Malware Du Speed Booster Pada Lock Screen Android Saat Di Charge, Segera Uninstall!

Baru-baru ini telah terdeteksi suatu wabah berupa malware di Android, dan itu datang dari sumber yang telah dipercaya di Google PlayStore. Beberapa aplikasi telah menerima update selama beberapa minggu terakhir yang didalamnya berisi add-on yang tidak diinginkan dengan Aplikasi yang bernama entah itu DU Battery Boost, DU Quick Charge, DU Speed Booster, DU Boost Charge, DU Speed Charge atau nama lain yang dimulai dengan DU.
Sebenarnya hal ini tidak terlalu berbahaya, tetapi add-ons DU ini mengambil alih layar kunci atau lockscreen smartphone Anda untuk menampilkan iklan disaat perangkat Anda sedang diisi daya atau di charge. Dan yang membuat keadaan menjadi lebih buruk adalah… malware tersebut ternyata tersembunyi di dalam aplikasi lain, sehingga akan menjadi sangat sulit untuk menemukan sumber yang sebenarnya menjadi masalah.
Pada akhirnya, masalah ini timbul sebagai akibat dari beberapa ulah pengembang aplikasi yang ingin mendapatkan tambahan pendapatan dari iklan dengan menyertakan layanan DU pada aplikasi yang mereka kembangkan. Dan karena Google belum melakukan upaya untuk memblokir semua pengembang ini dari toko aplikasinya yaitu Google PlayStore, satu-satunya solusi adalah untuk secara manual menghapus aplikasi yang telah menimbulkan isu tersebut.
Jika Melihat "Du" Pada Lock Screen Android Saat Di Charge, Segera Uninstall: Waspada Virus Du Battery Saver

Apa yang harus Anda lakukan?

Untuk Anda ketahui mengenai hal tersebut, beberapa pengembang aplikasi yang sebelumnya telah mendapat kepercayaan, saya rasa sudah melewati jalur yang cukup serius di sini. Jika Anda melihat DU lock screen saat pengisian daya, itu karena aplikasi yang sebelumnya telah Anda nikmati dan telah Anda percaya ini memiliki pengembang yang serakah yang sengaja menyertakan malware ini sebagai bagian dari update aplikasi terbaru mereka, alih-alih untuk mendapatkan tambahan pendapatan dari jaringan iklan, yang saya rasa ini sudah sangat mengganggu para konsumen.
Untuk menyingkirkan malware DU ini, Anda harus meng-uninstall atau menghapus atau mencopot aplikasi yang membawanya ke ponsel Anda. Jika Anda memiliki salah satu aplikasi yang mirip dalam daftar berikut, Anda segera pergi ke halaman Play Store dari aplikasi tersebut (terkait di bawah), lalu tekan tombol “Copot pemasangan”.

Aplikasi yang diketahui telah mencantumkan Malware DU 

Daftar tersebut disusun dengan bantuan tool Google Docs spreadsheet yang dimulai oleh Reddit user yaitu Sphincone.

Informasi Tambahan

Pertama, saya ingin menekankan bahwa diatas adalah bukan daftar yang lengkap, jadi mungkin masih ada lebih banyak lagi aplikasi yang menyertakan malware DU yang tidak tercantum di sini. Kami mengatakan bahwa aplikasi tersebut semuanya adalah para penyebar malware Du adalah dengan membaca berbagai ulasan dari pengguna, namun ada tambahan beberapa aplikasi yang dicurigai namun tidak dapat diverifikasi kebenarannya.
Kedua, beberapa aplikasi seperti ES File Explorer, sejak terungkap telah memperbaruinya untuk menghapus malware DU tersebut. Berarti Anda tidak akan melihat iklan pada layar kunci walaupun Anda tetap mempertahankan aplikasi tersebut tetap terinstal pada smartphone Anda, namun perlu diingat bahwa tetap saja pengembang tersebut pernah sengaja menyertakan malware ini, yang cukup menjadikan alasan untuk kita tidak mempercayai mereka lagi.

Pencarian Masuk:

  • Cara membuka pola hp dgn menggunakan aplikasi DU Speed Booster
  • cara menghilangkan iklan di layar mau buka pola
  • cara mengunci aplikasi dengan du speed booster
  • cara mematikan charge boster go keyboard
  • cara mematikan boost charge go keyboard
  • cara melihat riwayat pengiriman file pada aplikasi du speed booster
  • cara matiin booster
  • cara hapus zooking lockscreen
  • cara hapus du speed booster android
  • cara hapus app DU speed di xiaomi
  • zooking lockscreen apa itu
  • bila du spid boster di hapus apakah apl yg ter kunci akan terbuka
  • bagaimana cara mengunci aplikasi pada speed
  • aplikasi speed booster dan pengunci
  • aplikasi kunci muncul

Leave a Reply

0 Shares
+1
Share
Tweet
Pin
Stumble