Inilah 4 Cara Jitu Untuk Menyembunyikan IP Address Pada Komputer Windows dan Mac

Cara Menyembunyikan IP Address — Alamat IP adalah alamat Internet Protocol yang menghubungkan komputer atau router jaringan dengan ISP (Internet Service Provider). Setiap kali Anda mengunjungi Situs Web atau server lain di internet, alamat IP Anda dicatat atau direkam dalam file log atau disimpan pada server tersebut. Sehingga meninggalkan jejak akses log aktivitas internet Anda.

Tetapi jika Anda menyembunyikan IP Address maka server atau situs tidak bisa melacak lokasi Anda atau identitas Anda dan akan menyembunyikannya dari internet.

Cara Menyembunyikan IP Address

Internet penuh dengan scammer, spammer dan hacker. Mereka dapat dengan mudah melacak aktivitas online Anda dan mencuri informasi pribadi Anda dengan menerobos keamanan sistem Anda.

Inilah 4 Cara Menyembunyikan IP Address Pada Komputer Windows dan Mac

Cara Menyembunyikan IP Address Pada Komputer

Di sisi lain penyedia layanan internet atau ISP (Internet Service Provider), mereka melacak dan selalu memata-matai Anda, memantau dan menyimpan semua kegiatan web Anda.

Jika Anda tidak mau semua hal ini terjadi, maka Anda dapat membaca artikel ini yaitu Cara Menyembunyikan IP Address sehingga Anda dapat berselancar di internet secara anonim sehingga tidak ada yang bisa melacak Anda atau memata-matai kegiatan berinternet Anda.

Mengapa Kita Perlu Menyembunyikan IP Address?

Ada banyak penyusup atau hacker di internet yang selalu mengawasi terus menerus semua kegiatan dari para pengguna internet. Mereka dapat melacak lokasi Anda atau memantau aktivitas Anda sehingga mereka dapat melanggar zona keamanan sistem Anda.

Tetapi jika Anda menyembunyikan Alamat IP Anda maka Anda tidak dapat dilacak oleh penyusup tersebut. Jadi, setiap kali Anda ingin membuka situs yang tidak diinginkan atau unwanted site, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menyembunyikan Alamat IP Anda.

Namun tidak menjadi keharusan bahwa Anda harus selalu menyembunyikan Alamat IP Anda, hanya ketika Anda perlu atau mencoba untuk membuka situs yang tidak dipercaya. Ini mencegah Anda dari pelacakan oleh situs web atau menyembunyikan lokasi geografis Anda.

Metode Untuk Menyembunyikan Alamat IP Pada Windows PC

1. Proxy Server Berbasis Web

Web proxy adalah solusi yang terbaik dan termudah di mana Anda dapat menyembunyikan alamat IP Anda dengan mudah. Ada banyak situs Web Proxy hanya pergi ke situs tersebut, dan silahkan melakukan penelusuran apa pun yang Anda inginkan, melalui webproxy, akan menyembunyikan IP Address asli Anda dan membiarkan Anda surfing di internet melalui server mereka sendiri.

Jadi ini adalah solusi Bagaimana Anda Bisa Menyembunyikan Alamat IP Anda dan dapat berselancar secara anonim di internet. Ada beberapa situs Berbasis Web proxy diantaranya HideMyAss, kproxy, Proxify, anonymous. Silahkan Anda sesuaikan.

2. Gunakan VPN (Virtual jaringan pribadi) Perpanjangan & Software

VPN (Virtual Private Network) adalah cara lain dan terbaik untuk menyembunyikan Alamat IP Anda. Jika Anda berada di tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, Buatlah new virtual private network seperti Ultra Surf, yaitu ekstensi VPN terbaik yang dapat Anda gunakan pada browser mozilla serta pada chrome, cukup instal ekstensi pada browser Anda dan tool tersebut akan menyembunyikan alamat IP atau mengubah lokasi Anda sehingga Anda dapat berselancar secara anonim di Internet. Hal ini juga akan membantu Anda untuk membuka situs yang diblokir di sekolah atau perguruan tinggi.

3. Gunakan Software IP Address Hiding

Metode sederhana lainnya adalah penggunaan IP Address Hide software. Anda dapat mencari di Google ada banyak software terbaik yang ada di internet yang dapat membantu Anda untuk menyembunyikan alamat IP Anda.

Perangkat lunak ini menyembunyikan Alamat IP Anda secara otomatis dan tidak perlu melakukan apa-apa hanya men-download dan install di PC / Laptop dan Anda dapat dengan aman surfing anonim di web. Ini benar-benar akan menyembunyikan alamat IP dari web dan tidak ada yang bisa melacak lokasi Anda atau memonitor Anda.

4. Ubah IP Address Secara Manual

Anda dapat mengubah alamat IP Anda secara manual di browser Anda dan berselancar di internet secara anonim. Ada banyak situs yang menyediakan proxy yang segar dan baru, Anda hanya cukup memilih salah satu dari mereka dan ubah pengaturan browser Anda. Jika Anda tidak tahu bagaimana melakukan ini maka Anda dapat mempelajarinya juga disini:

Cara Mengubah IP Address Dalam browser.

Saya berharap 4 metode yang berbeda untuk cara menyembunyikan ip address atau alamat ip di windows dan mac diatas akan dapat membantu anda. Jika Anda tahu ada metode lain untuk menyembunyikan alamat IP pada PC maka Anda harus berbagi dengan kami pada kolom komentar dibawah ini.

Pencarian Masuk:

  • cara menyembunyikan ip
  • cara menyembunyikan ip address agar tidak terdeteksi
  • cara hide ip
  • cara menyembunyikan alamat ip
  • cara menyembunyikan ip address
  • b69 movies apk
  • menyembunyikan ip
  • cara sembunyikan ip
  • cara menyembunyikan ip address android agar tidak terdeteksi
  • cara agar ip kita tidak terdeteksi
  • cara menyembunyikan ip address android dari server wifi
  • cara menyembunyikan ip android
  • cara menyembunyikan ip address dari server wifi
  • cara menyembunyikan ip addres
  • cara menyembunyikan alamat ip hp android

2 Comments

  1. Anita

Leave a Reply

14 Shares
+1
Share13
Tweet
Pin
Stumble1