Akhirnya WhatsApp Versi Komputer Telah Dirilis, Bagaimana Cara Menjalankannya?

Menyusul WhatsApp Web yang telah hadir sebelumnya, kini WhatsApp versi desktop atau komputer pun telah hadir! Jika Anda belum mengetahui bagaimana caranya, Anda cukup ikuti langkah-langkah berikut ini…
Akhirnya WhatsApp Versi Komputer Telah Dirilis, Bagaimana Cara Menjalankannya?
Saat ini, jika Anda mempunyai sebuah smartphone, sudah dapat dipastikan jika Anda sudah menggunakan aplikasi WhatsApp untuk chatting dengan para teman dan kerabat Anda.
Layanan pesan instan populer yang dimiliki Facebook ini, memiliki lebih dari satu miliar pengguna, namun sampai saat ini, mungkin masih terasa aneh jika kita menggunakan WhatsApp pada komputer desktop.
Sementara layanan pendahulunya yaitu WhatsApp Web mungkin masih terasa “biasa saja” kita gunakan di desktop dan juga “baik-baik” saja digunakan bagi para konsumen yang paling tidak mengerti tentang cara menggunakannya, namun tetap tidak dapat menyamai dengan pesan instan iMessage milik Apple. Terutama karena layanan iOS memungkinkan pengguna iPhone untuk dapat mengirim dan menerima pesan teks pada Mac mereka melalui aplikasi bawaan.
Saat ini, sebagai upayanya untuk mengubah semua pandangan tersebut, WhatsApp telah meliris sebuah versi khusus yang dirancang untuk desktop.
Idenya adalah untuk membuat Anda dapat dengan mudah dapat berurusan dengan sebuah pesan tertulis tanpa harus membuka dan mencari-cari smartphone Anda. Berikut adalah cara untuk memasangnya.
Saat ini jika Anda mempunyai sebuah smartphone, sudah dapat dipastikan jika Anda sudah menggunakan WhatsApp untuk chatting dengan para teman dan kerabat Anda. Layanan pesan instan populer yang dimiliki Facebook ini, memiliki lebih dari satu miliar pengguna, namun sampai saat ini, mungkin masih terasa aneh jika kita WhatsApp digunakan pada komputer desktop. Sementara layanan barunya yaitu WhatsApp Web mungkin masih terasa biasa saja kita gunakan di desktop dan juga "baik-baik" saja digunakan bagi para konsumen yang paling tidak mengerti tentang cara menggunakannya, namun tetap tidak dapat menyamai dengan pesan instan iMessage milik Apple. Terutama karena layanan iOS memungkinkan pengguna iPhone untuk dapat mengirim dan menerima pesan teks pada Mac mereka melalui aplikasi bawaan. Saat ini, sebagai upayanya untuk mengubah semua pandangan tersebut, WhatsApp telah meliris sebuah versi khusus yang dirancang untuk desktop. Idenya adalah untuk membuat Anda dapat dengan mudah dapat berurusan dengan sebuah pesan tertulis tanpa harus membuka dan mencari-cari smartphone Anda. Berikut adalah cara untuk memasangnya.

Pastikan Anda mempunyai komputer yang tepat

Sebelum Anda memasang WhatsApp untuk versi desktop, Anda harus memastikan komputer yang Anda memiliki di rumah memiliki perangkat lunak yang tepat.
Untuk pengguna desktop Windows membutuhkan versi Windows 8 atau yang lebih tinggi baik untuk Versi 64-bit maupun Versi 32-bit, sementara untuk pengguna Mac membutuhkan OS X Mavericks (versi 10.9) atau yang lebih tinggi.
Namun saat saya sendiri mencobanya menginstal di Windows 7, aplikasi ini masih tetap dapat berjalan. Jadi bagi Anda pengguna Windows 7 jangan berkecil hati karena masih tetap dapat merasakan aplikasi WhatsApp berjalan pada komputer desktop Anda.
Untuk Mengecek apakah perangkat lunak atau sistem operasi yang Anda miliki adalah tersebut menggunakan sistem operasi versi sangatlah mudah.
Untuk pengguna desktop Windows cukup mengetik Computer pada menu Start di layar komputer windows Anda, intinya klik kanan pada “Computer” dan kemudian klik “Properties”. Di bawah atau pada menu Windows Edition Anda akan melihat versi dari Windows yang Anda memiliki.
Dan untuk pengguna Mac, Anda hanya cukup untuk klik ikon Apple di pojok kanan atas layar dan kemudian versi berapa OSX yang Anda miliki dapat Anda lihat pada tab “About This Mac”.

Download aplikasi WhatsApp

WhatsApp tidak menawarkan aplikasi desktop terbarunya tersebut melalui toko aplikasi Windows ataupun Mac. Untuk itu, Anda harus men-download langsung dari official website dari WhatsApp.
Silahkan Anda langsung buka alamat ini https://www.whatsapp.com/download/ dan ikuti petunjuk atau langkah pada layar untuk segera dapat mengunduh dan mendapatkan aplikasi WhatsApp untuk desktop dan segera dapat menikmati bertukar pesan WhatsApp melalui komputer Anda.
Silahkan Anda langsung buka alamat ini https://www.whatsapp.com/download/ dan ikuti petunjuk atau langkah pada layar untuk segera dapat mengunduh dan mendapatkan aplikasi WhatsApp untuk desktop dan segera dapat menikmati bertukar pesan WhatsApp melalui komputer Anda.

Bagaimana cara kerjanya?

Buka aplikasi WhatsApp pada desktop Anda setelah tentunnya aplikasi tersebut Anda pasang atau instal. Setelah Anda membukanya, dan setelah aplikasi tersebut terbuka untuk pertama kalinya, Anda akan dihadapkan pada sebuh kode QR, yaitu sebuah kotak yang unik dan tidak berbeda dengan sebuah barcode. jika Anda pernah menggunakan WhatsApp versi Web, tentunya Anda sudah mengerti dan sudah tidak asing lagi dengan hal tersebut.
Ini adalah cara WhatsApp untuk dapat mentransfer semua pesan dan informasi kontak WhatsApp dari Smartphone Anda.

Memindai kode QR

Untuk memindai kode QR, Buka apliksi WhatsApp pada smartphone Anda dan tekan tombol pengaturan atau “titik tiga” di pojok kanan atas, atau pojok kanan bawah tergantung tipe smartphone atau tablet yang Anda gunakan.
Lalu tekan pada menu WhatsApp Web. kemudian selanjutnya kamera ponsel Anda akan terbuka. Arahkan ke layar komputer Anda dan kemudian secara otomatis WhatsApp akan memindai kode QR pada layar komputer tersebut.

Mulai berkirim pesan

Sesaat setelah kode tersebut dipindai, riwayat obrolan WhatsApp Anda akan segera muncul.
Kedua aplikasi pada Mac atau pada Windows akan terlihat sama dengan aplikasi yang berada di smartphone Anda, dengan chatting di sisi kiri dan kotak pesan di bagian bawah.
Menggunakan layanan pada desktop ini adalah free alias gratis, hanya pastikan saja antara smartphone dan komputer Anda terhubung ke Wi-Fi atau akses data yang cukup cepat dengan maksud agar penggunaan aplikasi WhatsApp untuk desktop tersebut dapat bekerja dengan lancar.
WhatsApp untuk desktop menawarkan cara pintas keyboard yang lebih baik dan Anda juga akan mendapatkan notifikasi langsung Mac atau Windows, cocok untuk digunakan ketika ponsel atau smartphone jauh dari jangkauan Anda.
Pesan yang Anda kirim dari komputer Anda juga akan muncul pada smartphone Anda dan begitupun sebaliknya, sehingga Anda dapat beralih di antara kedua perangkat dengan mudah dan aman.
Diatas adalah tips atau cara untuk Bagaimana cara menginstal dan menggunakan WhatsApp versi Desktop dengan mudah dan tepat. Selamat menikmati hari-hari berikutnya bersama WhatsApp di komputer Anda…
Selamat bekerja 😉

Leave a Reply

0 Shares
+1
Share
Tweet
Pin
Stumble