahan!

6. Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan Menonaktifkan Startup Services


Menonaktifkan startup services adalah salah satu cara mempercepat kinerja komputer. Dalam System configurations (baca Catatan di bawah ini untuk mengetahui bagaimana untuk membukanya), pada Services, hapus centang layanan yang tidak diinginkan. Dan Anda jangan menonaktifkan pada bagian Windows Services (meskipun beberapa dapat dinonaktifkan). Alasan saya mengatakan ini adalah bahwa jika Anda menonaktifkan startup dari layanan Windows Update Anda tidak dapat menggunakannya sampai layanan diaktifkan lagi secara manual.

Catatan: Untuk membuka konfigurasi sistem: Ketikkan "msconfig" dalam Run dan tekan Enter. Anda juga dapat menggunakan Windows+ R pada keyboard untuk membuka Run.

7. Visual Effect


Visual Effect pada Windows memainkan peran penting dalam mempengaruhi kinerja komputer Anda. Buka System di Control Panel. Kemudian klik Advanced system settings. Klik pada tab Advaced. Sekarang Anda akan melihat Performance Settings, silahkan Anda buka.

Anda dapat mengatur efek visual sesuai keinginan Anda. Tetapi jangan pernah set pada "Let Windows choose what’s best for my computer". Windows akan mengatur high visual effects bahkan jika Anda memiliki basic configuration sekalipun. Yang harus Anda lakukan adalah mengatur untuk mendapatkan kinerja yang terbaik. Itu akan sangat meningkatkan kinerja komputer Anda.

Bukankah ini terlalu banyak dapat meningkatkan kinerja? Anda benar! Bahkan saya sendiri belum pernah menetapkan ke performa terbaik. Jika Anda merasa tidak nyaman setelah menonaktifkan semua dari efek tadi, silahkan aktifkan efek yang sangat Anda sukai. Jika Anda memiliki high-end komputer, Anda dapat mengaktifkan semua efek tersebut. Jadi pertimbangkanlah...

8. Power Option


Anda dapat membuka Power Options dari Control Panel. Anda dapat mengatur Power Options yang ingin Anda gunakan. Gunakan high performance plan untuk kinerja terbaik. Tapi jika Anda menggunakan laptop, Balanced atau Power Saving dapat meningkatkan masa pakai baterai.

9. Windows Features


Untuk mempercepat kinerja komputer, Anda dapat menonaktifkan Windows Features yang tidak sering digunakan. Anda dapat membuka jendela ini dari Programs and Features di Control Panel. Jika Anda tidak sering menggunakan Windows search, Anda dapat mematikan Layanan pengindeksan atau Indexing service. Indeks penelusuran atau Search index adalah fitur utama yang mempengaruhi kinerja. Namun ingat, Jangan menonaktifkan fitur yang Anda kurang tahu fungsinya.

10. Virtual Memory


Paging file adalah ruang pada hard disk yang akan Windows gunakan menjadi seolah-olah sebagai RAM. Fitur Paging file memainkan peranan penting untuk cara mempercepat kinerja komputer Anda. Buka System di Control Panel. Klik pada jendela Advanced system settings, pada Advanced, Klik pada change (di bawah virtual memory). Atur ukuran di drive C: untuk ukuran kustom. Anda harus menetapkan ukuran awal yaitu ukuran aslinya RAM dan ukuran maksimum adalah kurang dari dua kali ukuran RAM Anda. Memori virtual dapat lebih efektif jika Anda memiliki SSD (Solid State Drive). Itu lebih cepat daripada HDD konvensional.

11. Performance Options


Pergi ke System pada Control Panel.. Klik Advanced system settings. Klik pada tab Advance. Kemudian Anda akan melihat Performance Settings, lalu silahkan Anda membukanya. Di tab Advanced tetapkan Processor scheduling to Programs. Pilihan lainnya adalah untuk komputer yang digunakan sebagai internet server.

12. Themes/Tema


Sistem operasi Windows memiliki tema Aero. Itu akan membuat komputer Anda terlihat indah namun konsekwensinya adalah akan memakan sumber daya sistem komputer Anda. Untuk mempercepat kinerja komputer, Anda dapat menggunakan tema dasar Windows atau Windows basic themes pada komputer low end.

Biasanya jika komputer akan menjalankan aplikasi pada sumber daya yang rendah, itu akan menampilkan peringatan untuk beralih ke tema dasar.

13. ReadyBoost


ReadyBoost adalah salah satu cara mempercepat kinerja komputer Anda dengan menggunakan ruang penyimpanan pada kebanyakan USB flash drive dan kartu memori flash. Ketika Anda pasang perangkat penyimpanan yang kompatibel dengan ReadyBoost ke komputer Anda, kotak dialog AutoPlay memberikan Anda pilihan untuk menggunakan ReadyBoost.

Jika tidak Anda bisa klik kanan pada ikon perangkat penyimpanan dalam "Computer" dan mengaktifkannya pada jendela ReadyBoost. Jika Anda memilih opsi ini, Anda dapat memilih berapa banyak memori pada perangkat yang akan digunakan untuk tujuan ini. Jika Anda mengaktifkan ReadyBoost Anda tidak dapat menggunakan ruang yang digunakan oleh ReadyBoost untuk perangkat penyimpanan.

14. Open Program


Terlalu banyak program terbuka pada suatu waktu dapat menyebabkan komputer Anda menjadi lambat. Cara mempercepat kinerja komputer adalah dengan Anda menonaktifkan program yang tidak diinginkan pada start-up, dengan begitu mungkin tidak akan ada program yang berjalan lagi pada latar belakang.

15. Disk Cleanup


Disk Cleanup dapat mengurangi jumlah file yang tidak perlu pada hard disk untuk membebaskan ruang penyimpanan dan membantu komputer Anda berjalan lebih cepat. Menghapus file-file sementara, mengosongkan Recycle Bin, dan menghapus berbagai sistem file dan item lain yang Anda tidak perlukan lagi.

Anda dapat membuka Disk Cleanup dengan meng-klik kanan pada drive di Computer. Kemudian pilih file dan klik OK. Dalam pesan yang muncul, klik Hapus berkas. Pada tab More Options, Anda dapat menghapus System Restore dan Shadow Copies. Anda dapat menghapus restore points yang lama dan membebaskan ruang pengimpanan. Untuk cara mempercepat kinerja komputer Anda harus melakukan hal ini pada setiap drive yang ada pada komputer Anda.

16. Defragment Hard Disk


Fragmentasi membuat hard disk Anda melakukan pekerjaan tambahan yang dapat memperlambat komputer Anda. Perangkat penyimpanan removable seperti USB flash drive juga menjadi terfragmentasi. Jika Anda memiliki SSD Anda dapat melewatkan ini. Solid State Drive tidak dapat terfragmentasi. Disk Defragmenter menyusun data terfragmentasi dan membuat disk dan drive Anda dapat bekerja lebih efisien. Anda dapat menggunakan Disk Defragmenter di Windows untuk melakukan tugas ini. Cara mempercepat kinerja komputer Anda selanjutnya adalah dianjurkan untuk melakukan defragment setelah Anda menghapus semua file yang tidak perlu dari komputer Anda.

17. Menghapus Temporary Files


File Sementara atau Temporary Files adalah file otomatis yang tercipta pada windows ketika menggunakan suatu aplikasi atau data. Setelah lama kelamaan, penggunaan file ini akan menumpuk dan akan menyita banyak ruang disk di drive C. Dan file-file ini juga menyebabkan komputer Anda melambat. File-file ini sejatinya tidak dibutuhkan lagi (setelah pemakaian) dan dengan menghapus file-file ini tidak akan membahayakan komputer Anda. Salah satu cara mempercepat kinerja komputer Anda adalah dengan menghapus file-file sementara tersebut.

18. System Maintenance


Anda harus menjalankan Windows System Maintenance task untuk memastikan bahwa komputer Anda tetap berfungsi dengan baik. Masuk ke Control Panel, klik pada Troubleshooting. Kemudian jalankan Maintenance task dan periksa pada masalah kinerja atau performance issues. Keduanya akan memeriksa masalah dan memperbaiki masalah sendiri otomatis. Jika ada beberapa masalah lain yang tidak dapat diperbaiki, mereka akan memberitahu Anda.

19. Windows Processes


Anda pasti pernah mengalami komputer Anda akan terasa semakin melambat. Apakah Anda pernah mengalami Windows Explorer menjadi melambat dan membuat Anda tidak dapat melihat file lagi? Ini kemungkinan adalah "Windows Processes" yang berjalan pada latar belakang dan menyebabkan semua kekacauan tersebut!
Cara mempercepat kinerja komputer Anda adalah: Buka Task Manager (Ctrl + Shift + Esc untuk membuka) klik kanan pada proses yang banyak menggunakan sebagian besar CPU dan end process atau kill processes tersebut. Anda tidak perlu melakukan kill processes pada proses yang tidak banyak memakan memori sumber daya Anda. Saya mendapati proses-proses inilah biasanya yang memperlambat:

explorer.exe


Anda dapat mengakhiri proses ini. Tapi Anda harus me-restart nya dengan mengetikkan "explorer" pada Run (Windows+R) atau pada Task Manager. Windows Explorer dapat membutuhkan waktu lama untuk memuat jika banyak folder dengan jumlah file yang besar dan jika Anda menetapkan "Sort by" atau "Group by" berdasarkan Date Modified.

rundll32.exe


Proses ini dijalankan ketika Anda menjalankan permainan atau semacamnya. Aman untuk mengakhiri proses ini setelah permainan atau program telah dibuka. Permainan atau game tidak akan bisa dibuka tanpa service ini, namun tidak diperlukan lagi setelah menjalankannya (atau selama bermain game).

system.exe


Proses ini dapat menggunakan banyak sumber daya CPU dan jaringan Anda. Jika Anda menemukan proses ini memperlambat komputer Anda, Anda dapat mengakhiri proses atau menunda proses. Tetapi jangan pernah melakukan "end process tree". Jika Anda melakukannya, Windows akan crash pada saat itu juga! Dalam Windows 8 lebih baik untuk mengabaikan proses ini. Bermain-main dengan hal tersebut di Windows dapat menyebabkan terjadinya instant crash!

svchost.exe, taskhost.exe, conhost.exe


Proses ini juga sama seperti "system.exe" tetapi satu perbedaannya adalah bahwa Anda dapat mengakhiri proses secara "end process tree"! Mungkin ada banyak proses latar belakang dengan nama-nama ini. Nama-nama ini juga digunakan oleh virus untuk menyamarkan dirinya agar menyerupai sebagai Windows proses dan dapat merusak PC Anda. Untuk cara mempercepat kinerja komputer, Saya menyarankan Anda untuk memindai sistem Drive (Drive: C ) dengan program anti-virus Anda yang up-to-date untuk memastikan bahwa komputer Anda terbebas dari virus.

20. Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan Program antivirus


Infeksi virus selalu dapat memperlambat komputer Anda bahkan dapat merusaknya. Hal ini dapat menyebabkan sistem crash. Jika Anda menggunakan internet pada komputer, Anda harus memiliki program anti virus yang terinstal di komputer Anda.

Juga sebuah antivirus yang menyimpan definisi virus yang telah diperbarui alias up-to-date. Banyak program antivirus tersedia di internet yang dapat Anda gunakan. Versi gratis juga cukup sekedar untuk keamanan komputer Anda. Tetapi akan ada fitur terbatas dalam versi gratis. Beberapa program antivirus dapat memperlambat komputer Anda saat pemindaian. Anda dapat mengakhiri program antivirus ini saat Anda sedang bermain game untuk membebaskan sumber daya sistem.

Ikuti tips cara mempercepat kinerja komputer yang diberikan dan Anda akan melihat kinerja PC komputer atau laptop Anda akan bekerja maksimal. Cobalah dan ceritakan pengalaman Anda pada kolom komentar.

Semoga bermanfa'at, dan selamat beraktifitas...